Tak terasa kini sudah memasuki bulan Maret 2020. Banyak film Hollywood yang diproduksi dan akan tayang di bulan ketiga ini. Berbagai genre film hadir siap menemanimu sepanjang tahun. Mulai dari film animasi, horor, bahkan sampai film drama romantis.

Penasaran ada film apa saja di bulan Maret 2020 ini, Bela? Simak, yuk!

Onward

https://www.youtube.com/embed/HxKXiQvyG_o

Bulan Maret 2020 akan dibuka oleh film animasi produksi Disney Pixar berjudul Onward. Film yang dibintangi oleh Chris Pratt dan Tom Holland ini berkisah tentang kakak-beradik troll modern bernama Barley Lightfoot dan Ian Lightfoot. Mereka berdua melakukan petualangan seru untuk membuktikan kepada dunia bahwa sihir dan keajaiban masih ada serta bisa berdampingan dengan teknologi modern.

Tanggal tayang: 6 Maret 2020

The Way Back

https://www.youtube.com/embed/GhtTc7R8yBk

The Way Back berkisah tentang Jack Cunningham (Ben Affleck), mantan pemain basket yang harus kembali ke almamaternya untuk menjadi pelatih di sana. Masalah muncul lantaran Jack Cunningham sudah lama tak olahraga dan kecanduan alkohol. Hal ini semakin berat ketika pekerja konstruksi bangunan itu harus menghadapi kenyataan bahwa anak muda yang dilatihnya tak memiliki kemampuan sesuai apa yang diharapkannya.

Tanggal tayang: 6 Maret 2020

Escape from Pretoria

https://www.youtube.com/embed/R_GFMbq4JPo

Kamu yang suka dengan film yang ‘agak’ berat wajib menonton film ini, Bela. Escape from Pretoria, yang diadaptasi dari kasus nyata di tahun 1979 ini berkisah tentang dua tahanan di Penjara Pusat Pretoria, Afrika Selatan, yakni Jenkin (Daniel Radcliffe) dan Stephen Lee (Daniel Webber). Mereka berdua ditahan atas tuduhan kejahatan memproduksi dan menyebarkan pamflet provokasi terkait politik apartheid. Jenkin dan Stephen Lee merencanakan dengan cermat pelarian diri mereka dari penjara.

Tanggal tayang: 6 Maret 2020

Run This Town

https://www.youtube.com/embed/am-ryH7L1IU

Masih diadaptasi dari kisah nyata, Run This Town bercerita tentang skandal politik di Toronto pada tahun 2013. Skandal tersebut mencuat di akhir masa jabatan Walikota Rob Ford yang menghebohkan publik. Film yang dibintangi oleh Ben Platt, Nina Dobrev, Mena Massoud, dan Damian Lewis ini akan memudahkanmu memahami skandal tersebut karena diceritakan dari sudut pandang anak muda yang bekerja sebagai salah satu staf Rob Ford.

Tanggal tayang: 6 Maret 2020

My Spy

https://www.youtube.com/embed/A-zZ9z8pRxM

Di pertengahan Maret 2020, akan ada film komedi keluarga yang bisa kamu nikmati bersama keluarga. My Spy bercerita tentang JJ Cena (Dave Bautista) yang ditugaskan untuk mengawasi keluarga Sophie Newton (Chloe Coleman). Saat bertugas, anak Sophie yang berusia 9 tahun meminta Cena untuk mengajarinya menjadi mata-mata. Dalam prosesnya, sang anak mengajarkan kepada Cena untuk lebih menikmati hidup.

Tanggal tayang: 13 Maret 2020

The Informer

https://www.youtube.com/embed/jUakWaEpCmY

Film action satu ini sebenarnya sudah rilis sejak pertengahan tahun 2019 lalu di beberapa negara. Satunya di Inggris, The Informer tayang pada 30 Agustus 2020. The Informer berkisah tentang mantan narapidana, Pete Koslow (Joel Kinnaman) yang berjuang untuk membersihkan namanya. Ia bekerja sebagai mata-mata FBI untuk kasus perdagangan narkoba. Karena pekerjaannya ini, Koslow harus menghadapi masalah baru, yakni ancaman pembunuhan terhadap keluarganya.

Tanggal tayang: 13 Maret 2020

Godzilla VS Kong

https://www.youtube.com/embed/tikaZCaqYZ8

Godzilla VS Kong adalah sequel yang dinanti-nanti dari Godzilla: King of Monsters (2019) dan Kong: Skull Island (2017). Di sini akan terjawab pertanyaan, bagaimana Godzilla yang membantu menyelamatkan bumi dari kehancuran, bertemu dengan Kong si raja dari segala raja hutan. Siapa yang akan menjadi King of the Monsters?

Tanggal tayang: 13 Maret 2020

Bloodshot

https://www.youtube.com/embed/vOUVVDWdXbo

Aksi superhero bulan ini akan bisa kamu saksikan lewat film Bloodshot. Film yang dibintangi oleh Vin Diesel ini diangkat dari komik berjudul sama yang diterbitkan oleh Valiant Comic. Bloodshot berkisah tentang Ray Garrison (Vin Diesel), seorang tentara yang dilahirkan kembali oleh tim ilmuwan setelah ia dan istrinya dibunuh. Garrison dihidupkan kembali dengan nanoteknologi dan menjadi manusia super, yakni mesin pembunuh biotek - tetapi tidak dapat mengingat apa pun dari masa lalunya. Ketika ingatannya mulai kembali, ia memutuskan untuk mengejar sang pembunuh dan mencari istrinya.

Tanggal tayang: 13 Maret 2020

The Roads Not Taken

https://www.youtube.com/embed/cE0pvT1Lgrg

Film drama yang ditulis sekaligus disutradarai oleh Sally Potter ini dibintangi oleh Javier Bardem, Elle Fanning, Salma Hayek, dan Laura Linney. The Roads Not Taken berkisah tentang kehidupan Leo (Javier Bardem) dan putrinya, Molly (Elle Fanning). Leo mengalami demensia akut, ia sering menghidupkan kembali kehidupan paralel di dalam pikiran dan tak bisa membedakannya dengan kehidupan nyata, seperti masa lalu bersama istrinya.

Tanggal tayang: 13 Maret 2020

I Still Believe

https://www.youtube.com/embed/7Za7-Q8YURM

Terinspirasi dari kisah nyata, I Still Believe berkisah tentang kehidupan asmara Jeremy Camp (KJ Apa) bersama istri pertamanya, Melissa Lynn Henning-Camp (Britt Robertson). Seminggu setelah bulan madu, Jeremy mendapat kabar bahwa kanker yang diidap Melissa sudah semakin menyebar luas. Melissa akhirnya meninggal pada Februari 2001, yakni tepat 4 bulan setelah mereka menikah. Move on menjadi hal yang sulit. Di tengah usahanya bangkit dan menata kembali hatinya, Jeremy akhirnya bertemu dengan Adrienne Camp (Abigail Cowen) yang kelak menjadi istrinya.

Tanggal tayang: 20 Maret 2020

The Climb

https://www.youtube.com/embed/Mr4MKhV5QVw

Mike (Michael Angelo Covino) dan Kyle (Kyle Marvin) adalah sepasang sahabat yang sangat dekat. Mereka tak terpisahkan dan bahkan sudah menganggap satu sama lainnya sebagai keluarga sendiri. Hubungan mereka hancur begitu saja, saat Mike tidur dengan tunangan Kyle. Akankah hubungan mereka akan kembali membaik setelah pengkhianatan itu?

Tanggal tayang: 20 Maret 2020

A Quiet Place Part II

https://www.youtube.com/embed/XEMwSdne6UE

Kalau kamu sempat menonton A Quiet Place, pasti kamu akan sangat menunggu A Quiet Place Part II. Masih dibintangi oleh Emily Blunt, A Quiet Place Part II akan menjelaskan tentang awal mula bagaimana teror monster itu bisa ada di kota mereka, sekaligus upaya penyelamatan diri ke tempat yang lebih aman.

Tanggal tayang: 20 Maret 2020

The Truth

https://www.youtube.com/embed/CKk94z4QApY

The Truth bercerita tentang Fabienne (Catherine Deneuve) seorang bintang besar di dunia perfilman Prancis. Ia sangat sukses dan menjadi sosok yang terlihat sempurna. Namun, tak ada yang tahu jika Fabienne memiliki hubungan yang buruk dengan Lumir (Juliette Binoche), anak perempuannya. Suatu hari, Lumir datang menemui Fabienne bersama suami dan anaknya. Apa yang akan terjadi?

Tanggal tayang: 20 Maret 2020

Mulan

https://www.youtube.com/embed/KK8FHdFluOQ

Di akhir Maret 2020 ada satu film yang paling ditunggu sejak tahun lalu, yakni live action Mulan. Film yang diproduksi oleh Disney ini berkisah tentang Mulan (Yifei Liu) yang rela menggantikan ayahnya berperang demi harga diri keluarganya. Ia harus menyamar menjadi lelaki, karena ketabuan perempuan ikut dalam peperangan di zaman itu.

Tanggal tayang: 27 Maret 2020

Bagaimana Bela, dari semua film, yang mana nih yang paling kamu tunggu?

Baca Juga: Nostalgia Sonic The Hedgehog yang Menjadi Nyata