Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Sebelum Pergantian Tahun, Ini 14 Fashion Item yang Viral di 2021 

Masih ingat nggak?

Rara Peni Asih

Bisa dibilang, tahun 2020 momen pertama kali dan yang paling berat bagi industri fashion. Mulai dari Met Gala ditiadakan, hingga fashion show berbagai brand harus berlangsung secara online. Penjualan pun drastis menurun. Tetapi tahun 2021 ini memberi angin segar untuk industri fashion. Koleksi fashion item dari berbagai brand pun kembali memberi trend dan memengaruhi para fashionista berbagai kalangan. 

Nah jika tahun 2020 tie die menjadi fashion item yang viral, bagaimana di tahun ini, Bela? Berikut fashion item yang viral di tahun 2021, kamu pasti punya deh.

1. Choker mutiara jadi paling viral di 2021 karena nggak hanya dipadu-padankan dengan outfit formal saja, tetapi juga untuk casual look, seperti t-shirt atau shirt.

Vogue.com

2. Obi belt dengan motif etnik juga sangat viral dan menjadi fashion item paling hot di Indonesia.

instagram.com/senjaa_sore

3. Meski membingungkan ini jenis sneakers atau slipper, yang jelas Yeezy Foam Runner ini viral banget di tahun 2021. Banyak pula lho para Gen-Z yang menyukai ugly shoes ini.

pausemag.co.uk

4. Croissant bag dengan berbagai jenis material yang light juga menjadi fashion item favorit para pencinta fashion tanah air di 2021 ini. Kamu pasti punya kan?

karousell.com

5. Crochet tote bag Prada juga jadi fashion item viral di 2021. Dengan desain crafty texture, banyak pula brand fast fashion yang mengikuti jejak Prada untuk ikut merilis crochet tote bag.

Vogue.com

6. Open-front cardigan yang memberi kesan seksi dan elegan ini juga jadi favorit. Tak hanya karena memberikan power terhadap pemilik tubuh, tetapi open-front cardigan ini cukup versatile.

Vogue.com

7. Puff bag hingga akhir tahun ini pun masih jadi favorit kalangan millennials dan pencinta fashion di Indonesia. Selain harganya terjangkau, puff bag memberi kesan quirky pada penampilan.

karousell.com

8. Platform heels dengan warna feminin ala Barbie yang viral di tahun ini sempat punya julukan “quarantine shoe”. Para seleb seperti Ariana Grande hingga Dua Lipa sering terlihat memakai platform heels yang super cute ini.

Vogue.com

9. Selain obi belt etnik, kain lurik atau kain tradisional lain yang dijadikan sebagai aksen mirip rompi ini juga sangat diminati di tahun 2021. Maklum, tahun 2021 banyak undangan pernikahan, sehingga momen fashion etnik kembali jadi favorit.

instagram.com/senjaa_sore

10. Hoodie warna neon yang mencolok ini jadi trending di masa pandemi 2021. Tetapi nggak hanya tren di kalangan perempuan, tapi juga pria.

Vogue.com

11. Contrast stitch knit dari awal hingga akhir tahun ini masih menjadi incaran para pencinta fashion. Banyak brand lokal yang menyebutnya sebagai sweater rajut ala Korea Selatan.

12. Tak cuma bucket bag-nya saja yang viral, tetapi strap bag dengan bahan material tali paracord dan prusik berwarna terang juga sangat diminati di tahun 2021 ini. Strap bag hand crafted seperti ini sering menjadi hiasan croissant bag hingga puff bag.

instagram.com/er.art.id

13. Lug boots versi Bottega Veneta juga sangat viral di tahun 2021. Banyak para fashionista yang memakai boots keren ini dengan berbagai style, mulai dari mix n match dengan dress hingga setelan jas.

Vogue.com

14. Square sunglasses menjadi incaran para pencinta fashion di 2021. Bahkan square Arthur sunglasses yang dirilis brand Off-White menjadi fashion item yang paling banyak dicari, lho!

Vogue.com

Bagaimana, dari sekian banyak kumpulan fashion item yang viral di 2021, mana saja yang sudah kamu miliki?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends