Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Buka Gerai Baru, Sinamon Usung Konsep 'To Go' Kekinian

Wajib mampir kalau ke Bali, nih!

Niken Ari Prayitno

Sinamon membuka gerai terbaru di Atlas Beach Fest yang merupakan beach club terbesar saat ini di Bali. Mengusung konsep baru "To Go", toko ini juga menghadirkan mural yang berkolaborasi dengan seorang seniman perempuan dan menceritakan tentang pemberdayaan perempuan.

Penasaran dengan gerai baru Sinamon? Simak berikut ini.

Gerai baru Sinamon tawarkan pengalaman yang berbeda

Dok. Sinamon

Sinamon yang merupakan label sweet pastry lokal asal Bali di bawah naungan Plus One Group, membuka gerai terbarunya yang berlokasi di Atlas Beach Fest, Bali. Mengangkat konsep berbeda yaitu "To Go", gerai dengan luas sebesar 72 meter persegi ini menawarkan menu yang sama dengan pengalaman berbeda.

Konsep "Hot Rolls Now" masih diterapkan di dalam gerai berdesain minimalis industrial tersebut, di mana para pelanggan akan disajikan fresh from the oven cinnamon rolls yang hangat dan beraroma khas Sinamon. Sedangkan, tajuk "To Go" akan memberikan pengalaman baru karena pelanggan tidak dapat bersantap di area dalam toko, melainkan diberi kesempatan untuk bisa menikmati kue gulung favoritnya sambil menyeruput minuman favorit di area luar (culinary ground). 

Varian menu lezat Sinamon

Dok. Sinamon

Dua varian signature dari Sinamon yaitu OG (original) dan Cream Cheezin’ beserta 10 special flavor yang dirilis bergantian setiap minggu tetap jadi menu andalan. Tak ketinggalan, deretan minuman dari kopi, milkshake, hingga teh yang senantiasa menggoda.

Pada gerai ini, Sinamon juga berdampingan dengan Manhattan Slice, gerai New York style pizza yang masih berada di naungan Plus One Group. Sehingga, para pelanggan memiliki opsi makanan menggiurkan kala singgah ke Atlas Beach Fest Bali.

Alasan pemilihan Atlas Beach Fest sebagai lokasi gerai baru Sinamon

Dok. Sinamon

Alasan dipilihnya lokasi ini sebagai gerai terbarunya adalah karena destinasi ini menghadirkan beach club terbesar di Asia Pasifik yang sedang menjadi tempat tujuan terbaru para turis lokal dan mancanegara di area Pantai Berawa, Bali. Atlas Beach Fest juga memiliki misi ingin memperkenalkan kuliner dari sejumlah label lokal untuk pariwisata Bali, sehingga alasan tersebut membuat Sinamon tertarik bergabung agar dapat bersama-sama mendukung karya anak bangsa. 

"Sebagai seorang entrepreneur perempuan saya sangat senang dapat membuka toko terbaru ini, selain agar Sinamon bisa semakin dekat dengan para pencinta cinnamon rolls tetapi juga untuk memberikan lahan pekerjaan baru bagi masyarakat di Bali yang sempat kehilangan pekerjaannya di kala Pandemi. Sinamon berencana untuk terus berekspansi, kami akan membuka beberapa toko berikutnya dengan konsep 'To Go' di beberapa area di Bali, Jakarta, dan kota besar lainnya," ujar Restiyani Hood, Founder & CEO Sinamon.

Mural dengan pesan woman empowerment

Dok. Sinamon

Selain konsep "To Go", bagian luar gerai terbaru Sinamon kali ini dipercantik dengan sebuah mural yang berukuran sangat besar. Hasil karya seni tersebut adalah goresan tangan seniman perempuan, Chika Haryani. Guratan tangan yang diberi tajuk "It Will Never be Easy, but It’s Okay" ini bercerita tentang bagaimana perempuan yang percaya akan kemampuannya dapat berdiri kuat sekaligus terus berkembang, berkat energi positif dan dukungan dari dalam diri, lingkungan, dan juga perempuan lain di sekitarnya.

Mural ini pun jadi salah satu spot paling menarik perhatian di Atlas Beach Fest karena posisinya langsung menghadap ke pintu utama.

"Saya harap cerita di balik Mural ini bisa jadi sebuah bentuk dukungan dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia," sebut Resti.

Dok. Sinamon

Untuk memeriahkan pembukaan toko terbaru, Sinamon memberikan promo bundling yaitu pembelian 1 cinnamon rolls (OG atau Cream Cheezin’) dengan minuman kopi apapun hanya seharga Rp55.000. yang berlaku hingga akhir 31 Juli 2022. Siap mencicipinya, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food