Kering Group yang memayungi beberapa rumah mode mewah tampak sedang melakukan perombakan besar-besaran. Tampak kali ini "renovasi" tersebut akan terjadi pada brand Gucci yang dikepalai oleh Alessandro Michele. Memang belum ada pernyataan resmi dari Kering namun kabarnya berita ini akan segera dikonfirmasi.

Sepak terjang Alessandro Michele di Gucci sendiri begitu dahsyat. Ditunjuk untuk meneruskan warisan Gucci setelah keluarnya Frida Giannini, Alessandro Michele memulai masa jabatan pentingnya di tahun 2015 dan angin segar mulai bertiup dengan berbagai koleksi keren karya Alessandro Michele yang unik nan nostalgia.

Direktur Kreatif Gucci Alessandro Michele Dikabarkan Akan Resignvogue.com

Jika sudah sukses hingga hari ini, lalu kenapa harus resign? Nah kabarnya menurut sumber dari WWD, Alessandro Michele tampaknya dituntut untuk melakukan perubahan baru untuk rumah mode Gucci, dan sepertinya sang direktur kreatif tidak sanggup mewujudkannya. Tapi di sisi lain, Kering CEO François-Henri Pinault dikatakan sangat ingin membuat Gucci yang notabene andalan Kering ini ke arah yang berbeda.

Direktur Kreatif Gucci Alessandro Michele Dikabarkan Akan Resigngq.com

Menguatkan rumor tersebut, fakta perombakan beberapa rumah mode lain di bawah Kering pun sudah terjadi (yang sebenarnya juga sangat perform secara penjualan dan popularitas). Di mana kemarin Daniel Lee di Bottega Veneta keluar dan digantikan oleh Matthieu Blazy. Sementara Daniel Lee sekarang ditunjuk untuk memimpin Burberry. Nah makanya nggak heran jika François-Henri Pinault akan berani mengambil resiko untuk Gucci nantinya.

Direktur Kreatif Gucci Alessandro Michele Dikabarkan Akan Resignteenvogue.com

Faktor absennya kehadiran Alessandro Michele di show Gucci di Seoul kemarin pun juga menguatkan rumor ini. Yang jelas dunia fashion akan merindukan setiap karya Alessandro Michele di Gucci jika ini terjadi. Alessandro Michele yang sudah bekerja untuk Gucci dari tahun 2002 ini memang sudah mendarah daging banget. Apakah kamu setuju dengan konsep Gucci yang baru atau tetap tim Alessandro Michele?

Baca Juga: Pameran Gucci Garden Archetypes, Menampilkan Campaign 8 Tahun Terakhir

Baca Juga: Harry Styles Bintangi Campaign Video Kolaborasinya dengan Gucci

Baca Juga: Gaya Modis Artis Korea Selatan yang Jadi Brand Ambassador Gucci