Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Kemeja Oversize Perempuan yang Nyaman dan Stylish

Versatile banget!

Nafi' Khoiriyah

kemeja oversize perempuan jadi pakaian yang bisa dipakai kapan saja. Modelnya yang simpel cocok dipadukan dengan bawahan celana sampai rok. Kamu tinggal mix and match dengan pakaian yang ada di lemarimu. 

Dibandingkan dengan potongan yang fit size, gaya yang oversize juga akan kelihatan lebih elegan. Maka dari itu, setidaknya kamu perlu memiliki satu kemeja oversize untuk outfit kasual ataupun formal. 

Kalau kamu sedang mencari kemeja oversize, beberapa rekomendasi ini bisa kamu pilih. 

1. THENBLANK Oversized Shirt

thenblank.com

Dari brand lokal, ada merek fashion perempuan THENBLANK yang punya produk kemeja oversized bagus. Kemeja ini punya cutting-an yang akan cocok untuk berbagai bentuk tubuh. Detailnya lebih panjang di bagian belakang sehingga lebih tertutup. 

Selain itu, terdapat detail kerah regular dengan dua saku di depan dan dua kancing pada pergelangan tangannya. Kamu bisa memadukannya dengan celana kulot atau celana yang berpotongan lebar lainnya. 

2. ZARA Kemeja Gabardin Oversize

zara.com

Selanjutnya, ada kemeja oversize perempuan ZARA yang punya detail striped atau bergaris. Bahannya berbahan katun organik dengan kain sejenis gabardin. Sedangkan modelnya yang oversize dilengkapi dengan kerah lapel dan lengan panjang. 

Model bahunya jatuh dengan kupnat di belakangnya sehingga tampak lebih stylish. Kemeja oversize itu akan makin sempurna dengan penutup depan kancing hitam yang kontras dengan warnanya yang putih. 

3. BERRYBENKA Florence Oversized Shirt White

berrybenka.com

BERRYBENKA juga mengeluarkan kemeja oversize  Florence Oversized Shirt White yang sangat versatile. Kemeja putih pada dasarnya memang satu fashion item yang harus dimiliki karena sering dibutuhkan. 

Namun, model kemeja dari BERRYBENKA ini terlihat menarik dengan detail saku di sisi kiri. Lengkap dengan kancing berwarna putih di sisi depannya membuat kemeja ini cocok dipasangkan dengan celana slim fit dan mules. 

4. Levi's Women's Nola Oversized Shirt

levi.co.id

Kembali dengan kemeja oversize perempuan motif striped, tapi kali ini motifnya tampak lebih rapat daripada sebelumnya. Potongannya yang longgar dan besar akan membuatmu nyaman saat memakainya. 

Bahan Levi's Women's Nola Oversized Shirt juga dibuat dengan bahan berkualitas tinggi dengan aneka warna yang tersedia. Kamu bisa memakainya untuk acara kasual dengan dipadukan celana jeans favoritmu. 

5. Uniqlo Cotton Twill Oversized Shirt

uniqlo.com

Terakhir adalah Uniqlo Cotton Twill Oversized Shirt yang dibuat dengan bahan 100 persen katun. Model kemejanya cukup simpel dengan kerah dan kancing di depan dan pergelangan tangan. 

Namun, potongannya yang oversize akan membuatnya bisa di-styling dengan lebih banyak gaya. Selain dipakai sebagai kemeja biasa, kamu pun bisa memakainya sebagai outer untuk gaya kasual. 

Itulah lima model kemeja oversize perempuan yang bisa kamu pilih. Kira-kira, mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends