Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Lebih Awet! Begini Cara Merawat Pakaian Berbahan Sequin yang Benar

Butuh perhatian ekstra

Dayang Puspita Ranupani

Karena tampilannya yang mengilap, pakaian berbahan sequin memang tampak mewah dan menawan. Perawatannya pun nggak boleh asal-asalan. Untuk menjaga detail payetnya agar tetap berkilau, mencuci pakaian sequin butuh perhatian ekstra.

Nggak usah bingung, Popbela sudah rangkum cara merawat pakaian sequin yang benar. Simak tips selengkapnya di bawah ini.

1. Jika terdapat noda, bersihkan terlebih dahulu sebelum dicuci. Jangan digosok, cukup ambil cotton bud dan bersihkan spot yang terkena noda supaya manik-maniknya nggak cepat rusak.

thespruce.com

2. Balik pakaian sequin sebelum dicuci dengan bagian dalam berada di luar. Hal ini dilakukan untuk memastikan material sequin nggak tertekan atau bahkan terlepas saat proses pencucian.

emilyhallman.com

3. Sebaiknya cuci secara manual dengan tangan dan gunakan detergen yang lembut. Proses pencucian yang kasar pada mesin cuci dapat berisiko merusak kualitas bahan sequin.

pinterest.com

4. Keringkan pakaian sequin tanpa mesin pengering. Manik-manik pada pakaian sequin dapat tersangkut di dalam mesin. Cukup keringkan secara air-dry di tempat yang sejuk.

pinterest.com

5. Hindari penggunaan setrika. Detail payet pada pakaian sequin biasanya terbuat dari bahan plastik yang dapat meleleh jika terkena panas dari setrika.

hubbub.org.uk

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends