Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Gaya Foto Setengah Badan Kekinian yang Keren, Yuk Coba!

Tampil photogenic di depan kamera!

Nafi' Khoiriyah

Gaya setengah badan menjadi pose yang tepat untuk digunakan sebagai foto profil di media sosial. Dengan wajah yang tidak terlalu close up dan tidak terlalu jauh, orang-orang dengan mudah akan mengenalimu.

Bukan hanya untuk foto profil saja, foto formal pun kebanyakan diambil setengah badan. Oleh karena itu, kamu perlu memiliki foto dengan gaya ini supaya bisa dipakai untuk berbagai kepentingan. 

Namun, bergaya di depan kamera memang tidak mudah. Kamu mungkin akan kesulitan berpose dengan estetik tanpa melihat contoh gaya foto yang bagus.

Nah, kali ini Popbela.com akan memberimu referensi gaya foto setengah badan kekinian yang keren. Simak ulasannya, yuk!

1. Gaya Foto Setengah Badan Tertawa Sambil Mengangkat Satu Tangan

pinterest.com

Gaya foto setengah badan kekinian yang keren pertama adalah gaya tertawa sambil mengangkat satu tangan. Foto ini akan terlihat bagus jika diambil di depan latar yang cerah seperti tembok warna putih.

Lalu, buat ekspresi tertawa menyamping seolah-olah kamu tertawa dengan seseorang. Dengan gaya ini, kamu akan terlihat berekspresi secara natural tanpa khawatir akan terlihat kaku. 

2. Gaya Foto Setengah Badan Menatap Tajam Kamera

pinterest.com

Selanjutnya, kalau kamu ingin mengambil foto dengan gaya yang fierce, pose menatap tajam kamera ini bisa dipilih. Dengan lensa yang fokus kepadamu dan mata yang fokus ke kamera, foto setengah badan ini akan terlihat keren.

Hal itu didukung dengan ekspresi yang tegas dan rambut yang diurai ke belakang. Supaya membuat foto tampak semakin tajam, kamu bisa memilih efek hitam putih sebagai finish-nya. 

3. Gaya Foto Setengah Badan Melirik ke Samping sambil Membenahi Rambut

pinterest.com

Melirik ke samping sambil seolah-olah membenahi rambut bisa menjadi gaya foto setengah badan kekinian yang keren selanjutnya.

Gaya ini mungkin terdengar mudah dan simpel, tetapi kamu perlu memperhatikan detail ekspresi yang menatap tajam ke samping sambil membuat ekspresi termenung. Supaya lebih menawan, kenakan aksesori topi baret atau aksesori lainnya yang kekinian. 

4. Gaya Foto Setengah Badan Mengangkat Kepala sambil Menengok ke Kamera

pinterest.com

Kamu mungkin sering bertanya-tanya saat melihat foto setengah badan selebgram yang keren. Padahal, kamu bisa menirukannya sendiri dengan mudah.

Caranya adalah dengan membuat pose mengangkat kepala sambil menengok ke kamera. Kamu bisa mengangkat kepala sedikit sambil menengok kanan ke arah kamera.

Lalu, buat ekspresi dan tatapan yang tajam saat mulai berfoto. Bukan hanya itu saja, postur tubuhmu harus dibuat tegak dan bagus dari samping kamera. Sebab, postur paling berpengaruh terhadap hasil foto kamu nanti. 

5. Gaya Foto Setengah Badan Menopang Dagu sambil Termenung

pinterest.com

Gaya foto setengah badan kekinian yang keren tidak selalu sulit dan detail. Seperti pose yang satu ini, kamu bisa bergaya setengah badan candid sambil menatap ke depan dan termenung.

Dengan foto yang seolah-olah diambil secara tidak sengaja, hasil fotomu justru terlihat natural dan kekinian. Foto semacam ini akan cocok dengan properti berupa buku bacaan atau latar perpustakaan. 

6. Gaya Foto Setengah Badan Membaca sambil Menatap Kamera

pinterest.com

Masih dengan suasana yang mirip dengan sebelumnya, kali ini kamu bisa berpose seolah-olah sedang membaca buku. Namun, bukan gaya candid, kamu justru melihat kamera dengan ekspresi seolah terkaget.

Foto ini akan semakin keren dan kekinian jika kamu ambil di latar rumah kaca yang estetik. 

7. Gaya Foto Menopang Dagu dan Tersenyum Menatap Kamera

pinterest.com

Gaya foto setengah badan kekinian yang keren dengan menopang dagu juga bisa dibuat lebih close up dengan efek hitam putih. Kamu hanya perlu meletakkan tangan kiri di pinggang, lalu topang dagu dengan tangan sebelah kanan.

Saat menatap kamera, buat ekspresi tersenyum dengan tatapan mata yang tajam. Hasilnya, kamu akan terlihat menawan dan anggun dalam foto tersebut. 

8. Gaya Foto Menengok sambil Tersenyum ke Kamera

pinterest.com

Kali ini, kamu bisa berpose a la artis Korea Selatan dengan menengok sambil tersenyum di depan kamera. Kamu bisa meletakkan kedua tangan di depan seolah-olah sedang memegang sesuatu.

Gaya ini akan membuat fotomu tampak feminin jika dilengkapi dengan outfit dress warna putih dan rambut yang digerai. Jangan lupa tambahkan makeup yang sedikit tebal dengan efek memerah di pipi supaya semakin keren. 

9. Gaya Foto Melirik Kamera sambil Meletakkan Tangan di Dagu

pinterest.com

Beralih dari gaya foto setengah badan a la artis Korea, kali ini kamu bisa mencoba gaya foto setengah badan kekinian yang keren dan eksotis. Caranya adalah dengan melirik ke arah kamera sambil meletakkan jari tangan di dagu.

Selain itu, jangan lupa buka sedikit bibirmu supaya menunjukkan ekspresi yang eksotis seperti selebriti luar negeri. Supaya semakin keren, kamu bisa memakai makeup yang flawless dengan warna-warna yang mengilap. 

10. Gaya Foto Setengah Badan Menengok ke Arah Cahaya

pinterest.com

Golden hour biasanya dimanfaatkan untuk mengambil foto yang estetik dan kekinian. Kamu juga bisa memanfaatkannya untuk mengambil foto setengah badan yang keren.

Caranya adalah dengan berpose di samping jendela sambil menengok ke arah datangnya cahaya. Pose ini akan semakin keren jika kamu mengenakan aksesori seperti cincin dan kalung. Dengan efek golden hour, wajahmu akan terlihat terang dan bersinar. 

11. Gaya Foto Setengah Badan Candid sambil Tertawa Memegang Bibir

pinterest.com

Terakhir, gaya foto setengah badan kekinian yang keren adalah gaya candid sambil tertawa memegang bibir. Caranya, kamu hanya perlu menatap ke samping kamera seolah-olah kamu tertawa dengan seseorang.

Lalu, angkat tangan kirimu sambil memegang bibir. Pose ini akan memperlihatkan wajahmu yang cerah dan bahagia, apalagi dengan pemilihan outfit warna putih. 

Itulah 11 gaya foto setengah badan kekinian yang keren. Kamu bisa mengikuti berbagai gaya foto di atas, dan foto profilmu di media sosial akan semakin menarik.

Semoga bermanfaat, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends