Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tampilan Hot Dog Ikonis dari Beberapa Negara di Dunia

Beda negara, beda sajian!

Rosita Meinita

Hot dog adalah makanan yang familiar yang disajikan pada roti dilenkapi sosis yang dimasak atau diasapi. Dengan bahan bakunya yang sangat mudah ditemukan, membuatnya laris manis diburu penggemarnya. Di banyak negara, kamu bisa menemukan hot dog dengan berbagai varian dan metode memasak yang berbeda-beda. 

Seperti apa tampilan hot dog dari sembilan negara yang berbeda ini ya?

1. New York

Gettyimages.com/ Lauripatterson

Di New York, hot dog merupakan hal yang terkenal. Di sini, hot dog disajikan dengan mustard cokelat pedas dan asinan yang terbuat dari kubis atau bawang yang ditumis dengan pasta tomat.

2. Atlanta

pinterest.com/ Martha Stewarts

Warga lokal Atlanta menyajikan hot dog dengan selada yang dingin, lembut nan renyah. Seperti yang kamu lihat, hot dog ini juga disuguhkan dengan wortel. Seperti apa ya rasanya?

3. Chichago

Gettyimages.com/ Alleko

Hot dog di Chichago merupakan hot dog yang terbilang unik. Toppingnya yang beragam seperti tomat segar, acar timun, paprika dan bawang akan terasa nikmat disantap selagi hangat.

4. Detroit

Gettyimages.com/ Chas53

Meskipun jauh dari New York, hot dog disebut "Coney Dog". Taburan cabai besar, keju parut dan bawang mentah membuat hot dog terasa strong.

5. San Fransisco

Gettyimages.com/ Brandon Bales

Hot dog di San Fransisco dilapisi dengan bacon yang sangat popular di Amerika Serikat bagian barat. Hot dog di sini juga ditambahkan krim mayo dan bacon asap. Dilengkapi dengan tomat dan selada yang segar cocok untuk makan siangmu.

6. Milwaukee

Gettyimages.com/ Antonio Truzzi

Mungkin di tempat ini hot dog nggak berbentuk seperti pada umumnya. Menurut tradisi mereka, sosis disajikan di atas roti keras panggang, tentu saja bukan roti hot dog biasanya ya Bela juga dengan tambahan mentega, mustard pedas, acar manis dan asinan kubis.

7. Dallas

Gettyimages.com/ Igordutina

Jika kamu ingin mencari hot dog yang benar-benar unik, di sinilah kamu dapatkan. Di sini juga corn dog berasal. Dua orang Texas, Carl dan Neil Fletcher, hanyalah sedikit dari banyak orang yang mengklaim membuat dan mempopulerkan corn dog.

IDN Media Channels

Latest from Food