Siapa, nih, di antara kamu yang kadang masih belum menemukan kopi yang pas di lidah? Menu kopi yang ditawarkan di kedai kopi terkadang memang terlalu pahit, atau terlalu manis untuk kamu. Tapi, kini kamu bisa meracik minuman kamu sendiri dengan Starbucks Coffeemezation, Bela.

Kampanye ini dihadirkan khusus oleh Starbucks, supaya kamu bisa mengkreasikan sendiri minuman kamu—baik kopi maupun non-kopi. Bahkan, jika menu kamu tersebut enak dan disukai banyak orang, kamu bisa mendapatkan hadiah spesial dari Starbucks, lho! Bagaimana caranya?

Coffeemezation hadir karena banyaknya konten secret menu yang muncul di media sosial

Racik Secret Menu Kopimu Sendiri di Starbucks CoffeemezationDok. Starbucks

Disadari atau tidak, Gen-Z selalu mencari sesuatu yang baru untuk mewujudkan identitas individu, juga menyukai segala sesuatu yang unik dan dibuat khusus (personalized) untuk mereka. Termasuk dalam hal makanan dan minuman.

Hal inilah yang membuat Starbucks Secret Menu atau Starbucks Secret Recipe menjadi trending di beberapa lini masa, mulai dari Instagram, Twitter hingga TikTok. Melihat hal tersebut, Starbucks Indonesia menggulirkan satu kampanye terbarunya, Coffeemezation di akhir bulan Maret 2022 ini.

"Starbucks memiliki fondasi merek (brand pillar) yang cukup kuat, dan untuk Coffeemezation, kami mengangkat Coffee & Craft sebagai dua pilar yang diimplementasikan sehari-hari dalam menu customization. Sehingga memungkinkan pelanggan untuk mempersonalisasikan minuman sesuai keinginan mereka," jelas Liryawati, CMO PT Sari Coffee Indonesia di Starbucks Indonesia, dalam konferensi pers yang digelar di Gandaria City, 30 Maret 2022 lalu.

Ada 25 secret menu Starbucks yang bisa kamu pesan

"Customization sendiri sebenarnya bukan hal baru di Starbucks—mulai dari menambahkan sirup, saus karamel, shot kopi, pilihan less sweet, mengganti jenis susu ke susu nabati, non-fat, hingga opsi kopi decaf. Kebebasan untuk mengkreasikan minuman sesuai keinginan membuat campaign ini jadi lebih personal dan menarik bagi kaum muda, bahkan pelanggan lintas generasi di Starbucks," ungkap Lirya menambahkan.

Kalau kamu masih bingung, nih, Bela bagaimana membuat secret recipe versi kamu sendiri, kamu bisa memesan secret recipe yang sudah dihadirkan oleh Starbucks. Ada 25 menu rahasia kopi dan non-kopi yang bisa kamu cicipi. Menu tersebut antara lain Salted Caramel Macchiato Frappucino, Iced Caramel on the Rock Americano, Lilac Berry Cream Frappucino, Iced Oatmilk Vanillalicious, dan Double Chocolate Green Tea Frappucino.

Setelah mencicipi secret menu tersebut, mungkin kamu jadi terinspirasi untuk membuat minuman versi kamu sendiri nantinya.

Racik minumanmu, unggah ke media sosial, dan dapatkan hadiahnya

Kalau kamu punya secret menu Starbucks versi kamu sendiri jangan disimpan begitu saja, Bela. Buat video tersebut dan unggah di media sosial untuk dapatkan hadiah menarik dari Starbucks.

Terkait kampanye ini, Starbucks juga mengajak kamu untuk sebanyak-banyaknya berkreasi dan mengirimkan Starbucks Secret Menu versi kamu. Pastinya ada hadiah menarik untuk kamu yang berhasil membuat konten terbaik dan mengunggahnya di social media dengan tagar #Coffeemezation.

Program ini berjalan mulai dari 18 Maret hingga 17 Mei 2022 dan sudah mulai mendapatkan banyak reaksi positif dari beberapa customer yang mencobanya. Untuk info lebih lanjut, klik https://coffeemezation.starbucks.co.id.

Baca Juga: 3 Rekomendasi Minuman Kopi, Pas untuk Teman Kerja Hingga Nonton Drakor

Baca Juga: Buat Sendiri Kopi Susu Gula Aren, Ini Resepnya!

Baca Juga: Starbucks Membuka Coffee Experience Center untuk Penikmat Kopi