Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Model Gaun Pesta Remaja Korea yang Anggun dan Elegan

Membuatmu tampil lebih feminin

Nafi' Khoiriyah

Model gaun pesta remaja Korea yang terlihat di drama Korea tampak begitu menawan dan anggun. Meskipun memakai model yang simpel, gaun tersebut tetap cocok dipakai untuk suasana pesta yang meriah. 

Biasanya, gaun a la Korea didesain dengan menggunakan kain chiffon atau kain lainnya yang 'jatuh' dan membentuk tubuh. Modelnya pun simpel dan tidak terlalu banyak ornamen sehingga elegan saat dipakai. 

Kamu juga bisa mengikuti aneka model gaun a la Korea dengan melihat detail model yang akan Popbela.com bagikan berikut ini. 

1. Gaun Pesta Model Mermaid

pinterest.com

Gaun pesta remaja Korea yang pertama adalah model mermaid yang panjang sampai mata kaki. Gaun ini dibuat dengan bahan kain yang berkilau namun tidak glossy berwarna putih. Detail modelnya adalah U-neck di bagian leher dengan lengan pendek di atas siku.

Kemudian, bagian pinggang gaun tersebut diberi dengan aksen belt sehingga tampak lebih ramping. Terakhir, berikan aksen ruffle di ujung gaun yang lebar supaya bentuk mermaid dress makin terlihat. 

2. Gaun Pesta U-Neck Lengan Puff

pinterest.com

Selanjutnya, gaun pesta U-neck lengan puff akan memberikan kesan penampilan yang manis dan cocok untuk remaja. Apalagi dengan detail warna soft pink yang begitu feminin. 

Untuk modelnya, gaun ini memiliki potongan U-neck dengan lengan puff yang pendek. Sementara bagian badan gaun dijahit dengan gaya fit and flare yang pas di bagian dada dan melebar dari pinggang ke bawah. 

3. Gaun Pesta Fit and Flare Lengan Panjang

pinterest.com

Bukan hanya model lengan pendek saja, gaun pesta remaja Korea juga bisa dikombinasikan dengan lengan panjang seperti di atas. Gaun tersebut memiliki detail ruffle di bagian dada membentuk U, ujung lengan, dan ujung gaun. 

Sementara itu, perpotongan antara gaun bagian atas dan bawah gaun tampak berada di pinggang. Gaun ini akan cocok kamu kenakan dengan kitten heels warna krem dan aksesori warna netral lainnya. 

4. Gaun Pesta Layer Bahan Organza

pinterest.com

Selanjutnya, bahan organza juga bisa dipakai menjadi model dress a la remaja Korea dengan detail model layer seperti di atas. Gaun tersebut dibuat dengan model A-line yang pas dan melebar ke bawah sampai bawah lutut. 

Kemudian, aksen layer pada gaun ini dimulai dari pinggang sampai ke bawah berjumlah tiga layer. Supaya makin menawan, tambahkan dengan pita di leher dan juga lengan balon yang lebar. 

5. Gaun Pesta Kotak-Kotak Aksen Belt

pinterest.com

Gaun pesta remaja Korea motif selain floral adalah motif kotak-kotak. Seperti yang kamu lihat, gaun tersebut dijahit dengan aksen belt di pinggang yang bisa menarik baju di sekitarnya menjadi lebih ramping. 

Sementara itu, bagian kerahnya bisa kamu lengkapi dengan kancing berjajar yang bisa kamu buka sebagian. Aksesori yang cocok untuk gaun tersebut adalah stiletto heels dan hand bag warna senada. 

6. Gaun Pesta Slim Fit Lengan Panjang

pinterest.com

Meskipun masih remaja, kamu bisa membuat penampilan yang lebih dewasa dengan model gaun slim fit warna hitam seperti di atas. Gaun tersebut dibuat dengan menyesuaikan lekuk tubuh dengan aksen kain yang transparan di bagian bahu. 

Lengan bajunya dibuat panjang sampai ke pergelangan tangan tanpa ornamen yang berlebihan. Dengan warna gaun yang hitam, kamu bisa melengkapinya dengan aksesori lainnya warna hitam pula. 

7. Gaun Pesta Motif Floral Model Straight

pinterest.com

Kalau tidak ingin menampakkan lekuk tubuh, maka gaun pesta remaja Korea model straight adalah pilihan yang aman. Seperti yang kamu lihat, gaun tersebut dibuat dengan bahan kain chiffon motif floral berwarna putih kuning.

Dibuat dengan panjang sampai bawah lutut, gaun tersebut dilengkapi dengan aksen ruffle yang kecil di leher dan lengan balon yang panjang. Nah, meskipun dibuat lurus tanpa membentuk badan, aksen layer bisa kamu tambahkan di bagian bawah gaun. 

8. Gaun Pesta Brokat Layer Aksen Belt

pinterest.com

Gaun pesta brokat layer aksen belt bisa membuat penampilanmu seperti perempuan karier yang sukses. Gaun di atas dibuat dengan bahan brokat yang memang dirancang untuk pesta.

Kemudian, gaun diberi dengan aksen layer bertingkat tiga mulai dari pinggang ke bawah. Nah, perpotongan antara bagian badan atas dan bawah di pinggang tersebut bisa kamu tutupi dengan belt warna hitam. Sementara lengan gaun yang cocok dengan model layer adalah lengan puff dengan ujung ruffle. 

9. Gaun Pesta Kerah Pita Aksen Ruffle

pinterest.com

Sederhana tapi memesona, itulah kesan pertama saat melihat gaun merah di atas. Gaun tersebut cocok dikenakan remaja karena memberikan pancaran yang ceria dan manis. Supaya tetap begitu, terapkan model yang cocok bagi remaja seperti di atas. 

Model tersebut memiliki aksen ruffle di ujung gaun dan aksen pita besar di leher. Sementara itu, lengan bajunya dibuat dengan model balon yang dilengkapi kancing di pergelangan tangan. 

10. Gaun Sleeveless Ornamen Bunga-Bunga

pinterest.com

Berbeda dengan kebanyakan model sebelumnya, kali ini kamu bisa membuat gaun sleeveless atau gaun tanpa lengan. Meskipun tanpa lengan, tetapi kesan mewah dan elegan tetap terlihat saat dipakai. 

Model tersebut dibuat dengan potongan A-line yang melebar ke bawah. Namun, gaun kemudian diberi aksen belt di pinggang yang membuat tubuh tampak lebih ramping. Nah, yang membuat gaun ini tampak begitu memesona adalah ornamen bunga-bunga yang menempel di seluruh kain. 

11. Gaun Fit and Flare Aksen V-Neck

pinterest.com

Model gaun pesta remaja Korea yang terakhir memakai gaya fit and flare dengan aksen V-neck di leher. Gaun tersebut tampak dibuat pas di dada dengan aksen kerutan di bawahnya. 

Kemudian, mulai bagian bawah dada sampai ujung gaun dibuat lebar sehingga nyaman dikenakan. Lengan bajunya dibuat dengan model balon yang panjang sampai ke pergelangan tangan.

Jangan lupa beri aksen ruffle mengelilingi bagian ujung dan tengah gaun supaya tampak lebih manis saat dipakai. 

Itulah sebelas model gaun pesta remaja Korea yang bisa kamu sontek. Di antara macam-macam gaun di atas, mana yang paling menarik untukmu, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends