Jakarta merupakan salah satu kota yang tidak pernah sepi, bahkan, semakin malam akan semakin ramai. Di beberapa titik, Jakarta menyimpan sudut kuliner yang murah dan enak. Penasaran? Kali ini, Popbela telah merangkum rekomendasi tempat kuliner legendaris di Jakarta yang buka pada malam dari untuk kamu. Yuk, langsung aja!

1. Nasi goreng kambing kebon sirih

Wajib Cicipi! 9 Rekomendasi Kuliner Malam yang Legendaris di Jakartawww.zomato.com

Sudah berdiri sejak 1958, nasi goreng kambing kebon sirih memiliki rasa rempah yang kuat bercampur dengan gurihnya daging kambing. Terkenal karena kelezatannya, kamu perlu mengantre sedikit lebih lama, karena antrean untuk satu porsi nasi goreng ini cukup panjang. Untuk satu porsi nasi goreng kambing dijual mulai harga Rp25 ribu. Jika ingin mencicipi, kamu dapat mengunjunginya di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

2. Gultik

Wajib Cicipi! 9 Rekomendasi Kuliner Malam yang Legendaris di Jakartapergikuliner.com

Rekomendasi tempat kuliner malam selanjutnya adalah gultik atau gulai tikungan. Menjadi salah satu tempat makan legendaris, nama gultik tidak lagi asing di telinga. Gultik merupakan gulai sapi yang dicampur dengan lemak, jeroan dan bagian sapi lainnya. Selain gulai sapi ada berbagai jenis sate, seperti sate telur puyuh, usus dan kulit. Satu porsi gultik dijual mulai harga Rp10 ribu. Gultik terletak di Jalan Mahakam, Blok M, Jakarta Pusat.

3. Sate padang Ajo Ramon

Wajib Cicipi! 9 Rekomendasi Kuliner Malam yang Legendaris di Jakartawww.traveloka.com

Bagi pencinta sate padang wajib mengunjungi sate padang Ajo Ramon, nih! Dengan potongan daging yang besar disiram dengan bumbu sate yang pedas dan kental, akan meningkatkan nafsu makan kamu. Agar terasa lengkap, kamu dapat menambahkan lidah sapi dan lontong. Sate padang Ajo Ramon dijual Rp28 ribu per satu porsi dan terletak di Jl. Cikajang No.72, Jakarta Selatan. 

4. Sate taichan 87 Bang Ocit

Wajib Cicipi! 9 Rekomendasi Kuliner Malam yang Legendaris di Jakartatravelingyuk.com

Sempat viral beberapa tahun yang lalu, nyatanya sate taichan masih eksis hingga kini. Sate taichan 87 Bang Ocit, menjadi salah satu rekomendasi kuliner malam di Jakarta. Dengan potongan ayam yang tebal, gurih dan empuk, tentunya akan memanjakan lidah kamu. Sate taichan 87 Bang Ocit, dijual mulai harga Rp 25 ribu di Jalan Kemandoran Pluis Gg. H. Barni No.20, Jakarta Selatan.

5. Angkringan Blok M

Wajib Cicipi! 9 Rekomendasi Kuliner Malam yang Legendaris di Jakartafoodmingo.com

Pelataran Blok M yang ramai pada siang hari, akan disulap menjadi jajaran angkringan pada malam hari. Terdapat jajaran penjual makanan, yang siap menyambut kamu yang sedang lapar. Dengan puluhan variasi menu, kamu dapat dengan bebas memilih. Rata-rata, harga tiap porsi berkisar mulai dari Rp2 ribu sampai Rp18 ribu tergantung lauk yang kamu pilih. Angkringan Blok M terletak di Blok M Square, Jakarta Selatan.

6. Warung Ampera 2 Tak

Wajib Cicipi! 9 Rekomendasi Kuliner Malam yang Legendaris di Jakartawww.zomato.com

Ingin makan masakan Sunda, namun bingung harus kemana? Warung Ampera 2 Tak akan menjadi jawaban paling tepat, untuk kamu Bela. Warung Ampera 2 Tak mengusung konsep prasmanan, saat sudah selesai memilih, makanan akan dihangatkan sebelum disajikan.

Terdapat lebih dari 50 lauk yang akan menemani kamu selama makan di sini. Tiap lauk memiliki harga yang berbeda, mulai dari Rp3 ribu sampai Rp18 ribu. Warung Ampera 2 Tak terletak di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat.

7. Ketan susu Kemayoran

Wajib Cicipi! 9 Rekomendasi Kuliner Malam yang Legendaris di Jakartapergikuliner.com

Beralih dari makanan berat, kali ini Popbela akan merekomendasikan kuliner malam, berupa kudapan manis. Ketan susu kemayoran telah berdiri sejak tahun 1958 dan telah berevolusi, yang menu awalnya hanya menjual ketan biasa beralih menjadi ketan susu.

Selain ketan susu, terdapat berbagai jenis gorengan untuk menemani kamu bersantap. Ketan susu Kemayoran dijual dengan harga Rp5 ribu seporsi. Kamu dapat mengunjungi ketan susu Kemayoran di Jl. Garuda No.11, Kemayoran, Jakarta Pusat.

8. Bubur ayam barito

Wajib Cicipi! 9 Rekomendasi Kuliner Malam yang Legendaris di Jakartawww.pegipegi.com

Bubur ayam barito mulai buka pada pukul 07.00 WIB sampai tengah malam. Dengan bubur yang kental, kemudian disiram dengan kaldu dan terakhir ditambah suwiran ayam, tentunya akan meningkatkan nafsu makan kamu.

Di sini, kamu dapat menambahkan toping berupa cheese stick dan tambahan daging ayam. Seporsi bubur ayam barito dijual dengan harga Rp12 ribu, kamu dapat mengunjunginya di Jl. Gandaria Tengah III No.3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

9. Nasi uduk kebon kacang Zainal Fanani

Wajib Cicipi! 9 Rekomendasi Kuliner Malam yang Legendaris di Jakartatravelingyuk.com

Rekomendasi kuliner malam selanjutnya, adalah nasi uduk di kawasan Kebon Kacang. Nasi uduk kebon kacang Zainal Fanani selalu penuh pengunjung, sehingga sulit mendapatkan tempat duduk. Dengan nasi yang dibungkus daun pisang, dihidangkan dengan berbagai lauk mulai dari sate usus, tahu, tempe, ati ampela dan ayam goreng, pastinya akan memuaskanmu.

Satu porsi nasi uduk dan lauk, dijual mulai harga Rp3 ribu sampai Rp25 ribu, tergantung lauk yang kamu ambil. Kamu dapat mengunjungi kedai ini di Jalan Kebon Kacang VIII Nomor 5, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Itulah jajaran kuliner legendaris yang bisa kamu kunjungi saat malam hari di Jakarta. Dengan harga yang pas di kantong, tentunya kamu dapat makan sampai puas, tanpa khawatir dengan bujet. Kira-kira, tempat makan mana nih, yang pernah kamu kunjungi?

Baca Juga: 5 Kuliner Legendaris di Bandung yang Wajib Kamu Cicipi

Baca Juga: BBQ di Rumah Aja, Ini 11 Restoran di Jakarta yang Layani Delivery

Baca Juga: Sejarah Jakarta dan Kisah yang Kamu Perlu Tahu di Baliknya