Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Inspirasi Tampil Formal Chic A la Maudy Ayunda

Ini lho deretan fashion item yang harus kamu persiapkan!

Lindyra Cesara

Jika membahas tampilan yang formal, tentunya identik dengan fashion item blazer, celana palazzo, dress, hingga rok pensil. Betul? Gaya yang satu ini biasa diaplikasikan untuk ke kantor, acara pernikahan, hingga event-event penting. Hmm merasa kehabisan ide dalam memadu-padankan busana? 

OOTD Maudy Ayunda bisa jadi referensimu! Selain berwajah cantik serta punya suara yang merdu, soal penampilan perempuan lulusan universitas Oxford ini sudah tak perlu diragukan lagi lho. Salah satunya ketika berpenampilan formal, Maudy berhasil buat gayanya jauh dari kesan "kaku" justru nampak lebih chic. 

Dari busana motif hingga warna-warna yang catchy ini 5 tips mix & match a la Maudy Ayunda. Simak di bawah ini yuk! 

1. Elegant chic

Instagram.com/maudyayunda

Pantsuit merupakan busana formal yang wajib kamu miliki. Saat kamu ingin tampil praktis, item yang satu ini bisa kamu andalkan. Nah, Maudy bikin mix & match to the next level pilih busana motif tabrak warna dengan pantsuit yang ia kenakan. Tinggal di padukan dengan beaded bag dan pump shoes kece maksimal! 

2. Mature feminine

Instagram.com/maudyayunda

Kelihatan lebih mature, long outer dirinya kombinasikan bersama oversized shirt. Untuk tetap nampak manis, warna pastel serta statement earrings jadi pilihan Maudy. Pilih warna senada untuk anting dan baju, trendi juga lho. 

3. Playful pattern

Instagram.com/maudyayunda

Double pattern untuk OOTD yang formal, kenapa nggak?? Bermain motif, jadi cara lainnya membuat gaya formalmu jadi makin eye catchy. Tunik motif bunga dan trousers dengan motif polka dot perpaduan yang tepat nih! Untuk menghindari kesan too much sehingga membuat total-look jadi nggak elegan, salah satu busana yang akan kamu pakai wajib warna netral.

4. Edgy chic

Instagram.com/maudyayunda

Kamu bisa lho buat gaya edgy kelihatan lebih formal! Atasan asimetris seperti di look keempat ini dapat menjadi pilihanmu. Di padu padankan dengan socks boots dijamin makin bold.

5. Feelin' elegant

Instagram.com/maudyayunda

Tampil elegan sekaligus seksi, gaun merah wajib kamu andalkan untuk hadiri acara formal. Sedangkan aksesori, kamu bisa pilih pearl yang mendukung OOTD yang elegan. 

Nah, 5 tips OOTD di atas bisa jadi salah satu referensi busanamu untuk menghadiri Indonesia Millenial Summit 2019 (IMS), pada tanggal 19 Januari 2019 yang diadakan di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta Pusat. Good news! Kamu juga bisa bertemu langsung dengan Maudy Ayunda dan tokoh-tokoh inspiratif lainnya seperti Jusuf Kalla, Susi Pudjiastuti, dan masih banyak lainnya. Tak sekedar ketemu, karena kamu juga dapat berdiskusi langsung membahas berbagai topik mulai dari sosial, pendidikan, hingga politk. So, tunggu apalagi! Dapatkan tiketnya disini ya

Dok. IDN MEDIA

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends