Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Aksesori Ikonik yang Dipopulerkan oleh Publik Figur Dunia

Sepatu, tas, hingga perhiasan

Natasya Fitranda Putri

Tidak hanya pakaian, aksesori memiliki nilai penting pada penampilan seseorang. Perpaduan aksesori yang tepat dapat membuat penampilan seseorang semakin menarik. Hal inilah yang membuat publik figur mempertimbangkan pemakaian aksesori yang sesuai, mengingat diri mereka sering menjadi sorotan. Publik figur dapat menarik perhatian terhadap aksesori yang mereka kenakan, hingga pada akhirnya mereka ikut berpartisipasi dalam mempopulerkan aksesori tersebut.

Aksesori juga seringkali membentuk gaya khas yang identik dengan sosok yang memakainya. Lalu, apa saja sih aksesori ikonik yang ikut dipopulerkan oleh publik figur dunia? Yuk intip.

1. Sebagai tokoh utama dalam serial “Sex and the City”, Carrie Bradhsaw ikut membuat tren fashion di akhir tahun 90-an. Salah satu aksesori ikonik yang dipopulerkan Carrie Bradshaw adalah sepasang sepatu hak tinggi Manolo Blahnik bewarna biru.

dailymail.co.uk

2. “Oh, this isn't a bag. It's a Baguette—” Aksesori lain yang ikut dipopulerkan oleh Sarah Jessica Parker dalam perannya di “Sex and the City” adalah Baguette Bag rancangan Fendi. Pada tahun 2019, Fendi mengumumkan perilisan kampanye dan koleksi baru untuk tas ikonik Carrie Bradshaw ini.

racked.com

3. Sosok legendaris Anna Wintour turut mempopulerkan big black sunglasses. Kacamata hitam sendiri telah menjadi identitas dari sosok Anna Wintour sebagai Editor-in-Chief majalah terkenal.

standard.co.uk

4. Peran Julia Roberts dalam “Pretty Woman” berhasil memenangkannya nominasi Oscar. Tidak hanya itu, perannya sebagai Vivian pada film tersebut juga ikut mempopulerkan thigh-high black leather boots.

harpersbazaar.com

5. Aktris Elizabeth Taylor terkenal akan kegemarannya pada perhiasan mewah seperti berlian dan rubi. Elizabeth Taylor ikut mempopulerkan pemakaian perhiasan, salah satu perhiasan ikonik adalah potongan berlian dan zamrud oleh Bulgari, yang merupakan hadiah dari Richard Burton.

harpersbazaar.com

6. Jane Birkin, nama akhir yang terdengar familiar ini merupakan nama dibalik tas ikonik Hermès Birkin bag. Dibalik kisah Jane Birkin yang menginspirasi Hermès untuk membuat Birkin bag, Jane Birkin sendiri pernah mempopulerkan basket bag yang kemudian menjadi ciri khas dari penyanyi tersebut.

dannijo.com

7. Audrey Hepburn merupakan aktris yang terkenal akan gaya klasik yang dimiliki ketika bepergian atau di depan kamera. Audrey Hepburn sendiri seringkali terlihat mengenakan ballerina flats hitam, yang menjadi salah satu sepatu ikonik sepanjang masa.

fashionbook.com

8. Putri Diana memiliki pengaruh yang besar pada dunia mode hingga saat ini. Salah satu aksesori Putri Diana yang menjadi sorotan adalah pearl choker berhias diamond stone. Aksesori ini kemudian menjadi salah satu khas Putri Diana yang sering dipadankan dengan gaun pesta dan kerajaan.

tatler.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends