Walau terhalang era pandemi, dunia fashion tahun ini tetap berjalan dan berkembang dengan cukup pesat. Pada beberapa bulan terakhir saja, dunia fashion sedang diramaikan dengan berbagai ajang mode yang berlangsung baik secara offline atau online. Tidak hanya itu, para desainer ternama juga tetap mempromosikan koleksi terbaru mereka bahkan menggelar fashion show seperti tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, beragam desainer ternama juga saling mengumumkan koleksi kolaborasi mereka secara global. Keputusan kolaborasi ini tentu tidak ada yang menduga, dan beritanya berhasil menghebohkan para pecinta mode!

Mendapatkan beragam respon berbeda, berikut adalah daftar kolaborasi desainer ternama di tahun ini.

1. Gucci x Balenciaga

Ini Daftar Kolaborasi Desainer Fashion Ternama Paling Heboh di 2021!editorialist.com

Awal tahun ini, Gucci buat trending dengan peluncuran koleksi terbarunya “Aria” yang berkolaborasi denga Balenciaga. Koleksi “Aria” memperkenalkan berbagai pakaian dan aksesori yang terinspirasi dari elemen khas Gucci dan Balenciaga. Item populer dari koleksi ini adalah tas Balenciaga Hourglass yang dihias dengan logo Gucci. Setelah peluncurannya, kolaborasi antara Gucci dan Balenciaga menerima berbagai respon mulai dari positif hingga negatif. Walau begitu, koleksi kolaborasi ini tetap digemari terutama bagi para logomania di luar sana.

2. Puma x Maison Kitsuné

Ini Daftar Kolaborasi Desainer Fashion Ternama Paling Heboh di 2021!bvf.bg

Puma dan Maison Kitsuné meluncurkan koleksi kolaborasi yang menunjukkan perpaduan antara trendy sportswear dan gaya khas Jepang. Pada koleksi ini, berbagai pakaian serta aksesori olahraga dihias dengan logo rubah ikonik dari Maison Kitsuné yang banyak digemari. Berkat kolaborasinya dengan Maison Kitsuné, desain sepatu Puma yang sporty kini terlihat lebih manis.

3. Fendi x Versace

Ini Daftar Kolaborasi Desainer Fashion Ternama Paling Heboh di 2021!lifestyleasia.com

Koleksi “Fendace” atau “The Swap” dari Versace dan Fendi diumumkan secara meriah pada Milan Fashion Week. Dua rumah mode asal Italia ini menggabungkan ide dan gaya khas mereka pada satu koleksi yang spektakuler. Busana pada koleksi ini memiliki warna-warna cerah seperti neon pink dan gold yang memberikan kesan glamor. Tak lupa busananya dihias dengan logo ikonik dari Fendi Versace. Para pecinta mode dibuat makin heboh dengan kehadiran berbagai supermodel dan selebriti terkenal yang mempromosikan koleksi ini di runway.

4. Reebok x Maison Margiela

Ini Daftar Kolaborasi Desainer Fashion Ternama Paling Heboh di 2021!crossoverconceptstore.com

Merek olahraga Reebok berkolaborasi dengan rumah mode asal Perancis Maison Margiela yang kini berada di bawah naungan John Galliano. Pada koleksi ini, Reebok menggabungkan desain mereknya yang trendi dengan gaya khas mewah dari Maison Margiela. Reebok berhasil mentransformasi sepatu  The Tabi Maison Margiela yang memiliki desain split-open ikonik menjadi sebuah sneakers. Sementara, Reebok juga merancang Club C sneakers khasnya dengan warna dan sentuhan khas dari Maison Margiela. Mewah dan sporty!

5. Loewe x Studio Ghibli

Ini Daftar Kolaborasi Desainer Fashion Ternama Paling Heboh di 2021!prestigeonline.com

Loewe, rumah mode asal Spanyol meluncurkan kolaborasi unik dengan studio animasi asal Jepang yaitu Ghibli. Pada koleksi ini, Loewe menghias busananya dengan gambar animasi dari film “My Neighbor Totoro” yang dikarang oleh Hayao Miyazaki. Sentuhan gambar Totoro berhasil membuat koleksi ini makin manis dan dinilai cocok untuk segala usia. Berkat banyaknya penggemar Ghibli, kolaborasi Loewe dengan Ghibli ini dinilai sukses.  

6. Tiffany & Co x Supreme

Ini Daftar Kolaborasi Desainer Fashion Ternama Paling Heboh di 2021!gq.com

Baru-baru ini, merek perhiasan mewah Tiffany & Co mengumumkan koleksi kolaborasinya dengan Supreme. Walau kedua merek ini dinilai memiliki citra yang bertolak belakang, kolaborasinya tetap dinantikan oleh para pecinta mode. Kolaborasi ini bukan yang pertama kalinya untuk Supreme, mengingat di tahun 2017 mereka telah bekerja sama dengan Louis Vuitton. Koleksi kolaborasi Tiffany & Co dan Supreme ini kian dinanti, peluncurannya akan tersedia pada 12 November.  

7. Fendi x SKIMS

Ini Daftar Kolaborasi Desainer Fashion Ternama Paling Heboh di 2021!harpersbazaar.com

Tidak hanya Verscae, tahun ini Fendi juga mengumumkan kolaborasinya dengan SKIMS, merek pakaian yang dimiliki oleh Kim Kardashian. Dua merek ini memperkenalkan koleksi busana shapewear, hosiery, beachwear, dan ready-to-wear dengan berbagai warna dan ukuran yang dihias dengan logo ikonik dari Fendi. Kim Kardashian pertama kali membentuk SKIMS untuk merancang busana nyaman yang cocok untuk para wanita dengan banyak aktivitas. Berkat kolaborasinya dengan Fendi, busana nyaman ini dapat terlihat mewah juga, lho!

Baca Juga: MAC Bekerjasama dengan Desainer Fashion Chris Chang Ciptakan Makeup Psychedelic

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Tahu Kalau Ingin Sukses Menjadi Desainer Fashion

Baca Juga: Posting Black Lives Matter, Seleb & Fashion Desainer Ini Malah Dikecam