Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Deretan Makanan Kemasan Korea yang Hanya Dijual di Luar Negeri

Apakah kamu pernah mencobanya?

Cynthia Claudia

Kita mengenal budaya hingga makanan Korea melalui penggambarannya di dalam drama-drama Korea. Berbagai restoran Korea bahkan telah dibuka di banyak negara, termasuk Indonesia, untuk menarik minat warga asing. 

Mungkin kita sebagai konsumen telah mengenal berbagai makanan kemasan import dari Korea di negara kita, yang kita pikir juga dijual di negara asalnya. Namun, ternyata ada juga yang hanya dijual di luar negeri. 

Seperti makanan kemasan Korea berikut ini, yang khusus ditujukan pada konsumen asing. Mari kita simak apa saja makanan kemasan Korea yang secara khusus dijual di luar negeri dan tidak dapat ditemukan di negara asalnya.

1. Nongshim Bowl Noodle

allkpop.com

Ramen favorit ini sebenarnya hanya tersedia di luar negeri. Hadir dengan berbagai rasa, seperti Hot & Spicy dan Spicy Chicken. Nongshim Bowl Noodle juga biasa dijual di supermarket Amerika.

2. Soonhari Soju rasa buah

Allkpop.com

Minuman soju telah mendunia sejak lama. Namun, sekarang, ada yang khusus dibuat untuk konsumen asing. Soonhari Soju kini hadir dengan varian rasa strawberry, apple mango, dan blueberry. 

3. Marine Boy atau Shark Boy

Allkpop.com

Marine Boy dan Shark Boy adalah variasi dari makanan kemasan Goraebap, yang tersedia di Korea. Namun, Marine Boy dan Shark Boy hanya dijual secara eksklusif di luar negeri.

4. Samyang Corn Buldak

Allkpop.com

Bagi penggemar mie instant pasti sudah mengenal mie instan Korea yang sangat pedas yaitu samyang. Samyang menghadirkan berbagai varian rasa, mulai dari cheese, curry hot chicken, spicy chichen ramen, dan masih banyak lagi.

Namun, ternyata, ramen dengan varian rasa jagung ini hanya tersedia di luar Korea. Ini sebenarnya cukup aneh mengingat warga Korea yang suka makan jagung. 

5. Pangsit Bibigo

Allkpop.com

Pangsit Bibigo instan ini juga hanya tersedia di luar negeri. Hadir dalam berbagai ukuran dan varian rasa, pangsit ini cocok disantap dengan nasi sebagai lauk, atau disantap langsung sebagai camilan.

6. Es krim Binggrae varian Melona

Allkpop.com

Binggrae merupakan salah satu merk es krim Korea yang mendunia, yang juga dapat ditemukan di berbagai supermarket import di Indonesia. Melona juga merupakan varian Binggrae yang paling populer di Korea Selatan. 

Namun, ada beberapa varian rasa yang hanya tersedia di luar negeri, yaitu rasa mangga, stroberi, dan pisang.

7. Lotte Matcha Choco Pie

Allkpop.com

Lotte Choco Pie rasa original juga banyak ditemukan di Indonesia. Namun, nggak banyak yang tahu bahwa varian rasa matcha hanya tersedia di luar negeri, meskipun warga Korea Selatan sendiri sangat menyukai matcha.

8. Minuman susu Milkis

Allkpop.com

Milkis merupakan salah satu merk minuman susu paling populer di Korea Selatan. Namun, di luar negeri, terutama Amerika Serikat, menawarkan lebih banyak rasa dibandingkan di negara asalnya, seperti apel, melon, pisang, dan masih banyak lagi.

Itulah daftar makanan kemasan Korea yang secara khusus dijual di luar negeri. Apakah kamu pernah coba beberapa dari produk di atas, Bela? Share di kolom komentar, yuk!

IDN Media Channels

Latest from Food