Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gaun Menerawang Terseksi Paling Ikonik Sepanjang Sejarah Dunia Fashion

Beri ilusi “telanjang”

Nabila Marshanda Aliescha

Sampai hari ini, gaun menerawang masih menjadi andalan para seleb perempuan untuk menampilkan sisi sensual mereka saat menghadiri suatu acara penting. Meski menerima beberapa kritikan karena gaun yang dikenakan terlalu terbuka, ternyata gaun menerawang atau sheer dress sudah sering dikenakan oleh artis kenamaan Hollywood di era 50-an, lho.

Dinilai seksi yang provokatif, intip deretan gaun menerawang paling ikonik dari masa ke masa di bawah ini. Walau ada yang berusia puluhan tahun, tapi desainnya masih eksis sampai sekarang.

1. Pada tahun 1952 di apartemennya, Marilyn Monroe melakukan photoshoot sederhana dalam balutan halter pink gown menerawang berdetail bros di bagian tengah.

vogue.com

2. Salah satu naked dress terikonik milik Cher ialah embellished black gown berdetail fringe yang ia kenakan pada ajang Oscars 1987 dengan matching velvet shawl.

vogue.com

3. Minimalis tanpa perhiasan, Kate Moss buktikan gaya seksi dalam balutan sheer slip dress yang memamerkan underwear-nya di tahun 1993 silam tetap bisa viral sampai sekarang.

vogue.com

4. Grammy Awards 23 tahun lalu menjadi ajang penting Jennifer Lopez memamerkan jungle print sheer gown warna hijau beraksen plunging dari Versace.

vogue.com

5. Rihanna langsung jadi perbincangan di internet setelah ia hadir di CFDA Awards 2014 dalam balutan gaun jaring yang ditaburi 216.000 kristal Swarovski rancangan Adam Selman. Gaya seksi Rihanna semakin perfect dengan matching headscarf dan opera gloves.

glamour.com

6. Setelah catwalk di Victoria's Secret 2018, Bella Hadid menghadiri after party acara tersebut dengan menggunakan sheer plunging midi dress dengan front slit seksi rancangan Julien Macdonald.

popsugar.com

7. Sheer beige gown yang dipenuhi kristal dari Givenchy menjadi pilihan Kendall Jenner saat menghadiri Met Gala 2021. Nggak banyak yang tahu, ternyata gaun ini terinspirasi dari gaya ikonik Audrey Hepburn dalam film My Fair Lady, lho.

vogue.com

8. Di tahun yang sama, Olivia Rodrigo berhasil curi perhatian saat menggunakan sequin gown with feathers karya David Koma pada malam penghargaan American Music Awards.

vogue.com

9. Pada pertengahan tahun lalu, Florence Pugh andalkan tulle hot pink gown dengan kombinasi matching platform heels saat menghadiri Valentino Haute Couture show.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends