Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Sepatu Sport Perempuan Terbaik yang Cocok untuk Olahraga

Stylish dan nyaman dipakai

Nafi' Khoiriyah

Menemukan sepatu sport perempuan yang tepat bisa membuat olahraga yang kamu lakukan lebih maksimal dan nyaman. Bukan hanya sembarang sepatu saja, sepatu tersebut tentu sudah dirancang dengan lebar dan panjang kaki perempuan yang umumnya lebih kecil daripada laki-laki. 

Namun, menemukan sepatu yang terbaik tentu tidak mudah. Maka dari itu, Popbela.com akan memberikan rekomendasi sepatu sport terbaik yang ringan, nyaman, dan empuk. 

Berikut adalah 9 sepatu sport perempuan terbaik yang bisa kamu pilih. 

1. Adidas Ultraboost Light

adidas.com

Sepatu sport perempuan yang pertama datang dari Adidas, yaitu Adidas Ultraboost Light. Sepatu ini dibuat dengan bahan boost yang lebih ringan dengan sebagian bahan daur ulang yang ramah lingkungan. 

Adidas Ultraboost Light akan memberikan kenyamanan seperti memakai kaus kaki yang tidak akan membuatmu tergelincir. Sol luarnya pun ringan dan bisa memberikan cengkeraman untuk semua permukaan.

Tersedia dalam 9 warna yang menarik, langkahmu pun akan lebih mulus dan nyaman menggunakan sepatu ini. 

2. Lululemon Blissfeel 2

lululemon.com

Lululemon Blissfeel 2 merupakan sepatu lari yang cocok untuk perempuan yang memiliki kaki lebar. Memiliki bantalan yang benar-benar didesain khusus untuk perempuan, Lululemon telah meneliti langsung dengan 4 tahun penelitian. 

Bagian atas sepatu ini bisa memudahkan kaki untuk bernapas dengan fleksibilitas yang bagus. Bantalannya pun lembut dan kenyal sehingga bisa memantulkan kaki saat lari. Terdapat 11 varian warna Lululemon Blissfeel 2 dengan 8 macam ukuran yang bisa dipilih. 

3. Hoka Bondi 8

hoka.com

Dibuat dari busa yang lembut, ringan, dan menyesuaikan geometri kaki perempuan, sepatu sport perempuan Hoka Bondi 8 layak menjadi sepatu sport terbaik. Sepatu ini memiliki bantalan benturan di bagian belakang sehingga pijakan yang diambil menjadi lebih lembut. 

Hoka Bondi 8 hadir dengan desain yang lebih meningkat dengan tumit yang lebih panjang, busa baru, dan sol yang empuk. Bahkan, The Royal College of Podiatry (RCPod) telah mengakui bahwa sepatu ini terbukti bermanfaat untuk kesehatan kaki. 

4. Puma Run XX Nitro

puma.com

Dinamai berdasarkan urutan DNA kromosom XX khusus perempuan, sepatu Puma Run XX Nitro memiliki desain yang progresif. Sepatu ini telah disesuaikan dengan bagian tumit, punggung, dan lengkungan kaki perempuan. 

Sementara midsole NITRO yang baru pada sepatu ini membuat Puma Run XX Nitro lebih ringan dan tahan lama. Fitur runguide di dalamnya pun dirancang supaya kaki tetap sejajar dan terpusat di setiap langkahnya. 

5. Nike Invincible 3

nike.com

Dengan bantalan maksimum untuk menopang kaki, sepatu sport perempuan Nike Invincible 3 memberikan tingkat kenyamanan yang terbaik. Sepatu ini bisa membuatmu berlama-lama berdiri dengan rancangan khusus untuk berlari. 

Kombinasi penyangga dan bantalan Nike Invincible 3 bisa membuatmu merasa aman di setiap langkahnya. Bantalan tersebut juga bisa membantu meminimalkan benturan kaki saat menyentuh tanah. 

Berbeda dengan sebelumnya, Nike Invincible 3 didesain dengan rumit yang lebih kecil dengan midsole yang lebar dan tumpukan busa lebih tinggi sehingga sangat nyaman dipakai. 

6. New Balance Fresh Foam X 1080v12

newbalance.com

New Balance Fresh Foam X 1080v12 bukan hanya sepatu sport terbaik, tetapi juga paling serbaguna. Sebab, seri ini menghadirkan performa terbaik untuk setiap jenis olahraga, terutama lari. 

New Balance Fresh Foam X 1080v12 juga memiliki transisi yang halus dengan bantalan kaki bagian atas yang disempurnakan dengan midsole yang terbaru. Bagian midsole tersebut dibuat dengan lebih banyak busa sehingga lebih fleksibel saat dipakai. 

7. Brooks Running Ghost 15

brooksrunning.com

Sepatu sport perempuan selanjutnya adalah Brooks Running Ghost 15 yang menjadi sepatu sport terlaris dari Brooks. Sepatu ini dilengkapi dengan bantalan yang lembut yang menjadi favorit para pelari. 

Brooks Running Ghost 15 dibuat dengan bahan daur ulang di bagian atas sehingga lebih ramah lingkungan. Sementara itu, pilihan warnanya pun sangat banyak, yakni 26 warna. Salah satunya adalah Eclipse/Baja Blue/Pink seperti di atas. 

8. Asics Gel-Kayano 28

asics.com

Sepatu Asics Gel-Kayano 28 merupakan sepatu yang bisa membuat langkah lebih stabil dan seimbang. Dengan bantalan FF BLAST, itu memberikan langkah yang lebih halus dan nyaman. 

Teknologi gel terbaru dari Asics Gel-Kayano 28 juga akan membuatmu mengalami pendaratan yang lebih lembut tapi tetap cepat. Sepatu ini dilengkapi dengan teknologi trustic system yang mengurangi bobot sol dan sol luar AHAR Plus yang lebih tahan lama. 

9. Women's UA Flow Synchronicity Street Running Shoes

underarmour.com

Terakhir, Women's UA Flow Synchronicity Street Running Shoes menjadi sepatu sport perempuan yang bisa kamu pilih. Sepatu ini didesain khusus untuk kaki perempuan dengan UA Flow Synchronicity yang melindungi tumit dan menopang kaki. 

Berbeda dari seri UA Flow sebelumnya, Women's UA Flow Synchronicity Street Running Shoes lebih ringan dan lebih nyaman. Cocok bagi kamu yang membutuhkan keseimbangan antara bantalan yang empuk dengan fleksibilitas yang tinggi. 

Demikian 9 sepatu sport perempuan yang bisa kamu andalkan untuk olahraga maupun aktivitas fisik lainnya. Dengan sepatu yang ringan dan nyaman, kamu pasti akan makin semangat untuk berolahraga. 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends