Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Hotel di Pekalongan untuk Libur Lebaran

Lokasinya sangat strategis

Cynthia Claudia

Selain berkumpul dengan keluarga, liburan Lebaran biasanya dimanfaatkan untuk berlibur di kota kelahiran atau sekadar berkunjung semata.

Apakah kamu sudah merencanakan libur Lebaran tahun ini, Bela? Penting untuk memesan penginapan sejak dini sebelum terlalu penuh, karena libur Lebaran biasanya selalu padat pengunjung.

Bagi kamu yang berencana merayakan libur Lebaran di Jawa Tengah, khususnya daerah Pekalongan, berikut ini adalah rekomendasi hotel di Pekalongan yang wajib kamu pertimbangkan untuk liburan.

1. Hotel Santika Pekalongan

booking.com

Alamat: Jl. Gajah Mada Bar. No.7A, Kramatsari, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51118

Hotel Santika Pekalongan merupakan rekomendasi hotel di Pekalongan untuk libur Lebaran yang pertama. Hotel ini patut menjadi pilihan karena letaknya tepat di depan Stasiun Kereta Api Pekalongan. Harganya juga terjangkau untuk fasilitas yang ditawarkan.

Hotel ini juga menyediakan 109 kamar, lengkap dengan fasilitas kolam renang, restoran mewah, dan sebagainya. 

2. Hotel Howard Johnson by Wyndham Pekalongan

tripadvisor.co.id

Alamat: Jl. Gajah Mada Bar. No.11A, Kramatsari, Kec. Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51118

Rekomendasi Hotel di Pekalongan untuk libur Lebaran yang selanjutnya adalah Hotel Howard Johnson by Wyndham. Hotel ini lokasinya sangat strategis karena terletak di jalur utama Pantura Pekalongan, dan dekat dengan stasiun kereta api Pekalongan, sekitar 20 meter.

Fasilitas yang disediakan hotel ini juga cukup beragam, mulai dari kolam renang, ruang pertemuan, restoran, 24 jam customer service, dan sebagainya.

3. Hotel Dafam Pekalongan

dafamhotels.com

Alamat: Jl. Urip Sumoharjo 53, Pekalongan 51111 Indonesia

Hotel Dafam termasuk salah satu hotel yang sudah dikenal banyak orang, karena banyak ditemukan di seluruh kota di Indonesia. Hotel ini menyajikan fasilitas seperti kolam renang, sarapan gratis, gym, ruang pertemuan, penyewaan mobil, dan lain-lain.

Melansir Trip Advisor, Hotel Dafam sangat dengkat dengan berbagai restoran lezat, yang bisa ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari hotel. Contohnya seperti Garang Asem H. Masduki (1,8 km), Bu Leman (1,9 km), dan Ayam Goreng Bu Kun (1,3 km).

4. The Sidji Hotel

linkedin.com

Alamat: Jl. Dr Cipto no. 66, Pekalongan 51122 Indonesia

Dinobatkan sebagai Traveller's Choice di Trip Advisor, The Sidji Hotel merupakan hotel selanjutnya yang wajib kamu pertimangkan ketika di daerah Pekalongan. 

Hotel ini termasuk sebuah hotel butik, yang menyimpan sejarah karena mempertahankan keantikan rumah keluarga Hoo—generasi keempat Peranakan di Pekalongan. Bangunannya sudah berusia lebih dari 90 tahun, dan kini telah dilengkapi berbagai fasilitas modern.

Tersedia fasilitas kolam renang, sarapan gratis, gym, fasilitas konferensi, dan sebagainya.

5. Hotel KHAS Pekalongan

traveloka.com

Alamat: Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo No. 24 Sugihwaras, Kec. Pekalongan Tim., Pekalongan 51125 Indonesia

Hotel KHAS Pekalongan adalah Hotel bintang 3 yang dilengkapi dengan 98 kamar tamu, restoran yang bersebelahan dengan Pool Bar dan kolam renang, dengan area parkir yang luas.

Enaknya lagi, Hotel ini hanya 10 menit dari Stasiun Kereta Api, sangat dekat ke pusat perbelanjaan, Alun-Alun Kota Pekalongan, serta Masjid Jami' Pekalongan.

Itulah rekomendasi hotel di daerah Pekalongan untuk libur Lebaran yang pertama. Pertimbangkan untuk memesan penginapan jauh-jauh hari ya, dan jangan lupa manfaatkan promosi yang ditawarkan. 

IDN Media Channels

Latest from Travel