Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dari 6.000 Hanya 11 yang Terpilih, Ini JO1 yang Steal the Spotlight!

Asik banget lagu-lagunya, udah tahu belum?

Bima Prakasa

Boyband asal jepang JO1 (ジェイオーワン, Jeiōwan) jebolan program Produce 101Japan  ini semakin sukses curi perhatian nih, Bela! Berawal dari perjuangan dalam mengikuti program, saat ini memiliki berbagai penghargaan bergengsi seperti Best Asian Artist (Japan) di 2021 Mnet Asian Music Awards. 

Ingin tahu lebih lengkap bagaimana mereka berjuang dalam program Produce 101 Japan? Simak cerita lengkapnya di bawah, ya!

1. Uniknya asal-usul nama JO1

Dok. JO1

Sebagai jebolan program Produce 101 Japan, JO1 memiliki arti yang mendalam lho Bela. JO1 mengandung arti para peserta pelatihan yang bersatu untuk bersama-sama mengejar impian mereka di ‘Produce 101 Japan’ dan mengincar puncak dunia. Keren banget gak sih Bela? 

Selain itu para penggemar JO1 juga memiliki namanya yaitu “JAM” yang bermakna “JO1 and Me” (me= penggemar). Yuk, kenal lebih jauh dengan JO1! Mungkin saja kamu akan menjadi JAM nih.  

2. Dari 6.000 peserta hanya 11 orang dipilih untuk menjadi pemenang dalam program

Dok. JO1

Ini yang menarik nih Bela. Produce 101 itu adalah program audisi hit yang disiarkan di saluran hiburan Korea Mnet. Nah, Produce 101 Japan itu adalah versi Jepang yang juga mengadakan audisi terbuka untuk mendapatkan idol yang bertalenta. Semua boleh ikut tanpa terkecuali dan pesertanya menyentuh angka 6,000 lho. 

Setelah berkompetisi selama lebih dari tiga bulan akhirnya terpilihlah 11 personil JO1 yang bertalenta yaitu Issei Mamehara, Ren Kawashiri, Takumi Kawanishi, Shosei Ohira, Shion Tsurubo, Ruki Shiroiwa, Keigo Sato, Syoya Kimata, Junki Kono, Sukai Kinjo, dan Sho Yonashiro. Mana nih bias favoritmu?  

3. Debut keluarkan single Protostar

Dok. JO1

Debut pertama JO1 adalah dengan single Protostar yang dirilis 4 Maret 2020 dan sering menduduki peringkat papan atas the Oricon dan Billboard Japan Hot Charts. Grup JO1 ini semakin keren ketika juga mendapatkan penghargaan seperti Best Asian Artist (Japan) di 2021 Mnet Asian Music Awards dan Best 5 New Artist di 2021 Japan Gold Disc Award. 

Pada 26 Oktober 2020 JO1 merilis single kedua yang berjudul Stargazer yang diproduksi secara remote karena pandemik COVID-19. Tapi hasilnya juga keren banget sih Bela. Namun ada yang paling baru nih dari JO1. Apa itu? Cek di poin berikutnya ya!  

4. Luncurkan single ke-6 SuperCali

Yang paling mencuri perhatian adalah single terbaru SuperCali ini sih. Sudah kamu tonton music video (MV)-nya? Gimana menurut, Bela? Asyik banget kan? Emang keren banget sih para personil JO1 ini.

Oh iya, pada upacara penghargaan musik K-POP terbesar di dunia "2022 MAMA AWARDS", yang diadakan beberapa hari yang lalu, JO1 menjadi satu-satunya grup Jepang yang memenangkan penghargaan "Favourite Asian Artist”.

(C)CJ ENM Co., Ltd, All Rights Reserved

Selain itu, setelah JO1 mendapat peringkat sebagai selebriti yang paling banyak di-tweet di Jepang pada tahun 2021 dalam tren Twitter, 'SuperCali' juga mendapat peringkat pertama sebagai lagu yang paling banyak dibagikan di Spotify dan situs jejaring sosial di Jepang tahun 2022!

Gak heran kalau MV ini mendapatkan 30 juta views hanya dalam dua pekan. Ternyata juga banyak viewers dari Indonesia lho! Apakah kamu salah satunya? Coba deh kamu perhatiin apa yang beda dari MV SuperCali dibanding MV musik idol pada umumnya?

Popbela.com kasih clue nih. Mulai dari lirik, nada, dan edit-an videonya ada yang unik lho. Kalau kamu menemukan sesuatu, tulis di kolom komentar di bawah, ya! (WEB)

IDN Media Channels

Latest from News