Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gara-Gara Corona, 7 Film Hollywood ini Tunda Jadwal Rilis

Ada yang ditunda sampai setahun, lho!

Niken Ari Prayitno

Virus corona yang kini ditetapkan sebagai pandemi oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO benar-benar sudah membuat kacau dunia. Tak hanya membuat banyak korban berjatuhan, namun juga membuat perekonomian mulai merosot drastis.

Tak terkecuali industri film, Bela. Karena alasan kesehatan, banyak film yang menunda jadwal perilisannya. Apa saja film yang ditunda jadwal rilisnya karena corona? Simak daftarnya berikut ini.

1. Mulan

IMDB.com

Penggemar Disney pasti sudah menunggu Mulan versi live action sejak tahun 2019 lalu. Meski gala premiernya sudah dilaksanakan pada 6 Maret 2020 lalu, namun jadwal rilisnya di seluruh dunia harus diundur. Merangkum dari berbagai sumber, Disney belum bisa memberikan tanggal pasti kapan Mulan akan ditayangkan di bioskop.

Jadwal rilis sebelumnya: 27 Maret 2020

Jadwal rilis baru: masih menunggu konfirmasi

2. The New Mutants

IMDB.com

Film yang merupakan versi spin-off dari X-Men ini juga harus ditunda. Penundaan tahun ini menjadi yang ketiga kalinya, setelah sebelumnya akan dirilis pada tahun 2018 dan 2019. Alasan akuisisi Disney terhadap Fox Movie menjadi alasan pertama mengapa The New Mutants ditunda. Kali ini, corona menjadi alasan selanjutnya mengapa film ini kembali ditunda.

Jadwal rilis sebelumnya: 3 April 2020

Jadwal rilis baru: masih menunggu konfirmasi

3. Antler

IMDB.com

Disney sepertinya memang tak mau mengambil risiko. Setelah Mulan dan The New Mutants, mereka juga menunda perilisan Antler. Film yang diproduseri oleh Guillermo del Toro ini masih menunggu konfirmasi tanggal rilisnya.

Jadwal rilis sebelumnya: 17 April 2020

Jadwal rilis baru: masih menunggu konfirmasi

4. A Quiet Place Part II

IMDB.com

Melalui Instagram pribadinya sang sutradara, John Krasinski mengumumkan bahwa dengan sangat terpaksa ia menunda jadwal tayang A Quiet Place Part II. Hal ini dilakukan setelah ia dan rumah produksi Paramount Pictures berdiskusi terkait kian menyebarnya virus corona.

Jadwal rilis sebelumnya: 20 Maret 2020

Jadwal rilis baru: masih menunggu konfirmasi

5. No Time To Die

IMDB.com

Sebelumnya, No Time To Die dijadwalkan rilis pada tahun 2019. Namun, karena berbagai alasan film yang dibintangi oleh Daniel Craig ini harus mundur dan rilis di bulan April 2020. Sayangnya, jadwal ini harus mundur lagi ke bulan November 2020, karena alasan kesehatan dan keamanan saat WHO mengumumkan virus corona menjadi pandemi.

Jadwal rilis sebelumnya: April 2020

Jadwal rilis baru: 25 November 2020 

6. Peter Rabbit 2: The Runaway

IMDB.com

Melihat trailernya di bioskop, membuat kita penasaran bagaimana serunya film ini, bukan? Peter Rabbit 2: The Runaway dijadwalkan akan rilis pada Maret 2020, namun harus mundur ke bulan Agustus 2020 mendatang.

Jadwal rilis sebelumnya: Maret 2020

Jadwal rilis baru: 7 Agustus 2020

7. F9 (Fast and Furious)

IMDB.com

Sempat menghebohkan dunia karena teaser-nya yang misterius, F9 (Fast and Furious) sepertinya harus membuat para penggemar kecewa. Tak tanggung-tanggung, film ini diundur bahkan hingga satu tahun ke depan.

Jadwal rilis sebelumnya: Mei 2020

Jadwal rilis baru: April 2021

IDN Media Channels

Latest from News