Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kedai Burger Paling Enak di Jakarta, Mulai dari Rp25 ribu

Dijamin nggak bakal nyesel, deh!

Aisyah Banowati

Burger atau hamburger adalah roti bulat yang bagian tengahnya diiris kemudian diberi patty berbahan dasar daging, ditambah sayuran dan berbagai saus. Rasa roti, daging, sayur dan saus yang membanjiri mulut, membuat burger memiliki banyak penggemar. 

Hamburger pertama kali muncul pada abad ke-19 atau awal abad ke-20, dengan banyak bukti menunjukkan bahwa Amerika Serikat atau Jerman (kota Hamburg) adalah negara pertama yang menggabungkan dua potong roti dengan steak daging giling menjadi "sandwich hamburger".

Untuk kamu yang mulai bosan makan burger di restoran cepat saji, dapat mencoba dan mencicipi burger di beberapa tempat ini. Popbela telah merangkum sepuluh kedai burger paling enak di Jakarta beserta harganya. Penasaran? Yuk, langsung aja!

1. Lawless Burgerbar

Instagram_@LawlessBurgerbar

Lawless Burgerbar menyediakan burger, sandwich dan snack dengan kualitas terbaik. Di sini, juga menyediakan bir dingin untuk kamu yang sudah cukup umur. Sambil nongkrong dan makan, kamu akan ditemani oleh playlist rock dan metal yang tidak pernah absen. Harga burger mulai dari Rp35 ribu dengan porsi yang bisa bikin kamu kenyang seharian. Kamu bisa mengunjungi Lawles Burgerbar di Jl. H. Agus Salim No.60, Menteng, Jakarta Pusat.

2. Byurger

Instagram_@byurgerjkt

Dengan patty yang juicy, Byuger harus masuk ke dalam list burger yang wajib kamu coba, Bela! Dengan roti lembut yang gurih dan beragam varian menu serta saus, pastinya bikin kamu ketagihan. Selain burger, Byuger juga menyediakan ayam dan kentang untuk melengkapi makan siang kamu. Byuger dijual mulai dari harga R 28 ribu dan kamu bisa mendatangi Byuger di Pasar Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

3. Unicorn Burger

Instagram_@unicornburger11

Unicorn Burger menyediakan patty dan mayo yang dibuat secara homemade. Menu utamanya adalah unicorn burger dengan keju dan mayo. Terdapat pula menu shroom burger, dengan daging yang diguyur saus jamur sehingga menciptakan sensasi meleleh di mulut. Unicorn Burger menjual produknya mulai dari Rp50 ribu. Kamu dapat mengunjungi Unicorn Burger di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

4. Husband Hands Burgeria

Instagram_@husband.hands

Menjadi burger terenak di kawasan Bekasi, Husband Hands Buergeria menyediakan tiga menu utama, yaitu The Og Hurband Burger, Roasty Slicy BBQY dan Wife Favorites Burger dengan isian patty daging, sayuran dan keju yang disiram dengan saus. Harga tiap porsi burger mulai dari Rp40 ribu.

Sayangnya, Husband Hands Burgeria belum memiliki toko offline, serta belum tersedia di grabfood dan gofood. Jika kamu penasaran dengan rasanya, dapat melakukan pemesanan melalui instagram resmi milik mereka @husband.hands yang bisa dikirim juga ke kawasan Jakarta. 

5. Three Buns

tempat.com

Dengan menu favorit Fat Boy Three, kamu akan dimanjakan dengan burger yang dipadukan roasted portobello mushroom, miso garlic, butter, double ketchup, truffle aioli dan smoked cheese.

Nggak cuma burgernya yang enak, Three Buns juga menyediakan kafe yang cantik dan instagrammable, untuk membuat para pengunjung semakin nyaman. Menu di Three Buns dijual mulai harga Rp80 ribu, kamu dapat mengunjungi Three Buns di Jalan Senopati, No. 90, Jakarta Selatan.

6. Flip Burger

traveloka

Selain menyajikan burger, Flip Burger juga menyediakan menu lain seperti skin chicken, finger chicken dan minum yang dapat diisi ulang untuk kamu yang makan di tempat. Flip Burger menyediakan banyak pilihan ukuran dan harga untuk para pelanggan. Untuk kamu yang tidak suka daging, dapat menggantinya dengan telur. Flip Burger dijual mulai dari Rp25 ribu. Flip Burger berlokasi di Jl. Senopati No.27, Jakarta Selatan.

7. Guzzbun Burger

traveloka

Berbeda dengan yang lain, Guzzbun Burger menyediakan menu burger dengan cita rasa a la Jepang. Saat berkunjung, terdapat banyak pilihan menu yang dapat kamu pilih, di antaranya Beef Miso Katsu, Wagyu Yakiniku, hingga Chicken Katsu.

Di sini, kamu dapat menikmati daging wagyu di dalam bentuk patty, sehingga menghasilkan sensasi makan burger yang berbeda. Menu di Guzzbun Burger, dijual mulai harga Rp30 ribu dan terletak di Jalan Radio Dalam, Jakarta Selatan.

8. Burger Recieh

GrabFood

Tak cuma ayam saja yang digeprek, kini burger geprek dengan rasa pedas yang kuat hadir untuk menantang lidah kamu. Terdapat pilihan menu seperti Burger Geprek Jomblo, Japanese Curry Burger Beef Jomblo dan Burger Geprek Chicken Jomblo.  Sebagai konsumen, kamu dapat menentukan jumlah lapisan patty yang ingin kamu taruh di burger. Burger Recieh dijual mulai harga Rp40 ribu yang dapat kamu datangi di Jl. Tj. Duren Utara, di Jakarta Barat.

9. Belly Bandit

Instagram_@ eatbellybandit

Dengan suasana yang homey , pastinya bakal bikin kamu betah selama berada di sini. Belly Bandit menggunakan homemade patty yang membuat rasanya berbeda dengan burger kebanyakan. Selain itu, terdapat berbagai jenis bentuk kentang seperti tater tost, waffle fries dan french fries.

Selain patty yang terbuat dari olahan ayam dan daging, terdapat pilihan vegan burger yang pastinya rasanya nggak kalah enak, deh! Menu pada Belly Bandit dijual mulai harga Rp45 ribu dan bisa kamu dapatkan di Jl. Dr. GSSJ Ratulangi No.25, Menteng, Jakarta Pusat.

10. The Goods Diner

Instagram/@thegoodsdiner

The Goods Diner menyediakan tempat makan dengan suasana a la film hollywood dan jajaran menu western yang menggugah selera. Dengan konsep dinner vintage, The Goods Diner akan membuat pengalaman makan kamu terasa berbeda.

Terdapat juga area bar dan coffee corner yang membuat kamu enggan pulang. Menu di The Goods Diner dijual mulai dari Rp25 ribu. Semua fasilitas dapat kamu rasakan saat berkunjung ke The Goods Diner yang terletak di Fairground, SCBD Lot 14, Jakarta Selatan.

Itulah sepuluh rekomendasi kedai yang menjual burger paling enak di Jakarta. Dengan harga yang tidak menguras kantong dan konsep yang berbeda-beda, cocok banget untuk kamu yang suka kulineran. Kira-kira burger mana nih yang sudah pernah kamu coba?

IDN Media Channels

Latest from Food