Tidak hanya Indonesia yang memiliki banyak makanan khas, Korea Selatan pun sama. Mulai dari makanan tradisional sampai makanan ringan, sudah tidak asing lagi kita lihat di drama-drama Korea yang sukses bikin ngiler. Menjamurnya budaya Korea di Indonesia, turut membuka peluang untuk menjual berbagai makananan a la street food Korea Selatan.

Mulai dari makanan asin sampai manis yang kamu lihat di drama Korea, sudah bisa kamu cicipi di 10 kedai ini. Penasaran? Inilah 10 kedai street food Korea Selatan di Jabodetabek yang harus kamu datangi!

1. Mu Gung Hwa

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama Koreazomato

Mu Gung Hwa adalah supermarket khusus yang menjual produk asli dari Korea Selatan. Di Mu Gung Hwa, kamu bisa menemukan produk Korea yang cukup lengkap. Mulai dari makanan instan, peralatan rumah tangga, sampai makanan cepat saji.

Mu Gung Hwa menyediakan berbagai menu street food khas Korea Selatan. Menu yang dijual ada odeng, kimbab, tteokbokki, ramyeon, sundae, dan banyak lagi pilihan yang bisa kamu coba. 

Kamu bisa mengunjungi Mu Gung Hwa di Kelapa Gading, Kebayoran Baru, Dharmawangsa, Cikarang dan Lippo Karawaci. Toko dibuka dari pukul 08.30 WIB - 20.00 WIB. Cukup merogoh kocek mulai dari Rp15 ribu, kamu sudah bisa mencicipi hidangan di sini, lho!

2. Kkuldak

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama Koreazomato

Kkuldak adalah kedai makanan street food Korea Selatan dengan menu utama ayam. Nama Kkuldak sendiri memiliki arti 'kkul' berarti madu dan 'dak' yang berarti ayam. Untuk menunya sendiri, Kkuldak menyediakan korean honey chicken, tater tots, crazy potato, tteokbokki, serta chicken skin dengan berbagai ukuran dan varian rasa. 

Kkuldak sudah membuka beberapa cabang, dengan 5 cabang di Jakarta dan 2 cabang di Bandung. Jika malas keluar rumah, kamu bisa melakukan pemesanan melalui online. Mulai dari harga Rp20 ribu, kamu sudah bisa menikmati ayam madu khas Korea Selatan ini.

3. Samjin Amook

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama Koreazomato

Gerai Samjin Amook menyediakan lebih dari 50 olahan fish cake khas Korea Selatan. Penggila jajanan Korea Selatan pasti tidak asing lagi dengan gerai ini. Samjin Amook sudah terkenal di Korea Selatan sejak tahun 1953 dan melebarkan sayapnya sampai ke Indonesia. Menu yang paling laris adalah oden, sejenis fish cake yang dilipat kemudian ditusuk bambu. 

Terdapat lima kategori menu utama yang disediakan, yaitu Croquette, Hot Deli, Amook, Special Creation, serta Good to cook at home.Kini, gerai Samjin Amook sudah tersedia di berbagai titik, kamu bisa menemukan gerai Samjin Amook di Central Park Mall, Senayan City, Lippo Mall Puri dan Kota Kasablanka. 

Pemesanan juga dapat dilakukan melalui aplikasi pesan antar yang disediakan Grab dan Gojek. Cukup merogoh kocek mulai dari harga Rp10 ribu, kamu bisa menikmati menu yang disediakan. 

4. K-Mart

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama Koreapergikuliner.com

Tidak hanya di Mu Gung Hwa, kamu bisa berbelanja produk korea sekaligus jajan a la street food Korea di sini. K-Mart menyediakan produk halal dan non halal, dengan varian yang cukup lengkap. 

Ada berbagai macam menu yang bisa kamu pilih, di antaranya tteokbokki, rapoki, odeng, gimbab, ramen, udon, tok mandu, pop dumpling dan hotdog. K-Mart dapat kamu temukan di Wijaya Grand Centre, Blok H, Jl. Darmawangsa Raya No.43. Menu yang dijual mulai dari harga Rp20 ribu. Murah banget, kan? Yuk, cobain!

5. An Nyeong Korean Food Cafe

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama Koreapergikuliner.com

Ingin makan fancy dengan bujet yang tipis? Kamu bisa mencoba makan di An Nyeong Korean Food Cafe. Di sini, tersedia berbagai macam pilihan menu a la street food Korea Selatan dan kamu nggak perlu khawatir karena semua menunya halal. 

Beberapa menu yang bisa kamu coba saat makan di sini antara lain kimchi fried rice, bibimbap, galbitang, ttukbaegi, chicken tangsuyuk dan pilihan menu lainnya. An Nyeong Korean Food Cafe tersedia di beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi, ada di Tanjung Duren, Depok, Senopati dan Bintaro. Harga makanan berkisar mulai dari Rp20 ribu sampai Rp150 ribu.

6. Pooki Bbang

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama Koreapergikuliner.com

Ingin mencoba kue-kue a la street food Korea Selatan? Kamu bisa mencoba jajan di Pooki Bbang. Cemilan manis ini adalah roti telur yang berbentuk seperti poop, dengan isi varian yang bermacam-macam. 

Varian yang bisa kamu pilih diantaranya nutella, cream cheese, cokelat, vanila, blueberry dan kacang. Tersedia juga banana milk untuk melengkapi waktu ngemil kamu. Kamu bisa mengunjungi Pooki Bbang di Kota Kasablanka, Tebet, serta Tanjung Duren. Mulai dari Rp18 ribu, kamu sudah bisa nyobain cemilan yang satu ini, lho!

7. Patbingsoo

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama Koreatraveloka

Patbingsoo adalah minuman menyegarkan khas Korea Selatan. Di Korea Selatan, biasanya minuman ini disajikan sebagai makanan penutup. Patbingsoo sendiri berasal dari kata ‘pat’ yaitu kacang merah dan ‘bingsoo’ yaitu es serut. Mau coba? Kamu bisa datang ke kedai Patbingsoo. 

Kedai Patbingsoo menyediakan beragam menu dan varian seperti hoegi patbingsoo, yeuido patbingsoo, myeongdong patbingsoo, jamsil patbingsoo, serta varian es kacang merah lainnya. Kamu bisa mengunjungi cabang patbingsoo di Serpong Utara, Kelapa Gading, Kedoya, Bekasi Utara dan Pondok Aren. Harga menu di sini mulai dari Rp30 ribu sampai Rp78 ribu.

8. Dubu Jib

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama Koreatripadvisor.com

Restaurant Dubu Jib menyediakan menu Korean barbecue yang dikemas secara lebih modern. Di sini kamu bisa makan bersama keluarga atau teman sambil membakar daging. Dubu Jib menyediakan menu korean fried chicken with spicy sauce, rice cake and fish cake, fried homemade pancakes, dragon karubi, beef tongue, dan menu lainnya. Dubu Jib tersedia di Sudirman, Tanah Aban, dan Pantai Indah Kapuk. Mulai dari harga Rp30 ribu kamu bisa menikmati sajian di restoran ini.

9. Dan Bam

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama KoreaDapur Kintamani

Di kedai yang satu ini, kamu bisa menikmati hotteok yang diisi berbagai varian rasa, mulai dari keju, strawberry, kacang dan brown sugar cinnamon. Kedai ini hanya menyediakan layanan takeaway dan delivery. Kamu bisa memesan melalui aplikasi Grab atau Gojek. Untuk kamu yang ingin mendatangi kedainya bisa mengunjungi, Ruko Opal, Gading Serpong dan Tangerang. Mulai dari harga Rp20 ribu kamu bisa menikmati hotteok hangat dan enak ini. 

10. Mujigae

10 Street Food Korea di Jabodetabek untuk Kamu Pencinta Drama Koreamujigae.com

Restoran Korea pertama di Indonesia ini, sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI. Di Mujigae, kamu bisa makan sambil menikmati musik video dari artis korea kesukaan kamu. Ramainya pengunjung membuat kamu harus menunggu tempat kosong sebelum makan. 

Mujigae menyediakan menu seperti bibimblow, tteokbokki, korean bbq, oden, korean chicken, fried rice, soup dan beragam variasi minuman. Mujigae sudah melebarkan sayapnya di beberapa titik seperti Cibubur, Bintaro, BSD, Cinere, Kalideres, Tebet, Tangerang City, Pekayon, Bintara, Harapan Indah, Puri Indah, Jatiwaringin, Pasar Minggu dan masih banyak cabang lainnya. Mulai dari harga Rp20 ribu, kamu sudah bisa menikmati menu di sini. 

Dengan variasi menu yang beragam dan harga yang tidak menguras kantong, kamu sudah bisa menikmati beragam jenis makananan a la street food Korea Selatan. Kira-kira, kedai mana, nih, yang paling buat kamu penasaran? 

Baca Juga: Jovi Adhiguna Luncurkan Lini Bisnis Street Food Khas Korea

Baca Juga: 6 Makanan Ini Cuma Ada di Film, Bikin Ngiler Tapi Beli di Mana?

Baca Juga: Resep Kimbab a la Anak Kos, Tetap Makan Enak dengan Bujet Hemat