Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Didukung East Ventures, 2 Kompetisi Selancar akan Berlangsung di Bali

Kompetisi berlangsung pada bulan Maret di Pantai Kuta

Aisyah Banowati

Sebagai salah satu negara yang memiliki garis pantai terpanjang ketiga di dunia, baru-baru ini Indonesia dinobatkan sebagai salah satu negara tercantik oleh majalah Time Out. Memiliki beragam pantai dengan gulungan ombak yang besar, Bali menjadi salah satu lokasi populer untuk berselancar.  

Untuk mendukung kegiatan selancar dan atletnya, East Ventures memberikan dukungan untuk dua kompetisi selancar yang akan dilaksanakan di Bali. Vans Bali Pro presented by East Ventures akan diselenggarakan pada 8-9 Maret 2022 dan Liga Surfing Indonesia 2021 Grand Final pada 11-13 Maret 2022, di Halfways, Pantai Kuta, Bali. 

“East Ventures senang bisa mendukung Asian Surf Cooperative dan seluruh acara selancar yang diselenggarakannya. Kami berharap dukungan kami bermanfaat untuk perkembangan aktivitas selancar di kawasan ini. Kami menantikan lebih banyak acara menarik lain di masa mendatang,” ujar Willson Cuaca, Co-Founder dan Managing Partner di East Ventures, dalam keterangan resminya pada Jumat (4/03/2022).

Vans Bali Pro presented by East Ventures dan Liga Surfing Indonesia 2021 Grand Final

instagram.com/asiansurfco

Kini, dunia kompetisi selancar di Indonesia telah berkembang secara pesat, meskipun lebih sering disokong oleh pihak swasta. Indonesia telah memiliki jajaran peselancar andal yang siap berkompetisi di tingkat nasional maupun internasional. 

Vans Bali Pro presented by East Ventures akan mempertemukan para pesaing dalam Men’s and Women’s World Surf League Qualifying Series, serta Pro Junior Boys and Girls yang akan berkompetisi internasional pada awal minggu pertama.

Kemudian, beberapa klub peselancar terbaik di Indonesia akan berkompetisi baik secara individu maupun dalam tim, di grand final pertama dari Liga Surfing Indonesia untuk menutup minggu tersebut.

Asian Surf Cooperative (ASC)

instagram.com/asiansurfco

Vans Bali Pro presented by East Ventures dan Liga Surfing Indonesia 2021 Grand Final akan diselenggarakan oleh Asian Surf Cooperative (ASC), yang merupakan organisasi selancar profesional.

ASC telah berpengalaman selama 16 tahun dalam menyelenggarakan, mengelola, serta mendukung acara-acara selancar di wilayah Asia. Hadirnya ASC bertujuan untuk mengembangkan olahraga selancar di kawasan Asia, dengan memberikan bantuan kepada organisasi besar maupun kecil. Hal ini dilakukan untuk mendukung terwujudnya impian atlet selancar Asia.

Untuk terus menghadirkan World Qualifying Series di Indonesia, sejak tahun 2016 ASC telah bekerja sama dengan World Surf League (WSL). 

Analogi surfing East Ventures

Photo by Asian Surf Cooperative (ASC)

Sebagai pelopor investasi startup Indonesia, East Ventures telah berkembang menjadi sebuah platform holistik yang menyediakan investasi tahap awal dan tahap lanjutan untuk lebih dari 200 perusahaan di Asia Tenggara. 

Di sisi lain, selancar adalah salah satu cabang olahraga dengan filosofi yang sama dengan proses keputusan investasi tahap awal. Untuk memilih investasi atau ombak terbaik, kamu harus melihat ke depan dan bersiap-siap sebelum ombak atau tren tersebut muncul. Karena, ketika ombak sudah berada tepat di depan mata, sering kali sudah terlambat untuk menciptakan tren. 

“Kami senang menerima dukungan dari East Ventures. Dukungan ini akan mengakselerasi misi kami dalam membukakan jalan bagi para peselancar di Asia, khususnya Indonesia, untuk berkompetisi satu sama lain hingga lintas-negara. Melalui pengalaman luas yang kami miliki dalam mengelola acara selancar, kami berharap untuk dapat membuat selancar Asia semakin hebat kedepannya,” ungkap Tipi Jabrik, Chief Executive Officer Asian Surf Cooperative dalam keterangan resminya pada, Jumat (4/03/2022).

www.instagram.com/ryuki.waida

Adanya dukungan ini, Event Ventures mengharapkan adanya perkembangan aktivitas selancar di Indonesia. Dengan potensi yang luar biasa, sudah selayaknya sektor olahraga selancar semakin dikembangkan. Hal ini juga akan berdampak positif  untuk menumbuhkan dan menemukan talenta baru peselancar di Indonesia.

IDN Media Channels

Latest from News