Kalung jadi salah satu aksesori pelengkap yang bisa jadi andalan untuk menciptakan look yang lebih modis. Namun jangan salah, pemakaian kalung dengan model yang salah justru dapat membuat penampilan jadi terkesan unflattering, lho.

Supaya lebih maksimal, kamu harus tahu model kalung yang cocok sesuai bentuk kerah pakaianmu. Untuk tips selengkapnya, scroll ke bawah ya!

1. Pakaian dengan potongan leher round neck akan lebih maksimal jika dipasangkan dengan panjang kalung yang pas di leher seperti bib atau collar necklace. Bentuk kalung yang melingkar mampu menyeimbangkan bentuk kerah yang rounded.

Tips Memakai Kalung Sesuai Bentuk Kerah Pakaianvietgiaitri.com

2. OOTD dengan kerah V-neck cocok dipakai dengan model kalung pendant necklace yang simpel. Aksen liontin pada kalung mampu mengisi kekosongan pada bagian leher. Namun jangan menggunakan kalung yang terlalu panjang melebihi garis kerah ya, Bela.

Tips Memakai Kalung Sesuai Bentuk Kerah Pakaianeditorialist.com

3. Tampil dengan gaya elegan memakai sweetheart neckline, sebaiknya hindari penggunaan aksesori yang berlebihan. Model kerah yang menyerupai bentuk hati ini lebih manis jika dipasangkan dengan collar necklace yang sederhana namun tetap elegan. Less is more!

Tips Memakai Kalung Sesuai Bentuk Kerah Pakaianpinterest.com

4. Square neckline pada dasarnya cocok dipakai dengan panjang kalung apapun, selama tidak melebihi garis kerah pakaian. Bentuk kerah yang kotak akan menarik perhatian pada area leher dan collar bone, maka pilih kalung yang dapat mengisi kekosongan di area tersebut. Collar, princess, atau angular necklace bisa jadi andalan.

Tips Memakai Kalung Sesuai Bentuk Kerah Pakaianmarieclaire.com

5. Turtleneck memiliki bentuk kerah yang menutupi hampir seluruh bagian leher, sehingga long necklace lebih cocok dipakai. Kalung yang panjang juga akan memberikan ilusi leher yang lebih jenjang. Kamu bisa andalkan layered necklace supaya penampilan jadi lebih maksimal.

Tips Memakai Kalung Sesuai Bentuk Kerah Pakaianbrainstudy.info

Baca Juga: Tips Memilih Kacamata Hitam Sesuai Bentuk Wajah

Baca Juga: Model Kalung yang Cocok Dipakai untuk Perempuan Berhijab

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini 10 Variasi Bentuk Kerah Baju, Sesuaikan dengan OOTD