Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Sweater Oversize Bergaya Korea yang Simpel dan Elegan

Nyaman dan fashionable

SEO Intern Popbela

Sweater menjadi salah satu jenis busana yang cukup banyak dipakai, terlebih saat cuaca dingin. Di antara berbagai model sweater, model oversize menjadi tren model yang banyak diminati.

Model tersebut mempunyai tampilan dan potongan yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran pada umumnya. Dikarenakan ukurannya tersebut, sweater ini sangat nyaman untuk digunakan di segala kegiatan.

Ini dia 7 model sweater oversize a la Korean style yang simpel dan elegan. 

1. Sweater Oversize Model Drop Shoulder

pinterest.com

Model sweater pertama, yaitu model drop shoulder. Desainnya dirancang dengan menyamakan ukuran lebar bahu sama dengan lebar dada. Dikarenakan desainnya yang tidak membentuk lekukan badan, model ini sangat cocok untuk ukuran oversize

Warna netral dengan model yang simple menjadikan sweater ini cocok dan nyaman untuk dipakai sehari-hari. Kamu juga bisa memadukannya dengan celana jeans untuk menegaskan kesan kasual.

2. Sweater Lengan Balon Model Crew Neck

pinterest.com

Sweater kali ini cukup unik karena memakai model lengan yang menyerupai balon di bagian tengah sampai bawah. Model tersebut memberikan kesan trendi dan memberikan poin oversize di bagian lengannya. 

Meskipun hanya satu warna, sweater ini tetap terlihat elegan dan juga unik, apalagi dengan aksen striped di ujung lengan dan ujung sweater. Sweater crew neck seperti di atas nyaman dan cocok kamu pakai untuk bermain atau jalan-jalan bersama dengan orang terdekat.

3. Sweater Rajut Model V-Neck

pinterest.com

Sweater dengan paduan warna yang kontras dan motif yang simetris menampilkan kesan elegan dan unik. Model kerah V-neck pada sweater tersebut memberikan nuansa trendy dan kasual.

Kelebihan lainnya dari sweater model tersebut adalah kamu bisa bebas memadukannya dengan busana atau innerjenis apa pun. Karena cocok dipadukan dengan berbagai busana, sweater dengan model V-neck ini cocok dipakai sehari-hari atau untuk acara formal.

4. Sweater Oversize Motif Striped

pinterest.com

Selanjutnya ada sweater dengan motif bergaris-garis yang sudah umum dijumpai. Meskipun terlihat mainstream, motif ini tetap menjadi favorit banyak orang karena desainnya yang simpel dan elegan. 

Paduan warna hitam dan putih yang netral memberikan nuansa vintage. Pilihan warna tersebut sangat sesuai untuk kamu pakai hangout bersama teman atau kumpul bersama dengan keluarga

5. Sweater Model Turtleneck

pinterest.com

Berikutnya adalah model sweater turtleneck yang cocok sekali untuk dipakai saat cuaca dingin. Selain itu, sweater ini sangat nyaman dipakai karena memakai bahan yang lebih halus dan lembut. Desainnya pun cukup sederhana dengan pilihan warna yang elegan.

Meskipun terlihat sederhana, sweater berwarna beige ini tidak terlihat membosankan karena ada pattern-nya yang bergaris. Model ini cocok untuk menemani kamu beraktivitas sehari-hari, terutama saat cuaca dingin.

6. Sweater Polos Model Unik

pinterest.com

Berbeda dengan model sweater oversize sebelumnya, sweater ini masih membentuk badan dengan potongan menyamping sampai bagian pinggang. Sweater berwarna krem itu menunjukkan poin oversize-nya pada bagian lengan yang dibuat seperti balon. 

Elegan dan minimalis, itulah kesan yang ingin ditampilkannya. Model ini juga bisa kamu pakai ke berbagai acara dari acara kasual sampai formal.

7. Sweater dengan Motif Awan

pinterest.com

Terakhir, ada model sweater oversize dengan motif awan berwarna biru yang menawan. Modelnya cukup sederhana, tetapi tetap terlihat unik dengan latar warna biru langit dan motif awan berwarna putih. 

Paduan warna antara biru dan putih tersebut juga cocok buat kamu yang ingin terlihat manis dengan sweater. Berpadu dengan celana jeans, outfit-mu terlihat begitu kasual dan nyaman!

Itulah 7 sweater oversize yang bisa kamu pilih untuk dipakai aktivitas sehari-hari. Apakah ada pilihan model yang ingin kamu pakai, Bela?

Penulis: Cesilia Sasanda Eka Putri Noveliana

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends