Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Menjaga Kerudung Tetap Wangi Seharian

Nggak perlu khawatir jadi bau apek

Hafidhza Putri Andiza

Hampir seharian menutup rambut, tentunya akan membuatmu lebih mudah berkeringat dan meminimalisir sirkulasi udara yang mengenai kulit kepalamu. Apalagi di Indonesia yang memiliki iklim tropis, tentunya menjaga kebersihan dan keharuman kerudung menjadi hal penting untuk dilakukan. Percaya deh, kerudung yang wangi akan membuatmu semakin percaya diri lho! 

Nggak sulit untuk membuat kerudung tetap wangi, cukup lakukan hal-hal simpel yang bisa dilakukan sehari-hari. Misalnya dengan keramas secara rutin, tidak menyetrika dalam keadaan lembab atau menggunakan parfum. Selengkapnya, simak di bawah ini.

1. Walau tertutup, menjaga kebersihan rambut merupakan hal penting yang tetap dilakukan. Rambut yang wangi bisa memengaruhi kerudung supaya terhindar dari menumpukkan minyak dan bau apek.

Pinterest.com

2. Jika kamu termasuk yang suka pakai ciput, pilih ciput yang memiliki bahan yang menyerap keringat saat dipakai seharian.

Instagram.com/aluna.belle

3. Saat mencuci, berikan sedikit cuka putih untuk menghilangkan aroma apek sekaligus noda membandel pada kerudung.

Cleanipedia.com

4. Hindari menyetrika kerudung saat masih basah, Bela. Sama seperti pakaian lainnya, kerudung juga bisa menimbulkan bau tidak sedap akibat lembab.

Pinterest.com

5. Mudahnya, jangan ragu untuk menyemprotkan parfum pada kerudung sebelum berpergian

Pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends