Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fashion Show Terbaik Gucci Sebelum Alessandro Michele Hengkang

Idenya selalu brilian

Nabila Marshanda Aliescha

Beberapa hari belakangan ini, Alessandro Michele sedang menjadi perbincangan hangat penggemar dunia mode di seluruh forum internet. Bukan karena akan merilis kapsul koleksi terbaru, tetapi kabar mengenai ia yang sudah nggak lagi menjabat sebagai creative director dari label Gucci. Menurut pengakuan sang desainer, ia memutuskan untuk keluar sebab munculnya perbedaan perspektif yang timbul di antara dia dan tim. 

Meski begitu, Alessandro Michele sangat bangga dan berterima kasih bisa mendapat kesempatan untuk menjadi creative director di Gucci selama tujuh tahun lamanya. Sebelum resmi lepaskan posisi creative director, Alessandro Michele telah menampilkan puluhan fashion show dengan berbagai tema dan konsep yang nyentrik hingga terinspirasi dari pengalaman pribadi. Selengkapnya, simak 5 fashion show terbaik Gucci sebelum Alessandro Michele hengkang.

1. Layaknya pertunjukan teater, Gucci ready-to-wear Fall/Winter 2020 show mengusung konsep behind the scenes. Di mana seluruh tim penata gaya hingga make-up artist turut tampil di runway sehingga tamu di barisan front row dapat melihat para model sedang bersiap-siap untuk membawakan 60 look rancangan Alessandro Michele.

vogue.com

2. Bertajuk “Cyborg”, fashion show Gucci untuk Fall/Winter 2018 sempat viral di sosial media sebab menampilkan dua model yang membawa duplikat kepalanya sendiri sebagai aksesori. Di samping itu, 90 look ini juga menampilkan beberapa item yang terinspirasi dari ciri khas pakaian dari budaya negara lain, seperti kerudung babushka Rusia, plaid pattern khas Skotlandia hingga Pagoda hat dari Asia.

vogue.com

3. Memperlihatkan 70 look bergaya disko a la tahun 70-an, koleksi Gucci ready-to-wear Fall/Winter 2016 didominasi dengan pakaian color block nyentrik serta permainan bold pattern khas Alessandro Michele.

vogue.com

4. Alessandro Michele mengeksplor gaya glamor para bintang film era Hollywood’s Golden Age lewat total 115 look di fashion show Spring/Summer 2022. Hal menarik lainnya dari show berjudul “Love Parade” ini ialah kehadiran Jared Leto, Jodie Turner-Smith sampai Macaulay Culkin yang turut melakukan catwalk seperti model profesional.

vogue.com

5. Gucci Spring/Summer 2023 menjadi pertunjukan karya terakhir Alessandro Michele sebelum resmi hengkang. Pada fashion show paling memorable bagi Alessandro Michele ini Gucci sampai melakukan casting ke seluruh anak kembar yang hadir saat Twins Day Festival berlangsung di Kota Twinsburg, Ohio untuk menjadikan mereka sebagai model runway di Milan Fashion Week.

vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends