Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Transformasi Para Artis Di Red Carpet Met Gala, Dulu vs Sekarang

Gaya "pemula" vs seorang fashion icon

Michael Richards

Met Gala 2020 memang harus ditunda terkait wabah corona, tapi bukan berarti Vogue dan Metropolitan Museum of Art sebagai penyelenggara diam saja. Tepat dihari ini mestinya Met Gala diadakan. Untuk menghidupkan suasana Met Gala tahun ini, Vogue mengajak penikmatnya untuk mengunjungi pameran seni ini secara digital - bahkan #metgalachallenge pun diadakan dan diisi oleh para netizen yang berdandan bak seleb yang pernah datang ke Met Gala.

Penampilan para artis di red carpet Met Gala menjadi sorotan utama dari event ini. Dengan tema yang sudah ditentukan, para artis berlomba dengan baju-baju heboh yang mereka pakai. Dari baju telur dadar yang dipakai Rihanna hingga Katy Perry yang pernah jadi lampu chandelier.

Tema-tema busana Met Gala sendiri punya tantangannya. Nah merayakan Met Gala 2020 yang terpaksa diundur, yuk kilas balik seperti apa sih gaya para artis saat baru pertama kali datang ke Met Gala, atau gaya jadul mereka yang masih aman alias "pemula" hingga bertransformasi jadi fashion icon yang selalu mencuri perhatian di Met Gala.

1. Rihanna datang ke Met Gala 2009 dengan puffed-sleeve tuxedo yang hmm... ok. Tapi dibanding gayanya yang sekarang Rih sudah jauh lebih keren dan kelas. Dari dress kuning telur dadar yang viral hingga jadi Paus. Rihanna pun sempat jadi Co-Chair di Met Gala lho.

Vogue.com

2. Di tahun 2015 nama Kim Kardashian West lagi naik-naiknya. Dandanannya pun masih biasa banget, dimana Kim mengakui dulu nggak punya sponsor brand dan datang ke Met Gala karena jadi plus one Kanye West. Namun sekarang Mrs. West sudah jadi fashion icon-nya Met Gala.

Vogue.com

3. Anne Hathaway juga mengalami transformasi gaya yang dramatis. Di tahun 2009 ia sempat bergaya retro dan di tahun 2015 ia tampil sangat edgy dengan hoodie dress berwarna emas. Beda banget!

Vogue.com

4. Model yang sangat ekspresif, Cara Delevingne tampil memukau saat ke Met Gala tahun 2013. Tapi rasanya ini terlalu aman ya untuk dirinya. Dan benar saja, di Met Gala 2019 dengan tema Camp, Cara tampil maksimal - sesuai dengan karakternya.

Vogue.com

5. Gaya Madonna memang nyentrik dari dulu. Di 2009 gayanya cenderung rock n roll, tapi sekarang gaya Madonna lebih berkarakter dan dark.

Vogue.com

6. Pilihan baju Beyoncé memang tampak ya serupa-serupa tiap tahunnya. Tetap dengan unsur glamor. Namun yang beda adalah, kini ia makin pede dengan body goals-nya!

Vogue.com

7. Datang ke Met Gala 2010 gaya Jennifer Lopez masih sekedar cantik. Tapi sekarang diusia yang 50 tahun, gaya J.Lo benar-benar spekta dengan bentuk tubuh yang seksi! Lihat sendiri ya transformasinya di bawah ini.

Vogue.com

8. Masih polos dengan dandanan ala vampire di Met Gala 2010 kini Kristen Stewart jadi sosok dewasa yang lebih berani ambil resiko. Fun fact: Met Gala 2010 dan 2019 ini Kristen Stewart tetap setia mengenakan Chanel.

Vogue.com

9. Taylor Swift juga termasuk artis yang mengalami transformasi di atas red carpet Met Gala. Gayanya aman banget saat datang ke Met Gala 2010 (apalagi dengan rambut kritingnya). Beda saat dirinya jadi Co-Chair di Met Gala 2016. Lebih statement.

Vogue.com

10. Met Gala nggak lengkap tanpa Katy Perry! Kalau dulu ia memakai dress LED ke Met Gala 2010, sekarang ia lebih heboh dengan sayap malaikat di Met Gala 2018. Oh iya, Katy Perry juga pernah dipercaya jadi Co-Chair di Met Gala.

Vogue.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends