Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Menu Makanan Khas Asia yang Cocok untuk Berbuka Puasa

Berbuka puasa dengan menu yang anti-mainstream

Niken Ari Prayitno

Berbuka puasa biasanya menjadi momen yang tepat untuk kembali berkumpul bersama keluarga atau teman yang sudah lama tidak bertemu. Meski restoran dan tempat makan sudah dibuka untuk memfasilitasi kamu berbuka puasa, mengadakan acara di rumah masih menjadi pilihan. Sebab, di rumah kita menjadi lebih bebas dan tidak terbatas waktu. Sehingga, momen berkumpul menjadi lebih berkesan.

Memenuhi kebutuhan berbuka puasa kamu, Hangry menawarkan menu-menu khas Asia yang membuat momen buka puasa kamu menjadi anti-mainstream. Di bulan Ramadan 2022 ini, Hangry memiliki lima menu khas Asia yang bisa kamu pilih. Apa saja? Simak selengkapnya berikut ini.

1. Dakgalbi

Dok. Hangry

Moon Chicken by Hangry menghadirkan Moon Dakgalbi dan Fire Dakgalbi. Ayam panggang yang dilumuri saus spesial Korea dan dapat dinikmati secara a la carte maupun dengan nasi. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan keju mozzarella sebagai lapisan atas supaya menu pilihanmu semakin nikmat.

Menu Dakgalbi Series ini dapat dinikmati dengan harga mulai dari Rp33.000 di seluruh outlet Moon Chicken by Hangry, baik melalui delivery maupun dine-in di Moon Chicken Hub PIM 3, Moon Chicken Hub Kemang dan Moon Chicken Station Senopati.

2. Rendang

Dok. Hangry

Melalui Raya Flavour, #KehangatanCitaRasaIndonesia, San Gyu by Hangry membawakan perpaduan antara bumbu rendang khas Indonesia dengan menu rumahan ala Jepang. Tersedia dua pilihan menu, yaitu Tori Steak Rendang dan Gyudon Rendang. Kedua menu tersebut hadir dalam pilihan a la carte mulai dari Rp36.000 dan dengan nasi putih mulai dari Rp44.000. Terjangkau, tapi lengkap!

3. Lorong Koplo dan paket spesial dari Ayam Koplo by Hangry

Dok. Hangry

Ayam Koplo by Hangry mengajak kamu untuk mengenang kebersamaan dan keceriaan momen-momen Ramadan bersama. Akan ada empat kegiatan khas bulan puasa yang dibicarakan Ayam Koplo by Hangry melalui Instagram @ayamkoplo.id. Mulai dari balada sahur dan tarawih, ngabuburit, pulang kampung dan Tunjangan Hari Raya (THR).

Ayam Koplo by Hangry juga akan membagikan THR kepada para pelanggan berupa voucher GrabFood sebesar Rp4 juta yang bisa digunakan di GrabFood untuk pembelian Ayam Koplo by Hangry. 

Khusus di bulan Ramadan, Ayam Koplo by Hangry menyediakan empat pilihan paket lengkap, ada KORMA (Kombo Ramadan) Takjil Lite yang berisi Geprek Sambal Ori Mozarella dan takjil berupa Mini Blonde Cendol Latte seharga Rp45.400. Kemudian ada KORMA (Kombo Ramadan) Takjil Premi berisi K-Plop Egg Mayo dan takjil berupa Mini Blonde Cendol Latte seharga Rp46.900.

4. Honey Series

Dok. Hangry

Ramadan yang lekat dengan melakukan kebaikan, membuat Dari Pada by Hangry mengadakan kampanye Satu Kebaikan Sehari untuk mendorong setiap orang melakukan lebih banyak perbuatan baik di bulan Ramadan ini. Hal lain yang tidak terlepas dari bulan Ramadan adalah berbuka dengan minuman yang segar.

Untuk melengkapi ini, Dari Pada by Hangry meluncurkan Honey Series dengan dua pilihan yaitu Honey Butterfly Lemonade seharga Rp20.000 dan Honey Latte seharga Rp27.000. 

Dari Pada by Hangry juga menyediakan hampers Ramadan yang dapat dipesan per 11 April 2022 secara terbatas di Jabodetabek dan Bandung dengan harga mulai dari Rp90.000. Hampers yang tersedia berisikan aneka pilihan isian mulai dari 1 (satu) liter minuman Dari Pada by Hangry, kue kering hasil kolaborasi dengan Bake Ground dan kartu ucapan.

Selain itu, akan ada aneka konten menarik di Instagram @dari.pada.id yang juga bekerja sama dengan Greatmind (@greatmind.id) untuk membicarakan tentang perbuatan baik. Kamu juga bisa menambah pahala yang kamu perbuat dengan mentraktir driver layanan pesan antar dengan memberikan Mini Blonde Cendol Latte seharga Rp7.000.

5. ChaChi Rice Box

Dok. Accha

Sebagai kegiatan awal dari proses akusisi, Accha bekerja sama dengan Moon Chicken by Hangry menghadirkan ChaChi atau Accha Chicken. Membawa paket spesial dari bulan dengan cita rasa khas India, ChaChi merupakan menu Meteor Chicken dari Moon Chicken by Hangry yang dipadukan dengan saus kari Accha. Menu ini tersedia dalam sajian nasi kotak (rice box) dan a la carte.

Sajian dengan nasi kotak bernama ChaChi Rice Box, sedangkan menu a la carte bernama ChaChi Big Box. Ada lima jenis varian yaitu Butter ChaChi Rice Box dan Big Box dengan perpaduan manis dan segarnya kari tomat yang tidak pedas, Briyani ChaChi Rice Box yang menawarkan nasi briyani khas India dengan potongan ayam berlumur saus kari juga Tikka Masala ChaChi Rice Box dan Big Box yang gurih dan kaya akan rempah-rempah India. Kamu juga dapat menikmati sambal bawang spesial selama bulan Ramadan jika memesan menu ChaChi di seluruh outlet Accha yang tersebar di Jadetabek dan Bandung.

Bagaimana, Bela? Jadi ingin berbuka puasa dengan menu Asia yang mana hari ini?

IDN Media Channels

Latest from Food