Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Selebriti Indonesia yang Awali Karier Jadi Penyiar Radio

Kini jadi pembawa acara hingga aktor/aktris terkenal

Zikra Mulia Irawati

Twitter dihebohkan dengan pengumuman para penyiar radio Trax FM dan Cosmopolitan FM yang berhenti siaran. Selain itu, akun Twitter resmi Trax FM Jakarta juga mengisyaratkan sebuah perpisahan dengan para pendengarnya. Diketahui, hari ini, Kamis (1/12/2022) dua radio di bawah naungan MRA Group itu berhenti siaran.

Meski kini mulai banyak ditinggalkan generasi muda, radio di masa kejayaannya merupakan hiburan favorit anak muda dan telah melahirkan banyak figur publik terkenal. Beberapa dari mereka bahkan masih eksis hingga hari ini. Siapa saja? Yuk, intip daftarnya!

1. Desta hari ini mungkin banyak kamu kenal sebagai presenter yang kerap terlihat bersama Vincent Rompies. Namun, suami Natasha Rizki ini dulu mengawali kariernya sebagai penyiar radio. Suaranya pernah mengudara di Prambors FM dan Hard Rock FM.

instagram.com/desta80s

2. Ringgo Agus Rahman belakangan ini melejit namanya setelah berperan sebagai Abah di Keluarga Cemara. Namun, ia dulunya eksis sebagai penyiar radio di OZ Bandung.

instagram.com/ringgoagus

3. Menantu Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Annisa Pohan, juga pernah siaran di radio yang sama dengan Ringgo.

instagram.com/srikandidemokrat

4. Fitri Tropica (Fitrop) yang dikenal karena pribadinya yang heboh ini merupakan penyiar di Radio Ardan Bandung sebelum menjadi presenter yang wara-wiri di televisi.

instagram.com/fitrop

5. Ronal Surapradja dan Tike Priatnakusumah merupakan pasangan penyiar radio yang terkenal pada 2000-an. Selain sama-sama melanjutkan karier sebagai selebriti, keduanya kini memiliki channel YouTube bernama RoTivi.

instagram.com/rocknal

6. Sarah Sechan yang kerap kamu lihat sebagai presenter TV ini ternyata juga sempat berkarier sebagai penyiar radio di Hard Rock FM.

instagram.com/sarsehshoku

7. Di radio yang sama, Indy Barends juga mencurahkan kepiawaian bercakapnya. Saat sudah menjadi presenter, ia pernah mendapatkan penghargaan Presenter Talkshow Terfavorit di ajang Panasonic Gobel Award.

instagram.com/indybarends

8. Rekan siaran Indy kala itu adalah Farhan. Keduanya bahkan pernah menyabet rekor MURI usai siaran selama 32 jam bersama, lho, Bela!

Dok. Internet

9. Dengan kepiawaiannya, karier akting TJ Ruth Permatasari makin diakui di perfilman Indonesia. Namun, tak banyak yang tahu kalau dirinya dahulu merupakan penyiar untuk program Semangat Pagi di GEN FM bersama Kemal Vivaveni.

instagram.com/tjgukguk

10. Terakhir, ada Asri Welas yang dahulu suara khasnya menemani pendengar setia Delta FM. Ada yang mengenalnya dari sini?

instagram.com/asri_welas

Ternyata, banyak juga, ya, selebriti Indonesia yang mulanya berprofesi sebagai penyiar radio. Jika kamu sudah suka mendengarkan radio sejak dulu, siaran siapa yang paling kamu tunggu-tunggu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Working Life