Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tips Memilih Bentuk Kerah Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

Tampil lebih maksimal

Dayang Puspita Ranupani

Punya model yang bermacam-macam, ternyata pemilihan bentuk kerah pakaian mampu memengaruhi keseluruhan penampilan, lho. Memilih bentuk kerah yang tepat akan membuat penampilan kelihatan flattering dan tampak lebih proposional.

Yuk, cari tahu bentuk kerah pakaian yang tepat sesuai bentuk tubuhmu. Simak tips selengkapnya di bawah ini.

1. Pemilik tubuh kurus cocok memilih kerah jenis turtleneck. Bentuk kerah ini mampu membuat leher kelihatan lebih berisi dan penampilan jadi lebih maksimal.

pinterest.com

2. Punya garis bahu yang kecil, andalkan bentuk kerah square neck. Modelnya yang kotak mampu membuat dada dan bahu terlihat lebih lebar.

pinterest.com

3. Perempuan bertubuh tinggi dan leher yang cenderung panjang bisa memakai crew neck sebagai pilihan. Sebaliknya, bentuk kerah ini nggak cocok dipakai oleh pemilik leher pendek karena akan terkesan semakin pendek.

pinterest.com

4. Supaya kelihatan makin jenjang, kerah V-neck bisa jadi pilihan tepat untuk pemilik tubuh mungil. Bentuk kerah ini mampu memberikan ilusi tubuh yang lebih tinggi. Lengkapi dengan heels supaya lebih maksimal.

pinterest.com

5. Ciptakan gaya feminin pakai bentuk kerah off-shoulder. Ini bisa jadi pilihan tepat untuk perempuan dengan dada yang cenderung kecil karena mampu membuat tubuh kelihatan berisi.

pinterest.com

6. Last but not least, bentuk kerah sweetheart neck bisa jadi andalan untuk pemilik dada besar. Modelnya yang menyerupai bentuk hati akan memberikan penampilan yang lebih menawan.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends