Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ide Kreatif Mengolah Pakaian Bekas Jadi Fashion Item yang Modis

Unik banget!

Dayang Puspita Ranupani

Punya baju bekas yang sudah tidak terpakai? Jangan buru-buru dibuang! Coba olah kembali pakaian bekasmu jadi fashion item baru yang lebih modis. Selain berdampak baik bagi lingkungan, hasil rework pakaian bekas mampu menciptakan gaya baru yang unik, lho!

Kali ini Popbela akan berbagi ide kreatif mengolah pakaian bekas. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Punya celana jeans kesayangan yang sudah robek dan mulai memudar, coba sulap jadi patchwork jeans! Potong beberapa bagian dari jeans dengan shade warna yang berbeda dan jahit menjadi satu. Siap-siap tampil lebih modis!

pinterest.com

2. T-shirt dengan noda bekas yang menempel di beberapa bagian bisa kamu akali dengan dipotong menjadi setengah bagian. Kemudian jahit dengan potongan kaos lainnya untuk menciptakan t-shirt baru yang lebih trendi.

pinterest.com

3. Kumpulkan kaos kaki yang sudah tidak terpakai untuk membuat cropped sweater. Lepaskan semua jahitan pada kaos kaki dan jahit beberapa kaos kaki menjadi satu. Warna dan motifnya bisa disesuaikan dengan selera.

pinterest.com

4. Daripada dibuang, celana jeans yang sudah tidak muat bisa kamu jadikan bahan untuk membuat denim tote bag. Pakai bagian pocket jeans sebagai saku untuk detail pada tas.

pinterest.com

5. Bosan dengan kemeja lama yang sudah tidak terpakai? Coba modifikasi dua kemeja menjadi satu dan bentuk menjadi outer yang keren. Cukup pasangkan dengan t-shirt polos untuk gaya kasual yang chic.

pinterest.com

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends