Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perhatian! Bakal Ada Tes Antigen Acak di KRL Mulai Hari Ini

Tes antigen acak bakal digelar sepekan ke depan

Niken Ari Prayitno

PT KAI Commuter akan menggelar tes antigen di KRL acak mulai Senin (21/6/2021). Tes tersebut akan dilakukan selama satu minggu di enam stasiun dengan volume penumpang yang tertinggi.

Adapun tujuan tes acak ini adalah untuk mencegah penyebaran COVID-19 yang beberapa hari terakhir ini mengalami peningkatan, terutama di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

1. Daftar stasiun yang bakal digelar tes antigen acak

IDN Times/Herka Yanis

Dikutip dari keterangan resmi KAI Commuter, Minggu (20/6/2021), tes acak akan digelar di Stasiun Bogor, Bekasi, Cikarang, Tangerang, Manggarai, dan Tanah Abang.

Memasuki pekan ketiga Juni, hingga 18 Juni 2021 KAI Commuter mencatat ada 7.943.859 orang atau 441.326 orang per hari yang memanfaatkan layanan KRL. Angka ini bertambah 18,5 persen dibanding jumlah pengguna hingga minggu ketiga Mei lalu yang mencapai 6.467.395 orang atau 359.300 orang per hari.

2. Lokasi tes antigen acak di enam stasiun

Dok. Humas PT KCI

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan, tes antigen acak ini dilakukan sebelum pengguna bertransaksi untuk membeli tiket ataupun tap masuk di gate elektronik stasiun.

Bagi para pengguna yang hasilnya negatif akan dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan KRL. Sedangkan, para pengguna yang hasilnya positif tidak diizinkan naik KRL dan datanya dilaporkan ke Satgas COVID-19 setempat.

3. Jam operasional KRL

ANTARA FOTO/Reno Esnir

KAI Commuter tetap mengoperasikan KRL Jabodetabek yang melayani 994 perjalanan KRL per hari mulai pukul 04.00-22.00 WIB. Anne mengimbau masyarakat untuk mengatur waktu perjalanannya dengan baik agar terhindar dari potensi kepadatan di stasiun maupun di dalam kereta, serta tidak memaksakan diri untuk naik ke kereta apabila sudah memenuhi kuota.

Disclaimer: artikel ini sudah pernah tayang di laman IDNTimes.com dengan judul "Perhatian! Bakal Ada Tes Antigen Acak di KRL Mulai Hari Ini" ditulis oleh Vadhia Lidyana

IDN Media Channels

Latest from News