Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Mie Instan, 7 Makanan Ini Wajib Dibawa Saat Liburan

Jangan sampai ketinggalan!

Rosita Meinita

Saat kamu melakukan traveling, banyak destinasi wisata yang sudah menjadi bucket list-mu. Akomodasi dan tiket masuk destinasi wisata yang banyak membuatmu mengeluarkan kocek lumayan banyak juga. Ada beberapa cara untuk menekean budget-mu selama bepergian, salah satunya pada makanan. Kamu bisa membawa beberapa makanan praktis ini untuk dimakan saat traveling. Selain murah, ternyata makanan ini juga mudah dibuat dan ditemukan. Apa saja makanan praktis wajib dibawa saat traveling?

1. Abon

foodcanon.com/

Abon bisa praktis dibawa kemana saja dalam wadah yang kedap udara. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah ataupun membelinya jadi di supermarket. Ada beberapa jenis varian daging yang diolah menjadi abon bisa jadi opsi saat dibawa travelling.

2. Salad

pexels.com/Essen Service

Nggak hanya makanan berat, salad pun juga bisa dibawa praktis saat traveling. Kamu juga bisa membuatnya sesuai selera ataupun membelinya. Mulai dari salad buah ataupun sayuran, kamu bisa menyimpannya di wadah tertutup dan dipisahkan dengan dressing-nya. Walaupun terdengar ringan, salad juga mengenyangkanmu. 

3. Buah

pexels.com/PhotoMIX Ltd

Untukmu yang malas mengolah makanan, kamu bisa membawa beberapa jenis buah saat traveling seperti apel, jeruk, pir, anggur, ataupun semangka yang sudah dipotong dadu. Selain menyehatkan, buah juga mengandung kadar air yang banyak. Saat traveling kamu akan lebih cepat lelah, oleh karena itu buah membantumu tetap fit. Jika kamu menginginkan buah yang mengenyangkan, kamu bisa memilih pisang.

4. Dendeng

id.lovepik.com/

Makanan khas Sumatera ini memang dikenal dengan olahannya yang pedas. Dendeng terbagi menjadi dua, yaitu dendeng kering dengan irisan tipis, tekstur kering renyah sedangkan dendeng basah dengan potongan yang lebih tebal. Keduanya bisa bertahan lama jika disimpan di wadah tertutup.

5. Kering tempe

instagram.com/luis_widarto

Sama seperti dendeng, kering tempe juga awet disimpan saat traveling. Untukmu yang bosan dengan olahan hewani kamu harus membawa makanan praktis ini. Tempe yang diiris tipis nan kering dan rasanya yang pedas manis, membuatnya cocok dinikmati dengan beraneka jenis makanan.

6. Sandwich isi

pexels.com/Erin Wang

Ada alternatif lain, yaitu dengan membuat sandwich isi. Kamu bisa membuatnya dengan lapisan roti dan sayuran segar seperti selada, bawang bombay dan tomat. Isian daging juga membuatmu mudah kenyang saat dibawa travelling.

7. Yoghurt

pexels.com/ J. Kelly Brito

Yoghut kaya akan serat dan vitamin. Selain rasanya yang segar, kamu bisa menikmatinya langsung ataupun disantap bersama roti tawar. Tersedia beberapa varian rasa kamu bisa memilih sesuai selera. Bagaimana, menarik bukan?

IDN Media Channels

Latest from Food