Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Rekomendasi Street Food Murah di Jakarta, Hemat di Tanggal Muda

Gajian tetap aman dengan street food murah meriah!

Elni Novitasari

Tanggal muda menjadi saat-saat yang paling ditunggu dan paling menyenangkan. Di tanggal muda, tak sedikit dari kita yang sudah merencanakan untuk melakukan kegiatan seru bersama keluarga maupun sahabat. Salah satu kegiatan seru yang bisa menjadi pilihan adalah dengan mengeksplorasi aneka kuliner di ibu kota.

Tak perlu mahal, rekomendasi kuliner di Jakarta dari tiket.com ini dijamin murah meriah sehingga aman untuk kamu yang baru gajian. 

Berikut 10 rekomendasi street food murah di Jakarta yang wajib kamu coba. Keep scrolling, Bela!

1. Gultik Blok M

Instagram/@bhangthoyibb

Gulai Tikungan yang berlokasi di kawasan Blok M, Jakarta Selatan ini memang sangat populer sehingga tak pernah sepi pengunjung. Gulainya memiliki cita rasa khas yang pedas dan gurih yang dijamin bikin kamu ketagihan. Gultik Blok M buka hampir setiap hari dari jam 5 sore hingga jam 5 pagi. Kenyang makan, kamu bisa melanjutkan aktivitas dengan pergi karaoke di Inul Vizta Melawai.

2. Roti Bakar Eddy Blok M

Instagram/@rotibakareddyid

Masih satu kawasan dengan Gultik, Roti Bakar Eddy merupakan kedai roti bakar yang sudah sangat populer hingga memiliki banyak cabang di ibukota dan sekitarnya. Sesuai namanya, kedai ini menjajakan roti bakar dengan varian rasa yang beragam. Tentunya ada pula menu makanan lain dilengkapi dengan minuman seperti teh, kopi dan milkshake. Kedai ini cocok untuk kamu yang ingin mengobrol sambil ditemani dengan camilan. Kamu mungkin bisa kesini setelah bermain di Zone 2000 Blok M Square.

3. Warmindo Abang Adek

Dok. IDN Times/Dhiya Awlia A.

Jika kamu penggemar makanan pedas dan mi instan, maka kamu wajib ke sini. Berlokasi di Tomang, Jakarta Barat, Warmindo Abang Adek ini menyajikan mi favoritmu dengan pilihan topping yang lengkap. Disini, kamu juga bisa request level kepedasan hingga 100 cabai, lho! Setelah puas makan mi, kamu bisa mengenal tentang biota laut di Jakarta Aquarium & Safari.

4. Bubur Ayam Barito

Instagram/@ngabilajepret

Bubur ayam Barito menjadi salah satu street food legendaris yang viral dan tak pernah sepi pengunjung. Bubur ayam ini memiliki wangi yang khas sehingga dapat menggugah selera. Selain itu, tersedia pula topping super lengkap dan banyak seperti kacang, cakwe, daging ayam dan kerupuk. Setelah menikmati bubur ayam legendaris ini, kamu bisa bermain air di Pondok Indah Water Park yang lokasinya tak jauh dari sini.

5. Seafood 68 Santa

Instagram/katunyaman

Seafood 68 Santa menjadi salah satu street food favorit pencinta seafood. Untuk menghindari antrean panjang, ada baiknya kamu datang lebih awal, yakni sekitar pukul 6 sore. Aneka seafood-nya cukup lengkap, mulai dari kerang, otak-otak, kepiting hinga berbagai jenis ikan laut yang masih segar dan bebas amis. 

6. Tongseng Anti Kolesterol Pak Kadir

Twitter/@AmidaIndonesia

Kalau kamu pencinta tongseng, tak afdal rasanya jika belum pernah mencoba nikmatnya Tongseng Anti Kolesterol Pak Kadir yang berlokasi di Gambir, Jakarta Pusat. Tongseng viral ini terbilang unik karena menggunakan daging kambing muda yang dicampur dengan nanas sehingga rasanya lebih juicy dan empuk. 

7. Sate Padang Ajo Ramon

Dok. IDN Times/Dhiya Awlia A

Di daerah Kebayoran Baru, sudah tidak asing lagi dengan sate padang legendaris ini. Sate Padang Ajo Ramon ini telah ada sejak tahun 1980-an. Rasanya otentik karena berasal dari bumbu rempah yang lezat. Karena rasa dan harganya yang terjangkau, Sate Padang Ajo Ramon memiliki beberapa cabang di Jakarta, seperti di daerah Kalibata, Bekasi, dan Kelapa Gading.

8. Nasi Uduk Kebon Kacang

yummyadvisor.id

Nasi Uduk Kebon Kacang juga menjadi salah satu street food legendaris karena sudah ada sejak tahun 1960. Banyak pilihan lauk yang disediakan seperti ayam, tempe, jeroan dan lain-lain sehingga kamu tidak akan pernah bosan. Kini, kamu bisa lebih mudah menemukan cabangnya di Mall Ambassador.

9. Mi Ayam Gondangdia

https://mieayamgondangdia.business.site

Mi Ayam Gondangdia juga menjadi street food kegendaris yang sudah ada sejak tahun 1968.  Kamu bisa pesan satu mangkuk mi ayam lengkap dengan bakso dan pangsit. Mi ayam ini memiliki cita rasa khas asli Tiongkok. Tak heran jika mi ayam ini memiliki banyak pelanggan setia dan selalu ramai.

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Instagram/@bagspackedfamily

Sudah ada sejak tahun 1958, nasi goreng kambing yang berlokasi di Kebon Sirih ini masih mempertahankan kesederhanaan dan kualitas makanannya. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih ini terbilang spesial karena memiliki karakter yang kuat dan kaya dalam penggunaan bumbu dan rempahnya.

Itu dia 10 rekomendasi street food murah di Jakarta yang wajib kamu coba. Beberapa rekomendasi di atas sudah masuk kategori legendaris yang tak boleh kamu lewatkan. Dari semua rekomendasi di atas, mana yang paling menarik untuk kamu coba, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Food