Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti Ribet! Ini Cara Menghilangkan Bulu Kucing di Baju dengan Mudah

Bebas bermain dengan kucing

Dayang Puspita Ranupani

Setelah bermain dengan kucing, nggak jarang kita lihat jadi banyak bulu-bulu menempel di pakaian, terutama pada pakaian berwarna gelap. Masalah ini pasti sudah nggak asing lagi bagi kalian yang pelihara kucing di rumah. Bulu-bulu kucing yang sudah menempel di baju biasanya susah dibersihkan dengan tangan. Popbela punya beberapa cara menghilangkan bulu kucing di baju. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Gunakan roller pembersih bulu

shutterstock.com

Sesuai namanya, alat ini memang khusus digunakan untuk membersihkan bulu atau debu yang menempel di pakaian. Bagian utama roller ini memiliki permukaan yang lengket yang bisa dengan mudah mengangkat bulu kucing. Cara pakainya cukup mudah, cukup gosokkan permukaan lengket roller ke pakaian kamu. Kalau sudah habis, roller pembersih bulu bisa di-refill dengan kertas baru yang masih lengket.

2. Manfaatkan lakban yang ada di rumah

istockphoto.com

Kalau punya lakban di rumah, kamu bisa pakai lakban tersebut untuk membersihkan bulu kucing juga, lho. Cara kerjanya sama seperti roller, dengan permukaan lengketnya yang mengangkat bulu-bulu kucing dengan mudah. Kamu tinggal tempelkan lakban yang sudah digunting ke pakaian.

3. Pakai sikat baju atau sikat gigi bekas juga oke

istockphoto.com

Sikat baju atau sikat gigi yang sudah tidak terpakai bisa juga kamu pakai untuk membersihkan bulu kucing yang menempel di pakaian. Caranya dengan menggosokkan sikat secara pelan-pelan sampai bulu-bulu kucing terlepas dari permukaan kain. Lakukan dengan hati-hati ya, karena jika terlalu kencang sikat mampu merusak serat kain.

4. Coba pakai balon untuk hilangkan bulu

pexels.com

Selain itu, kamu juga bisa manfaatkan balon untuk membersihkan bulu kucing yang menempel di pakaian. Cukup mengusapkan balon ke pakaian yang dipenuhi bulu kucing tersebut. Permukaan balon yang bergesekkan akan menghasilkan muatan listrik statis, sehingga secara otomatis akan menarik bulu kucing yang menempel di pakaianmu. 

5. Gunakan sarung tangan karet

thomasnet.com

Kamu bisa coba gunakan sarung tangan karet yang ada di rumah untuk membersihkan bulu kucing di pakaian. Caranya ialah dengan mengusap sarung tangan yang sudah kamu kenakan ke bagian yang ditempeli bulu kucing, dengan begitu bulu-bulu kucing tersebut akan menempel ke sarung tangan karet yang lengket.

6. Bisa pakai tangan yang basah

shutterstock.com

Kalau nggak punya alat-alat di atas, kamu juga bisa gunakan tangan yang sudah dibasahi. Usap-usap bagian dengan bulu kucing dengan tangan yang basah ke satu arah. Bulu-bulu kucing akan menggumpal jika terkena tangan yang basah dan menjadi lebih berat, dengan begitu akan lebih mudah untuk diambil dan dibersihkan.

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends