Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Artis yang Berani Pose Topless atau Telanjang Demi Aksi Mulia

Pesan kuat dibalik foto telanjang para artis

Michael Richards

Kalau biasanya banyak artis yang foto telanjang hanya demi sensasi, foto telanjang juga bisa dipakai untuk menyampaikan pesan yang kuat. Entah untuk memberikan inspirasi untuk mencintai diri sendiri hingga aksi memberantas editan photoshop yang berlebihan. Sebenarnya nggak salah juga lho untuk berfoto telanjang - kembali ke hak masing-masing - asal tujuannya jelas. Lagian nyaman dengan tubuh sendiri adalah hal yang baik. Salah satu pesan dibalik body-positive adalah untuk memperkuat benteng kepercayaan diri wanita. Yuk simak 9 artis yang pose topless atau telanjang demi aksi mulia.

1. Saat difoto oleh Vanity Fair, Demi Lovato berpesan untuk tidak mengedit fotonya. Ia tampil telanjang tanpa makeup, busana dan retouching.

Instagram.com/Demi Lovato

2. Emrata mendukung Kim K yang sempat selfie telanjang dan berpesan kalau wanita harus percaya diri dengan tubuhnya sendiri.

Instagram.com/Emrata

3. Dalam kampanye We Are Here yang berfokus memerangi keadialan sosial, perubahan lingkungan, kesetaraan gender, penyanyi Alicia Keys yang sedang hamil berpose telanjang dengan simbol perdamaian di perutnya.

Instagram.com/Alicia Keys

4. Naomi Campbell meramaikan tagar #freethenipple sebagai bentuk protes kepada Instagram yang melakukan banned atas foto payudara dan puting wanita.

Instagram.com/Naomi Campbell

5. Untuk meramaikan pemilihan Presiden Amerika di tahun 2016, Katy Perry bekerja sama dengan "Funny or Die" untuk rela di sketsa telanjang. Tujuan Katy Perry adalah agar warga Amerika giat dalam memilih pemimpin negara mereka.

Instagram.com/Katy Perry

6. Untuk menyemangti para wanita diluar sana yang masih minder, Mel B rela foto telanjang dan berpesan kalau kita harus menerima segala kekurangan diri sendiri.

Instagram.com/Mel B

7. Untuk foto bersama GQ Meksiko, Bella Thorne tampil telanjang dan pede dengan segala kekurangannya. Tanpa editan, ia berpesan kalau dirinya pun hanya manusia yang nggak sempurna.

Instagram.com/Bella Thorne

8. Paris Jackson juga tampak berani tampil topless ketika sedang bersantai. Tulisnya: "comfortable in my rolls. fuck wit me."

Instagram.com/Paris Jackson

9. Bekerja sama dengan Marc Jacobs dalam kampanye "Protect The Skin You're In", Miley Cyrus berpose telanjang sebagai bentuk perhatian atas kanker kulit. Foto telanjang Miley Cyrus ini dijadikan kaos dan hasil penjualannya langsung disumbangkan untuk penelitan melanoma.

Instagram.com/Miley Cyrus

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends