Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Perlu ke Yogya, Ini Restoran Menjual Gudeg Enak di Jadetabek

Gudeg-ipun eco sanget

Rosita Meinita

Gudeg merupakan makanan khas Yogyakarta yang disukai oleh hampir semua kalangan. Rasanya yang manis yang otentik, ditambah lagi dengan sambel krecek yang menjadikan rasa pedas gurih bercampur menambah kekayaan rasa.

Nggak hanya orang Indonesia yang menyukai makanan ini, tetapi juga para wisatawan mancanegara yang berkunjung di Indonesia.

Untukmu yang sedang berada di Jabodetabek, tenang saja, kamu tetap bisa mencicipi makanan enak ini tanpa harus pergi ke Yogyakarta. Inilah beberapa daftar restoran yang menjual gudeg enak di Jabodetabek.

1. Gudeg Bu Tjitro, Jakarta Utara

Zomato.com/

Gudeg Bu Tjitro memiliki enam titik lokasi di Jakarta, antara lain berlokasi di Jalan Cempaka Putih Timur No. 37, Jakarta Utara, Kelapa Gading Permai, Cilandak, hingga Grand Galaxy, Bekasi. Buka mulai pukul 10.00 hingga 19.30, kamu juga bisa memesannya lewat aplikasi makanan online. Untuk harga, menu yang ditawarkan kurang dari Rp50 ribu saja.

2. Gudeg Jogja Bu Tinah, Jakarta Pusat

pergikuliner.com/ awakmutukangmangan

Gudeg Bu Tinah cukup terkenal di sekitar Stasiun Gondangdia. Berlokasi di di Jalan Srikaya II, Menteng, ia buka dari pukul 06.30 hingga 15.00 setiap harinya. Tempat ini hampir nggak pernah sepi akan pengunjung, karena mempunyai varian lauk dari ayam opor, tempe tahu bacem, pindang telur dan masih banyak lainnya. Tidahk hanya itu, Gudeg ini juga langganannya mantan Presiden Indonesia, Soeharto dan Megawati, lho!

3. Mlinjo Cafe & Resto, Jakarta Barat

instagram.com/ hendry.jonathan

Jika kamu berada di daerah Slipi, kamu bisa menyempatkan pergi ke Mlinjo Cafe & Resto. Restoran ini menyajikan hidangan khas Jawa, dan di antaranya adalah gudeg. Konon, Mlinjo Cafe & Resto menjual gudeg enak di Jakarta. Berlokasi di Jalan Kemuning No. 50, Tomang, Jakarta Barat, buka dari pukul 09.00 hingga 21.00 setiap harinya.

Porsi yang cukup banyak bisa kamu dapatkan di sini dengan kurang dari Rp50 ribu.

4. RM Gudeg Jogja Bu Hani, Jakarta Selatan

Traveloka.com/

Nah, untuk kamu anak Jaksel, kamu bisa makan gudeg enak di RM Gudeg Jogja Bu Hani. Berlokasi di Jalan Mampang Prapatan No. 42, rumah makan ini buka mulai dari pukul 07.00 hingga 22.00 setiap harinya.

Warna gudeg yang gelap dan beberapa bakaran kelapa menjadi gudeg ini sangat otentik daripada gudeg lainnya, ya Bela.

5. Nasi Gudeg & Liwet Cah Solo, BSD

pergikuliner.com/ Sibungbung

Untuk kamu yang sedang di BSD, Tangerang, kamu bisa menyambangi Nasi Gudeg & Liwet Cah Solo. Berlokasi di Ruko Pasar Modern Blok K 33A, Tangerang Selatan, buka mulai pukul 06.00 hingga 14.00. Nggak usah khawatir, gudeg di sini satu porsinya nggak lebih dari Rp50 ribu.

6. Gudeg Martinah, Depok

instagram.com/ kuliner_with_mark

Nah, di Depok sendiri juga mempunyai restoran yang menjual gudeg enak, salah satunya ada di Gudeg Martinah. Berlokasi di Jl. Radar Auri No. 64, beberapa lauk gudek disajikan dengan lengkap. Kamu bisa datang ke tempat ini mulai pukul 08.00 hingga 22.00 setiap harinya.

Wah, selain lengkap kamu bisa memilih lauk yang kamu suka mulai dari telor hingga ayam.

7. Gudeg Pawon Wiro, Bekasi

instagram.com/ gudeg_yu_narni

Nah, para warga Bekasi, kamu nggak perlu khawatir untuk menyantap makanan khas Yogyakarta ini. Karena di Gudeng Pawon Wiro merupakan salah satu penjual gudeg yang enak. Berlokasi di Jalan Taman Bumygara Blok D No. 3, buka dari Senin hingga Sabtu, pukul 07.00 hingga 15.00.

Untuk rasa nggak perlu ditanyakan lagi dan kamu bisa mendapatkannya di bawah Rp50 ribu saja. Cara menyajikannya pun sesuai dengan ciri khasnya di Yogyakarta, yaitu di atas kendil dari tanah liat.

Itulah rumah makan yang menjual gudeg enak di sekitar Jadetabek. Makan siang apa hari ini?

IDN Media Channels

Latest from Food