Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Model Dress Natal Kekinian, Anggun dan Menawan

Tetap sopan saat dipakai

Nafi' Khoiriyah

Natal adalah hari raya umat Kristiani di seluruh dunia. Pasti ada banyak orang yang ingin terlihat modis saat merayakannya.

Oleh karena itu, Popbela akan membagikan beberapa inspirasi mengenai model dress Natal kekinian yang akan menjadi tren di tahun ini. Mulai dari yang sederhana tapi anggun hingga yang mewah sesuai dengan tema Natal, semua bisa kamu temukan di sini.

Jadi, jika kamu sedang mencari ide tentang apa yang harus dikenakan saat merayakan Natal, jangan sampai lewatkan pembahasan berikut. 

Yuk, simak ulasan terkait model dress Natal kekinian yang akan menjadi pilihan terbaik untukmu di tahun 2022 ini, Bela!

1. Dress Natal Hijau Model Fit and Flare

pinterest.com

Model dress Natal kekinian yang pertama adalah model fit and flare. Dress ini memiliki desain yang terdiri dari bagian yang ketat di bagian pinggang, kemudian membentang ke bagian bawah dengan lebar yang sedikit lebih lebar dari bagian atasnya.

Desain tersebut akan menampilkan bentuk tubuhmu dengan sempurna serta memberikan kesan yang anggun dan feminin. Apalagi, dengan detail belahan di ujungnya dan V-neck di leher.

Model fit and flare juga cocok untuk berbagai jenis bentuk tubuh karena akan membuatmu terlihat lebih langsing dan proporsional.

2. Dress Natal Kotak-Kotak Model Straight Aksen Ruffle

pinterest.com

Selanjutnya, dress Natal motif kotak-kotak model straight dengan aksen ruffle juga cocok untuk merayakan hari raya Natal.

Dress ini memiliki warna dasar hitam dengan model straight  yang memberikan kesan feminin. Kemudian, aksen ruffle di ujung akan membuatnya semakin menarik.

Supaya terlihat semakin mewah, tambahkan aksen belt di pinggang. Aksen belt tersebut juga akan membuat tubuhmu terlihat lebih langsing. 

3. Dress Natal Merah Model Wrap Aksen Ruffle

pinterest.com

Warna merah banyak dipilih sebagai model dress Natal kekinian. Sebab, warna ini memberikan kesan yang kuat dan lekat dengan suasana Natal. Nah, model yang akhir-akhir ini banyak digemari adalah model wrap yang berlipat seperti di atas. 

Di sisi luarnya, dress ini dilengkapi dengan aksen ruffle yang berlekuk-lekuk. Di antara perpotongan ruffle tersebut, terdapat detail mutiara berjajar berwarna putih. Perpaduan antara model dan detail desain dress ini membuat penampilanmu terkesan mewah dan berkelas. 

4. Dress Natal Brokat Putih Model Slim Fit

pinterest.com

Beralih dari dress Natal yang berbahan polos dan motif, kali ini kamu bisa memakai dress brokat warna putih tulang yang anggun. Seperti yang kamu lihat, dress tersebut memiliki model slim fit dengan ujung ruffle berbahan brokat. 

Model tersebut akan membuatmu tampak ramping dan proporsional, tetapi tetap sopan saat dipakai. Supaya tidak membosankan, kamu bisa menambahkan aksen lace di ujung lengan dan pinggang. 

5. Dress Natal Hijau Kombinasi Brokat Aksen Belt

pinterest.com

Selain merah, model dress Natal kekinian warna hijau juga tak kalah menarik. Dress Natal hijau kombinasi brokat dengan aksen belt adalah salah satu model dress yang tampak menyegarkan. 

Dress ini dibuat dengan model straight sampai lutut, kemudian disambungkan dengan aksen brokat di bagian bawahnya. Bagian lengan baju juga disambungkan dengan aksen brokat yang pendek di ujungnya.

Aksen brokat yang terdapat pada dress tersebut menambah kesan yang glamor dan menarik. Kemudian, tambahkan aksen belt di pinggang untuk membuat tubuh terlihat lebih langsing. 

6. Dress Natal Merah Velvet Model Fit and Flare

pinterest.com

Kalau kamu ingin tampil yang simpel tapi mewah, maka bahan kain velvet seperti di atas adalah jawabannya. Kain tersebut memiliki karakteristik yang cukup tebal dan mengilap sehingga bisa menarik perhatian siapa saja. 

Untuk modelnya, kamu bisa membuat yang sederhana dengan model fit and flare lengan panjang yang menawan. Model tersebut akan membuat tubuhmu tampak lebih ramping dan jenjang, apalagi dilengkapi dengan open heels sebagai aksesorinya. 

7. Dress Natal Tulle Hitam Aksen Belt

pinterest.com

Selain velvet, bahan tulle juga bisa dipakai sebagai model dress Natal kekinian yang mewah. Bahan tulle memiliki karakteristik yang mengembang sehingga bisa dipakai sebagai lapisan paling luar.

Pada gambar di atas, dress warna hitam tersebut dibuat sepanjang lutut dengan model A-line yang pendek. Setelah itu, beri aksen tulle sebanyak 3 layer supaya semakin menawan. Terakhir, lengkapi penampilanmu dengan belt warna cokelat untuk membuat tubuh semakin langsing.

8. Dress Natal Merah Motif Kotak-Kotak Model Ruffle

pinterest.com

Kalau kamu ingin tampil lebih percaya diri, dress Natal merah motif kotak-kotak ini akan cocok untukmu. Dress tersebut dibuat dengan model ruffle yang bertumpuk sehingga membuatmu terlihat feminin. 

Kemudian, motif kotak-kotak tersebut memberikan kesan yang santai tetapi tetap elegan. Supaya, tidak terlihat berisi, buat detail pinggang yang ramping.

Kemudian, lengkapi dengan lengan balon yang memesona. Dress ini akan cocok dipasangkan dengan sepatu boots warna hitam seperti di atas. 

9. Dress Natal Brokat Warna Tosca Model Kerut

pinterest.com

Kembali dengan bahan brokat, kali ini warna yang dipakai adalah warna tosca yang masuk ke dalam deretan warna hijau. Dress tersebut bisa kamu buat dengan sederhana memakai model kerut di pinggangnya. 

Sementara itu, bagian atas dada dress ini dikombinasikan dengan bahan tulle polos supaya tidak membosankan. Saat memakai dress tosca di hari Natal, kamu akan terlihat begitu anggun, apalagi dengan high heels dan hand bag di tangan. 

10. Dress Natal Merah Model A-Line Aksen Lace

pinterest.com

Terakhir, model dress Natal kekinian di atas kembali menggunakan warna merah khas Natal. Dress tersebut dibuat dengan model A-line yang panjang sampai ke betis. Kemudian, bagian pinggangnya dibuat sedikit ramping dengan lengan puff yang menggembung. 

Dengan kain merah yang polos, dress akan semakin cantik jika dikombinasikan dengan lace warna putih di ujungnya. Kamu akan terlihat sangat anggun dan berkelas saat mengenakan dress merah satu ini. 

Setelah membahas model dress Natal kekinian di atas, semoga kamu bisa mendapatkan inspirasi dress yang akan kamu pakai besok ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends