Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tempat Nongkrong di Yogyakarta dengan View Bagus, Recommended!

Menikmati waktu santai bersama alam yang indah!

Evelyn Anggraini

Sudah pernahkah kalian ke Yogyakarta? Wilayah yang berada di Jawa Tengah ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi kebanyakan orang. Mendengar nama kota ini pasti terbesit dengan kuliner khasnya, gudeg. Selain itu, beragam tempat menarik dengan suasananya yang berkesan, seperti Candi Prambanan, Pantai Parangtritis, hingga Malioboro pun tak akan pernah terlewatkan.

Bagi kalian yang tengah berkunjung ke Yogyakarta bersama keluarga, teman, maupun pasangan, bisa mencoba mengeksplorasi tempat ini yang memiliki pemandangan yang cantik. Kali ini, Popbela telah merangkumnya dalam 7 rekomendasi tempat nongkrong di Yogyakarta dengan view bagus.

1. Wedang Kopi Prambanan

Instagram @wedangkopiprambanan

Setelah mengunjungi Candi Prambanan, tidak ada salahnya menghampiri tempat ngopi yang satu ini untuk nongkrong. Mengusung konsep interior kayu yang kental dengan budaya Jawa, ditemani menu tradisional khasnya membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini. Saat sunset pun, pemandangan di sini begitu indah bukan main.

Wedang Kopi Prambanan berlokasi di Jalan Prambanan, Klaten, Yogyakarta. Tempat ini dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga 22.00 WIB.

2. Ivy Coffee

Instagram @ivy.coffee

Tempat nongkrong di Yogyakarta dengan view bagus selanjutnya adalah Ivy Coffee. Terletak di Jalan Sidomukti, Sleman, kalian dapat menikmati beragam hidangan sembari beraktivitas dengan pemandangan hamparan sawah hijau yang menyejukkan. Kalian juga dapat mengamati keindahan Gunung Merapi dari sisi utara.

Ivy Coffee dibuka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 01.00 WIB. Jangan lupa untuk cobain berbagai menu pastry dan minumannya, ya!

3. Warung Kopi Klotok

Instagram @kopiklotok

Lagi kepengen menyantap menu a la rumahan di Yogyakarta? Di sini tempatnya! Menyajikan beragam menu pilihan, seperti sayur lodeh, sego megono, ikan pindang, hingga pisang gorengnya, menu tersebut menjadi andalan khas Kopi Klotok. Kalian dapat menyantap makanan tersebut di dekat pinggir sawah, seolah-olah merasakan suasana pedesaan Yogyakarta.

Warung Kopi Klotok juga pernah dikunjungi oleh sejumlah artis dan figur publik, seperti Erick Thohir, Najwa Shihab, Pevita Pearce, dan masih banyak lagi.

Warung Kopi Klotok berlokasi di Jalan Kaliurang No. KM 16, Sleman, Yogyakarta. Tempat ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 09.30 WIB.

4. HeHa Sky View

Instagram @hehaskyview

Bagi kalian yang menyukai pemandangan langit dan hamparan lampu kota, inilah tempat yang cocok untuk dikunjungi. Di tempat ini, selain menikmati kuliner, kalian juga disuguhkan dengan pemandangan Yogyakarta dari ketinggian. Ada beragam spot swafoto yang bisa kalian coba, seperti macrame, jetplane, sky swing, area teropong, lovebox, sky bridge, sky glass, sky balloon, garden selfie, dan HeHa garage.

HeHa Sky View berlokasi di Jalan Dlingo Patuk No. 2, wilayah Gunung Kidul, Yogyakarta. Tempat ini dibuka setiap Senin dan Jumat mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Sedangkan di weekend, dibuka mulai dari pukul 08.00 WIB.

5. Watu Langit Jogja Coffee

Instagram @watulangitjogjaa

Satu lagi tempat nongkrong di Yogyakarta yang menyuguhkan suasana kota. Watu Langit Jogja Coffee berlokasi di Jalan Candi Ijo, Prambanan, Yogyakarta. Tempat ini dibuka setiap hari Selasa dan Minggu mulai dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Di sini, kalian akan dimanjakan dengan keindahan alam dataran tinggi dan perkotaan dengan pepohonan hijau yang luas. Tempat ini memakai konsep tradisional Jawa dengan unsur kayu.

Hal yang menariknya adalah kalian bisa mendapatkan mendoan gratis pada hari Selasa dan Jumat di sini, lho!

6. Warung Layar Sentuh

Instagram @warunglayarsentuhjogja

Tempat nongkrong satu ini berlokasi di Jalan Palem Raya, Ngaglik, Yogyakarta. Tempat ini dibuka pada pukul 10.00 hingga 21.30 WIB. Warung Layar Sentuh menyediakan area indoor dan outdoor dengan pemandangaan hamparan sawah di pedesaan Sleman.

Warung Layar Sentuh memiliki konsep ruang terbuka sehingga kalian akan merasakan udara yang menyejukkan dan cahaya matahari langsung sembari nongkrong santai bersama teman.

7. Warung Kopi Merapi

Instagram @kopimerapi_

Bagi kalian yang merupakan anak pecinta alam, Warung Kopi Merapi bisa menjadi destinasi ketika tengah mengunjungi Gunung Merapi. Suasananya yang menyejukkan dengan keindahan gunung api teraktif itu menjadi pemandangan kalian ketika menyeruput secangkir kopi hangat.

Warung Kopi Merapi berlokasi di Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Tempat ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga 00.00 WIB.

Dari ketujuh rekomendasi tempat nongkrong ini, manakah yang menurut kalian memiliki view yang bagus? Jika kalian masih penasaran, langsung saja coba kunjungi pilihan tempat ini selagi kalian di Yogyakarta, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Travel