Kalung emas adalah salah satu aksesori perempuan yang juga dapat kamu jadikan sebagai investasi. Selain usianya yang panjang, kalung emas sebagai perhiasan juga tentu saja dapat mempercantik tampilanmu. Yuk simak tips memilih kalung emas yang tepat untukmu!

1. Pertama-tama, cek dulu kurs harga emas supaya kamu bisa menemukan kalung emas yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu ya, Bela!

Dari Harga Jual hingga Modelnya, Intip Tips Memilih Kalung Emas Ini!Pinterest.com

2. Sebagai perhiasan yang bersifat tahan lama, sebaiknya untuk kalung emas, kamu juga memilih model yang timeless. Meskipun sering kali banyak bentuk yang mengikuti trend, lebih baik memilih model yang timeless agar bisa terus-menerus digunakan.

Dari Harga Jual hingga Modelnya, Intip Tips Memilih Kalung Emas Ini!Weheartit.com

3. Supaya terlihat semakin stylish, sesuaikan juga ukuran rantai dan bandul sesuai dengan bentuk leher dan dada kamu. Jika kamu memiliki collar bones yang menonjol, coba pilih rantai yang agak tipis dengan bandul kecil yang simple. Dijamin gaya kamu jadi lebih elegan!

Dari Harga Jual hingga Modelnya, Intip Tips Memilih Kalung Emas Ini!Favim.com

4. Perhatikan kondisi kulitmu untuk menentukan jumlah karat yang terdapat pada kalung emas. Beberapa kulit cukup sensitif dengan jumlah karat sehingga dapat menimbulkan alergi. Jangan sampai terjadi di kulit kamu ya, Bela.

Dari Harga Jual hingga Modelnya, Intip Tips Memilih Kalung Emas Ini!Pinterest.com

5. Ukuran kalung dengan panjang yang pas juga bisa memengaruhi tampilanmu, lho. Kalung emas dengan ukuran rantai 14-22 inci adalah ukuran panjang ideal untuk kalung emas yang bisa dipakai untuk gaya keseharian.

Dari Harga Jual hingga Modelnya, Intip Tips Memilih Kalung Emas Ini!Pinterest.com

Itu dia tips memilih kalung emas yang bisa kamu pertimbangkan sebelum membeli emas, Bela.

Baca Juga: Lagi Nge-trend, Ini Cara Membuat DIY Aksesori Beads!

Baca Juga: 7 Jenis Anting Perempuan yang Wajib Kamu Tahu

Baca Juga: Tips Memilih Jam Tangan untuk Pergelangan Tangan Berisi