Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Sandal Perempuan Kekinian Terbaik, Mana Favoritmu?

Mana yang sudah kamu punya?

Nafi' Khoiriyah

Memakai outfit yang bagus saja kurang lengkap rasanya tanpa alas kaki yang cantik. Biasanya, kamu memakai alas kaki berupa sepatu atau heels untuk pergi bekerja atau ke acara formal. Namun, kali ini kamu perlu mencari sandal yang bisa dipakai dengan nyaman untuk bepergian santai. 

Seiring perkembangan dunia fashion, model sandal perempuan kekinian semakin banyak macamnya. Kamu bisa memilih mulai dari yang simpel sampai yang mewah sesuai dengan keinginanmu. 

Kali ini, Popbela.com akan menyajikan berbagai model sandal perempuan kekinian yang bisa kamu pilih. Lihat selengkapnya di bawah ini ya, Bela! 

1. Sandal Ruffle Two Strap

pinterest.com

Sandal perempuan kekinian pertama yang bisa kamu pilih adalah sandal ruffle dengan two strap di atasnya. Sandal ini berbentuk selop dengan bahan kulit sintetis sehingga nyaman dipakai.

Selain itu, strap sandal ini berbentuk ruffle yang bergelombang dan menawan jika dipakai. Dengan model alas yang flat, kamu pun tidak perlu khawatir akan terjatuh jika memakai alas kaki ini. 

2. Sandal Jepit Kitten Heels

pinterest.com

Selanjutnya, kamu bisa memadukan antara sandal dengan heels dengan sandal jepit kitten heels. Alas kaki ini berbentuk kotak di ujungnya dengan jepitan di kaki sehingga sangat mudah dipakai. 

Meskipun tampak seperti sandal biasa, alas kaki ini memiliki aksen kitten heels di bawahnya sehingga cocok untuk kamu yang ingin kelihatan lebih tinggi. Jangan lupa pilih warna sandal yang mirip dengan warna kulit supaya terlihat semakin menawan. 

3. Sandal Flat Strappy

pinterest.com

Sandal flat strappy menjadi sandal perempuan kekinian yang banyak dipilih. Sebab, sandal ini memiliki aksen strap yang banyak sehingga bisa menutupi punggung kaki supaya menjadi lebih estetik. 

Selain itu, alasnya yang flat membuat sandal ini nyaman dikenakan meskipun dipakai untuk waktu yang lama. Sandal ini juga biasanya dibuat dengan bahan kulit sintetis yang tidak mudah kotor. 

4. Sandal Slide Etnik

pinterest.com

Kalau kamu senang dengan model sandal yang memiliki sentuhan unik, maka sandal slide etnik ini bisa kamu miliki. Sandal ini biasanya memakai bahan suede yang lembut dan nyaman di kaki. 

Sementara itu, bentuk selop sandal slide ini dibuat seperti anyaman yang rapi dan menawan. Oleh karena itu, sandal ini akan cocok dipadukan dengan outfit yang feminin dan anggun. 

5. Sandal Selop Aksen Kerut

pinterest.com

Tak jauh beda dengan sebelumnya, sandal perempuan kekinian kali ini masih dengan bentuk selop yang datar. Namun, sandal ini memiliki aksen kerut pada selopnya dan bentuk kotak di ujungnya. 

Dengan aksen kerut dan ujung yang kotak tersebut, kamu akan tampak lebih berkelas saat memakainya. Namun, jangan lupa padukan dengan outfit yang elegan supaya semakin mewah. 

6. Sandal Flatbed Cross Strap

pinterest.com

Kalau sandal sebelumnya kebanyakan memakai bahan kulit sintetis dan suede, kali ini kamu bisa memilih sandal dengan bahan dasar karet. Model sandal flatbed ini memiliki aksen cross strap yang bisa membuat kaki tidak melebar. 

Dengan bantalan sol yang tebal dan empuk, sandal ini akan nyaman dipakai untuk aktivitas dalam waktu yang lama. Bukan hanya itu saja, sandal flatbed cross strap juga cocok menjadi padu-padan OOTD supaya tampil lebih edgy. 

7. Sandal Ruffle Aksen Mutiara

pinterest.com

Beralih dari sandal flatbed, sandal perempuan kekinian ini merupakan sandal selop ruffle dengan aksen mutiara. Sandal ini memiliki detail yang unik di bagian selopnya karena dibentuk ruffle yang bergelombang.

Bukan hanya itu saja, dalam lipatan tersebut juga dihiasi dengan mutiara yang membuatnya tampak mewah. Dengan memakai sandal ini, kamu akan tampak lebih feminin dan juga anggun. 

8. Sandal Selop Gladiator

pinterest.com

Masih dengan bentuk selop, sandal ini memiliki bentuk tali menjulur yang disebut dengan sandal gladiator. Biasanya, sepatu gladiator dibuat menjulur sampai atas mata kaki.

Namun sekarang, alas kaki tersebut dibuat lebih ringkas dengan selop yang mudah dipakai. Dengan model unik tersebut, kakimu akan tampak lebih panjang saat memakainya. 

8. Sandal Flat Manik-Manik

pinterest.com

Sandal perempuan kekinian selanjutnya adalah sandal flat manik-manik. Sandal ini dibuat simpel, tetapi diberi hiasan yang heboh. Sandal ini merupakan sandal selop berbahan kulit atau suede.

Kemudian, bagian selopnya dibuat berbentuk dengan ditambah tempelan manik-manik yang gemerlap. Dengan alas yang datar, sandal ini tetap nyaman dikenakan. 

10. Sandal Platform Selop

pinterest.com

Memakai sandal memang lebih nyaman daripada memakai high heels. Namun, kebanyakan sandal tidak bisa membuat tubuh terlihat lebih tinggi. 

Nah, kalau kamu ingin memakai sandal untuk menyamarkan tinggi badan, maka sandal platform selop ini adalah kuncinya. Sebab, sandal ini memiliki sol yang lebih tebal dan tinggi dari sandal biasanya sehingga bisa menambah kesan tinggi tubuhmu. 

11. Sandal Jepit Wedges

pinterest.com

Terakhir, sandal perempuan kekinian berbentuk sandal jepit wedges juga bisa kamu pilih untuk mendapatkan efek tubuh lebih tinggi. Sandal ini memakai jepitan di atasnya sehingga mudah dipakai. 

Kemudian, bentuk alas sandal ini dibuat seperti wedges yang pendek dan meninggi. Meski begitu, sandal ini tetap nyaman saat dipakai. 

Itulah 11 sandal perempuan kekinian yang bisa kamu jadikan pelengkap OOTD supaya semakin stylish dan kekinian.

Di antara sandal di atas, mana yang paling menarik perhatianmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends