Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

‘Fruit Hack’ Untukmu yang Suka Banget Makan Buah-buahan

Pastinya sangat membantu…

Rosita Meinita

Jika kamu salah satu penggemar buah-buahan, apakah permasalahan yang kamu hadapi adalah mager ketika mengupasnya? Yaps, ini sering kali terjadi. Karena terkadang kulit yang ada di permukaan buah nggak mudah untuk dikupas.

Nah, sekarang kamu nggak perlu khawatir lagi. Inilah 7 fruit hacks yang permudah kamu untuk memakan buah kesukaanmu.

1. Karet gelang untuk apel yang segar

pinterest.com/ Etha Calabrase

Setelah kamu mengiris apel, letakkan karet gelang di permukaannya untuk menahan apel. Siapa sangka, karet gelang ini menjaga apel dari proses oksidasi. Yaps, oksidasi pada buah apel terlihat saat buahnya berubah menjadi warna cokelat.

2. Sedotan untuk menghilangkan batang strawberry

pinterest.com/ Etha Calabrase

Nah jika kamu salah satu penggemar buah asam satu ini, fruit hack ini layak kamu coba. Kamu bisa menggiring batang strawberry dengan menusuk buah ini menggunakan sedotan seperti kamu menusuk daging kambing untuk sate. Dengan cara seperti ini kamu langsung bisa melahapnya.

3. Sendok untuk mengupas kiwi

pinterest.com/ Etha Calabrase

Nah dengan cara ini kamu nggak usah susah-susah untuk mengupas kiwi dengan pisau. Cukup potong ujung kiwi, lalu geser sendok tepat di bawah kulit buah. Indahkan sendok dan keluarkan buahnya. Jangan lupa untuk mencuci sebelum dimakan ya Bela.

4. Bungkus plastic untuk pertahankan kesegaran pisang

pinterest.com/ Etha Calabrase

Pisang merupakan buah yang cepat sekali matang, apalagi jika diletakkan di suhu kamar. Akan tetapi, tahukah kamu ad acara untuk memperlambat masaknya pisang dan warnanya yang semakin cokelat? Yaps, dengan membungkus batangnya dengan plastik. Pisang akan bertahan 3-5 hari lebih lama.

5. Cara mudah memakan jeruk

pinterest.com/ Etha Calabrase

Kamu penggemar jeruk, tetapi mager untuk mengupasnya? Ada cara yang mudah, buka bagian atas dan bawah jeruk. Sejajarkan pisau dengan bagian tengah berwarna putih, dan iris sepenuhnya. Dengan seperti ini kamu nggak perlu mengupas jeruk lagi.

6. Tip pastry untuk menghilangkan batang ceri

pinterest.com/ Etha Calabrase

Untuk memakan ceri dengan mudah, lepaskan batang dari buahnya. Tempelkan ujung tip pastry ke ceri bagian atas. Ujung berbentuk bergerigi atau bintang lebih mudah untuk memotong buah dan menghilangkan bijinya. Kamu juga bisa menggunakan sedotan.

7. Gelas untuk mengupas mangga

pinterest.com/ Etha Calabrase

Mangga merupakan buah yang favorit untuk dimakan. Kamu bisa mengupasnya dengan mudah menggunakan gelas. Bagi mangga menjadi dua, letakkan ujung bibir kaca ke ujung kulit, lalu putar perlahan. Daging mangga akan keluar dengan mudahnya.

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Food