Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Kemeja Perempuan Kekinian Berbagai Model, Elegan dan Stylish!

Inspirasi tampil elegan dan fashionable!

Nafi' Khoiriyah

Salah satu pakaian atasan yang digemari banyak perempuan adalah kemeja. Sebab, kemeja merupakan pakaian yang nyaman dipakai, simpel, dan bisa dikenakan untuk berbagai acara.

Kemeja merupakan pakaian atasan yang biasanya memiliki kerah dan kancing di bagian depan. Pakaian ini memang lebih banyak dipakai untuk datang ke acara formal, seperti bekerja atau kuliah. Akan tetapi, kemeja tetap bisa digunakan untuk acara yang santai seperti hang out. 

Seiring perkembangan zaman, model dan variasi kemeja semakin bermacam-macam. Kamu pun bisa tetap tampil stylish dan kekinian dengan mengenakan kemeja.

Nah, berikut ini adalah 8 model kemeja perempuan kekinian yang bisa kamu pilih. Yuk, cek ulasannya!

1. Kemeja Polos Oversize

pinterest.com

Model kemeja polos oversize yang satu ini wajib kamu miliki karena mudah dipadukan dengan outfit apa saja. Sama seperti kemeja biasanya, kemeja ini memakai model kerah collar yang bisa menutup sebagian leher.

Hal yang membedakan kemeja ini dari kemeja biasanya adalah ukurannya yang lebih besar. Dengan ukuran tersebut, kamu bisa memakai kemeja ini secara langsung atau memakainya sebagai outer. Kemudian, kemeja perempuan kekinian ini bisa kamu padukan dengan bawahan celana jeans. 

2. Kemeja Satin Silk

pinterest.com

Selanjutnya, kemeja perempuan kekinian yang saat ini sedang populer adalah kemeja berbahan satin silk.

Bahan ini memiliki ciri permukaan yang mengilap seperti kain sutra. Dengan memakainya, penampilanmu akan tampak lebih mewah dan berkelas. 

Kemeja ini bisa kamu pasangkan dengan bawahan rok span atau celana bahan yang formal supaya semakin menawan. Kalau sudah, kamu bisa memakainya untuk pergi ke kantor. 

3. Kemeja Kerah Peterpan

pinterest.com

Kemeja perempuan kekinian yang juga sedang banyak digemari adalah kemeja kerah peterpan atau kerah rebah. Aksen kerah yang melebar ke bawah ini membuatnya terlihat unik dan feminin. 

Untuk lengan bajunya, kamu bisa membuatnya menjadi lengan balon yang lebar. Kemeja kerah peterpan ini cocok kamu kenakan dengan bawahan jeans untuk kesan yang kasual. 

4. Kemeja Denim

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan penampilan yang simpel, maka kemeja denim ini wajib kamu punya. Kemeja ini dibuat dengan bahan denim yang cukup tebal sehingga tahan terhadap goresan. 

Kemudian untuk bawahannya, kamu bisa memakai celana kulot bahan yang berwarna terang supaya wajahmu terlihat lebih cerah. Kalau kamu ingin menambahkan aksesori lainnya seperti sepatu atau topi, maka pilihlah warna yang terang pula. 

5. Kemeja Crop Top

pinterest.com

Crop top kini menjadi model kemeja perempuan kekinian selanjutnya. Berbeda dengan potongan kemeja biasanya yang sampai bawah pinggang, model ini dibuat pendek sampai di pinggang saja. 

Dengan model kemeja crop top, kamu bisa memilih bawahan yang high waist supaya tetap bisa dipakai untuk suasana formal. Model kemeja ini cocok ditambahkan dengan aksen kantung di dada seperti di atas. 

6. Kemeja Lengan Balon

pinterest.com

Kamu mungkin sering menjumpai model lengan balon untuk baju blouse. Nah, sekarang model lengan ini juga diterapkan untuk kemeja. Detail kemeja ini memakai kerah collar di atasnya dan lengan balon yang lebar.

Supaya tidak monoton, kamu bisa menambahkan aksen pita atau tali di pergelangan tangan. Kemeja model ini cocok dipadukan dengan skinny jeans atau celana lainnya yang memiliki potongan tidak lebar. 

7. Kemeja Linen

pinterest.com

Bahan linen akhir-akhir ini sedang banyak digemari. Bahan ini cenderung ringan dan nyaman sehingga cocok digunakan sebagai bahan pakaian, termasuk untuk kemeja. 

Untuk modelnya, kamu bisa memilih model kemeja dengan kerah collar biasa, tetapi dengan potongan oversize. Dengan begitu, kamu bisa memakai kemeja linen ini dengan berbagai variasi fashion item.  

8. Kemeja Ruffle

pinterest.com

Terakhir, kemeja perempuan kekinian model ruffle sedang banyak diminati. Model ini memiliki banyak lipatan yang bisa diletakkan di sekitar lengan, kerah, maupun pergelangan tangan. 

Dengan aksen ruffle tersebut, kemeja ini cocok dipadukan dengan bawahan yang memberikan kesan feminin seperti leather mini skirt atau rok span. 

Itulah 8 macam kemeja perempuan kekinian yang bisa kamu pilih. Semuanya tampak menawan dan bisa dipadukan dengan berbagai macam bawahan.

Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends