Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Desserts Beku yang Menyegarkan

Siap dinikmati di siang hari!

Rosita Meinita

Di Indonesia saat musim kemarau memang terbukti dengan terik mataharinya yang sangat kuat. Saat terasa panas di luar ruangan akan terasa segar kembali jika memakan atau meminum sesuatu yang dingin. Ya, salah satunya adalah dessert. Sebenarnya banyak varian dessert yang bisa dinikmati, mulai dari berbentuk minuman sampai dessert beku, mulai dari es krim sampai buah-buahan beku. Inilah beberapa dessert beku yang menyegarkan jika dimakan di siang hari.

1. Es semangka, cabai dan kemangi

pinterest.com/

Es buah ini memberi beberapa rasa antara manis, asin dan pedas. Jika kamu nggak menemui kemangi Thailand, kamu bisa menggantinya dengan kemangi biasa. Taburkan garam dan cabai untuk penambah penguat rasa.

2. Sandwich es krim mocha brownies

pinterest.com/

Sandwich es krim ini cocok untuk disajikan pada saat acara yang mengundang banyak orang. Lapisan es krim kopi di antara brownies dan ditaburi ke kacang yang dicincang. Sangatlah segar jika sekedar dibayangkan.

3. Selai kacang beku

pinterest.com/

Camilan dengan membuat mentega, kacang dan cokelat beku sangat nikmat jika disajikan bersama teh panas.

4. Wafer Neapolitan Ice Cream Cake

pinterest.com/

Wafer renyah yang dipadanknan dengan es krim akan membuat setiap gigitannya berasa rasa cokelat, strawberry dan vanilla yang beku.

5. Pie lemon beku

pinterest.com/

Perpaduan pie dengan lemon beku yang disajikan di atasnya akan terasa pas karena manis dari rasa pie dinetralisir oleh rasa lemon yang segar.

6. Yogurt blueberry beku

pinterest.com/

Yogurt akan memiliki tekstur yang pas jika dibekukan. Jika kamu menginginkan tekstur yang lebih halus, kamu bisa mencampurkan yogurt tersebut dengan es krim terlebih dahulu sebelum dibekukan.

7. Sandwich es krim oreo

pinterest.com/

Perpaduan rasa es krim cokelat dan vanilla akan terasa oreo yang pas di setiap gigitan. Lapisan yang berbeda membuat kamu akan merasakan sensasi varian yang beragam.

8. Cheesecake strawberry beku

Cheesecake yang dipadukan dengan es krim dan buah strawberry menjadi isian yang sangat menyenangkan hati saat dimakan.

9. Pie es krim cokelat pisang

pinterest.com/

Pie yang ditambah dengan cokelat serta es krim pisang juga membuat lapisan kering dan lembut berpadu menjadi satu ketika digigit.

10. Ice cream pops

pinterest.com/

Es krim cokelat potong yang dibalut dengan cokelat cair akan sangat nikmat dinikmati ketika siang hari. Kmau juga bisa memasukkan kembali ke dalam freezer untuk dinikmati kembali nantinya.

11. Mango float

pinterest.com/

Jika kata float akan mengingatkanmu ke minuman sepertinya kamu salah. Makanan penutup ini berasal dari Filipina, lapisan mangga dan krim mangga membuat kamu nggak akan berhenti memncicipinya.

12. Slices es krim semangka

pinterest.com/

Irisan es krim semangka yang langsung dengan kulitnya ini akan lezat saat digigit. Cara membuatnya mudah, kamu hanya membagi semangka menjadi dua bagian, setelah itu isi dengan es krim semangka yang kamu buat sendiri bersama dengan buah yang diambil tadi. Bagaimana Bela, kamu tertarik?

TOPIC

IDN Media Channels

Latest from Food