Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suka Outfit Bernuansa Earth Tone? Pasti Punya 5 Karakter Ini

Apakah Bela termasuk?

Cynthia Kirana

Outfit dengan warna-warna earth tone memang cocok dipakai oleh siapa saja ya, Bela! Soalnya, warna earth tone yang meliputi: brown, khaki, coffee, apricot, beige, navy blue hingga olive ini mudah untuk di-mix and match.

Nah, kalau Bela suka pakai outfit dengan warna earth tone, Popbela bisa tahu karaktermu lho. Penasaran? Keep scrolling!

1. Friendly tapi tegas

Shutterstock/Look Studio

Seperti yang Bela tahu, warna earth tone memang masih jadi primadona dalam tren fashion di Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya influencer yang sering memilih warna-warna earth tone untuk outfit sehari-hari. Selain itu, warna earth tone outfit bisa juga membangun image ramah untuk pemakainya lho.

2. Suka hal-hal yang simpel

Shutterstock/Look Studio

Warna earth tone memang terlihat kalem dan bisa dipakai untuk acara apapun ya, Bela! Kalau kamu hobi koleksi dan pakai outfit warna ini, terlihat kamu termasuk orang yang sederhana lho. Selain itu, kamu juga down to earth sehingga teman-teman akan mendekatimu karena kesederhanaan yang Bela miliki. Setuju nggak nih?

3. Natural dan cenderung suka produk ramah lingkungan

Instagram.com/@hm

Cewek pencinta outfit warna earth tone biasanya juga punya look yang natural. Makeup dan style minimalis namun tetap stylish. Mereka juga cenderung menyukai produk yang alami dan ramah lingkungan. Jadi nggak heran deh kalau mereka sudah memulai sustainable lifestyle!

Pas banget nih, buat kamu yang lagi cari outfit berbahan sustainable bisa banget pakai produk koleksi H&M Autumn/Winter 2021. Soalnya, bahan utama yang dipakai terbuat dari 50% bahan daur ulang dan berkelanjutan, dengan polyester dan polyamide daur ulang menjadi yang utama.

Bahkan H&M sendiri mempunyai target bahwa pada tahun 2030, semua bahan yang digunakan 100% terbuat dari bahan yang di daur ulang atau yang bersumber lebih berkelanjutan, dimana angka di 2021 adalah sebesar 65%. Yuk, langsung aja klik di sini buat lihat-lihat produk H&M, Bela!

Nah kalau sudah temukan outfit yang cocok dan sustainable, Bela juga bisa ikutan Photo Competition #YouDoYou yang diadakan oleh Popbela.com X H&M nih! Caranya gampang kok, tinggal upload foto OOTD bernuansa earth tone di Instagram. Jangan lupa juga tuliskan caption yang menceritakan cara mencari kebahagiaan selama pandemi.

Yuk buruan ikutan, periodenya mulai tanggal 27 September-17 Oktober 2021 lho! Nantinya, akan dipilih 5 pemenang yang berhak mendapatkan Voucher H&M dan saldo e-wallet. Wah menarik banget, ajak semua sahabatmu buat ikutan ya, Bela!

4. Punya rasa percaya diri yang kuat

Shutterstock/Look Studio

Cewek di Indonesia yang kebanyakan punya kulit tone sawo matang, pasti sering merasa kesulitan saat mencari outfit dengan warna yang cocok. Alhasil, kamu sering merasa kurang percaya diri ‘kan? Solusinya, Bela bisa akali dengan memakai outfit dengan warna earth tone. Yakin deh, Bela bakal jauh lebih percaya diri dalam berpenampilan.

5. Menyukai ketenangan

Shutterstock/Look Studio

Kesan tenang dan elegan memang terpancar ya dari warna earth tone. Nggak heran juga, kalau kamu pakai outfit ini pembawaan juga bakal ikutan tenang. Hal ini penting banget lho, apalagi ketika Bela sedang work from home dengan segudang schedule virtual meeting yang padat. Memakai baju dengan warna earth tone, bakal bantu jaga mood kamu nih.

Nggak nyangka ya, Bela! Ternyata warna earth tone bisa mengartikan banyak makna yang begitu dalam. (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Style & Trends