Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Membuat Gaya Minimalis Buat Kamu yang Anti Ribet

Gampang dicoba dan bikin kamu makin stylish!

Stella Marlena

Trend minimalis sudah mulai dilakukan oleh banyak orang nih, Bela. Apa sih sebenarnya trend minimalis itu? Dan apakah kamu tertarik untuk menerapkannya dalam aspek fashion? Simak tips di bawah ini supaya kamu jadi terinspirasi dan siap membuat tampilan minimalis versi kamu sendiri.

1. Bermain-mainlah dengan material. Jangan terlalu banyak eksplorasi warna, tapi lebih cenderung untuk eksplorasi material. Pilih warna senada pada tampilanmu, namun dengan karakter material yang berbeda. Misalnya celana satin, dengan atasan rajut, namun sama-sama berwarna putih.

Pinterest.com

2. Sudah bukan rahasia kalau warna hitam selalu bisa membuatmu chic secara instan. Begitu juga dengan gaya minimalis, cukup padukan beragam outfit warna hitam, dan kamu siap tampil lebih stylish dari biasanya!

Pinterest.com

3. Saat kamu ingin memakai warna cerah, pasangkan outfit-mu dengan kombinasi warna yang netral. Misalnya ketika kamu mau memakai atasan warna hijau, pilih celana warna putih. Ketika ingin memakai rok warna merah, kenakan blus berwarna hitam. Selalu pasangkan dengan warna netral ya, Bela!

Pinterest.com

4. Lakukan teknik layering dengan warna senada. Kenakan inner, celana, dan blazer atau outer kesayangan untuk membuat tampilan minimalismu menjadi lebih elegan. Pakai juga ankle boots warna putih untuk hadirkan kesan kontemporer.

Flashmode.tn

5. Kurangi penggunaan motif atau corak pada pakaianmu. Dalam arti, pilihlah fashion item polos dengan warna solid tanpa motif atau corak. Jika ingin membuat gaya lebih hidup, kamu bisa tambahkan aksesori berwarna perak atau emas supaya gaya kamu menjadi semakin catchy!

Pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends