Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Menghilangkan Noda Karat di Baju, Praktis dan Mudah!

Simak solusinya

Stella Marlena

Noda karat sering muncul di area sekitar kancing, apalagi kalau pakaian kamu sudah lama nggak dipakai nih, Bela.

Kalau kamu bingung cari cara untuk membersihkannya karena pakai deterjen aja gak cukup, maka kamu harus simak ulasan berikut ini. Cara menghilangkan noda karat di baju ini simpel dan mudah dipraktikkan di rumah!

1. Campurkan cuka dan garam. Ramuan ini bisa bikin noda karat lebih cepat hilang lho, Bela. Sudah pernah coba?

rd.com

2. Rendam dulu dengan campuran lemon dan garam sebelum kamu cuci bajumu menggunakan deterjen, dan tunggu hasilnya

unsplash.com

3. Belah jeruk nipis, gosokkan bagian dalamnya langsung kepada noda karat yang ada di baju. Ulang beberapa kali sampai noda benar-benar hilang ya, girls

pexels.com/Jessica Lewis Creative

4. Cara membersihkan noda karat di baju selanjutnya bisa dengan membuat pasta yang terbuat dari baking soda dan air. Aplikasikan pada noda di baju, kemudian sikat hingga bersih. Dijamin ampuh!

pexels.com

5. Gunakan sabun cuci piring untuk membersihkan noda. Tuangkan sedikit di bagian yang ada nodanya, sikat, bilas sampai bersih

nytimes.com

6. Atasi noda karat dengan rendaman krim tartar dan air hangat, tunggu sekitar dua jam, lalu cuci pakaian seperti biasa. Bisa dicoba!

freepik.com/Racool_studio

7. Produk penghilang karat khusus pakaian dapat diandalkan, lho. Namun, cermati juga cara penggunaannya. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati saat memakainya, Bela!

freepik.com

Itulah 7 cara membersihkan noda karat di baju yang bisa dilakukan. Ternyata, caranya cukup mudah dan bisa menggunakan bahan yang ada di rumah, ya?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends