Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Racun Banget! Ini 11 Rekomendasi Perabotan dari TikTok yang Unik

Sudah murah, bisa didapatkan di platform belanja online pula

Zikra Mulia Irawati

Saat mengerjakan pekerjaan rumah, ada saja hal yang membuat kita kesulitan. Salah satu faktor penyebabnya adalah perabot yang kurang bisa memahami kebutuhan kita. Akhirnya, kita jadi berandai-andai ada yang bisa membuat terobosan baru.

Untungnya, perkembangan zaman membuat pemikiran orang lebih out of the box. Bayangan terobosan baru itu satu per satu mulai terwujud. Sebagai platform video pendek yang banyak digandrungi masyarakat, TikTok jadi media promosi yang paling strategis untuk perabotan-perabotan unik tersebut.

Lantas, ada perabotan unik apa saja, ya? Simak daftar dan harganya di bawah ini, yuk!

1. Tempat sampah lipat untuk mobil

indonesian.alibaba.com

Harga: Rp14.998

Bepergian dengan mobil memang paling afdol kalau sambil mengunyah camilan. Namun, permasalahan berikutnya adalah sampah. Seperti yang kita tahu, membuang sampah sembarangan di jalanan sangat dilarang.

Tak perlu khawatir, sekarang ada tempat sampah yang bisa dilipat, lho! Dengan begitu, perabot yang satu ini dapat disimpan di kolong kursi dan tidak akan mengambil banyak ruang di mobil. Menarik banget, kan?

2. Penyaring teh unik

tokopedia.com

Harga: Rp15.000

Dibandingkan teh kantong, teh tubruk punya rasa dan aroma yang lebih kuat. Sayangnya, serpihan daun tehnya sering mengganggu kita saat meminumnya.

Namun, kamu harus berterima kasih kepada alat yang satu ini. Tinggal memasukkan teh tubruk yang akan kamu seduh, lalu kamu bisa menikmati teh tanpa gangguan serbuk daunnya. Bentuknya unik pula!

3. Kursi tangga lipat

shopee.co.id

Harga: Rp245.000 - Rp395.000

Ingin mengambil buku di rak yang tinggi, tetapi kamu tidak punya tangga di kamar? Sekarang ada terobosan kursi yang 2in1 dengan tangga lipat, lho! Asyik banget, kan, beli satu dapat dua mebel?

4. Sapu pel 2in1

lazada.co.id

Harga: Rp11.500

Perabot 2in1 lainnya adalah sapu pel kekinian ini. Cukup dengan satu alat, rumah kamu bisa bersih maksimal!

5. Pegangan panci anti panas karakter

shopee.co.id

Harga: Rp12.500

Salah satu hal yang harus diwaspadai saat memasak adalah panas. Nah, pegangan panci anti panas dengan bentuk karakter yang lucu ini bisa melindungimu. 

6. Alat peras buah super mudah

shopee.co.id

Harga: Rp65.000

Alat yang satu ini dikhususkan untuk kamu yang ingin menikmati buah dengan bentuk lain. Katakan selamat tinggal pada alat peras jeruk yang kuno. Dengan ini, kamu bisa menikmati sari jeruk meskipun tidak mengeluarkan banyak tenaga.

7. Wadah penyimpan remote TV

tokopedia.com

Harga: Rp10.047

Sering bertengkar dengan ibu karena mencari remote televisi? Kamu bisa memanfaatkan dinding di samping benda kotak tersebut untuk memasang alat ini. Nggak perlu ribut lagi, deh, kalau mau menikmati acara kesayangan! Kamu juga bisa menggunakannya untuk menyimpan ponsel saat di-charge, lho!

8. Gunting serbaguna

tokopedia.com

Harga: Rp12.230

Gunting merupakan salah satu benda tajam yang berbahaya. Untuk meminimalkan jumlahnya di rumah kamu, coba gunting serbaguna yang satu ini, deh! Kamu bisa memotong daging bahkan membuka biji-bijian yang keras, lho!

9. Rak dudukan galon praktis

shopee.co.id

Harga: Rp31.500

Panggilan kepada seluruh anak kos! Rak dudukan galon ini cocok banget untuk kamu yang malas menggunakan pompa galon, tetapi uang untuk membeli dispenser masih kurang. Praktis banget, deh, untuk kalau terbangun malam-malam karena haus.

10. Alat pembersih sisik ikan

lazada.co.id

Harga: Rp5.900

Alat yang mempermudah proses memasak ikan ini wajib banget ada di dapur kamu. Karena harganya yang murah, alat ini bisa banget, jadi ide souvenir pernikahan. Tamu kamu pasti suka, deh!

11. Sarung tangan cuci piring

shopee.co.id

Harga: Rp18.498

Terakhir, alat ini diciptakan untuk kamu yang ogah tangannya bau atau alergi sabun cuci piring. Dengan bahan silikon, piring cucian tak akan mudah jatuh. Aman dan praktis banget, kan?

Dari alat-alat di atas, kamu tertarik untuk membeli yang mana, nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life