Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Quotes Ini Akan Membuatmu Makin Termotivasi Bekerja

Tetap semangat, ya!

Tri Sintarini

Ada kalanya ketika kita bekerja akan mengalami kejenuhan atau rasa bosan, tetapi jangan jadikan itu sebuah hambatan. Justru kamu pasti mempunyai cara untuk kembali menemukan semangat dengan terus berpikir positif. 

Berkomunikasi dengan diri sendiri adalah salah satu caranya. Coba ucapkan dan resapi 11 kutipan inspiratif ini, sehingga bisa membuatmu kembali memperoleh optimisme.

1. "Matahari sendiri lemah ketika pertama kali terbit, dan mengumpulkan kekuatan serta keberanian saat hari semakin cerah," - Charles Dickens, The Old Curiosity Shop.

pexels / jackson david

Hidup itu seperti matahari, saat pertama kali muncul sinarnya masih begitu lembut namun semakin siang sinarnya semakin cerah dan panas, ibaratnya semakin kuat. Begitu pula semangat dalam bekerja yang harus kamu tingkatkan seperti kekuatan matahari saat bersinar cerah di siang hari.

2. "Jika aku memiliki sembilan jam untuk menebang pohon, aku akan menghabiskan enam jam pertama untuk mengasah kapakku," - Abraham Lincoln.

pexels / visionpic

Persiapkan dirimu untuk menghadapi tantangan di depan sesuai dengan kapasitasnya dan sebaik mungkin agar tepat sasaran.  

3. "Bakat mampu memenangkan pertandingan, tetapi bekerja dalam tim akan memenangkan kejuaraan," - Michael Jordan.

pexels.com / mentatdgt

bekerja dan sukses sendiri adalah kepuasan pribadi, namun jika kamu berbagi ilmu yang kamu miliki kepada orang lain, maka hasil yang diperoleh akan lebih masif.

4. "Satu-satunya cara untuk mencapai yang tidak mungkin adalah dengan percaya bahwa itu mungkin," - Charles Kingsleigh - Alice in Wonderland.

pexels / fauxels

Tak ada yang tak mungkin. Caranya adalah kamu percaya dengan segala hal yang kamu lakukan itu akan berdampak positif bagimu dan membuahkan hasil.

5. "Kecerdasan tanpa ambisi adalah burung tanpa sayap," - Salvador Dali.

pexels / allan franca

Memiliki kecerdasan adalah karunia, namun tetap memerlukan ambisi untuk menggerakkan dan mencapai apa yang kamu inginkan.

6. "Jangan menilai setiap hari dari panen yang kamu peroleh tetapi dari biji yang kamu tanam," - Robert Louis Stevenson.

pexels / bruce mars

Ketika bekerja jangan terlena dengan hasilnya, tetapi fokuslah dengan apa yang kamu usahakan di awal, agar kamu tetap menghargai jerih payah segala sesuatu yang dimulai dari nol.

7. "Ketika kita berusaha untuk menjadi lebih baik, semua yang ada di sekitar kita juga akan menjadi lebih baik," - Paulo Coelho, Sang Alkemis.

pexels / bella co

Segala perilaku positif akan menularkan kebaikan kepada lingkungannya. Maka teruslah untuk berbuat baik dan rasakan energi tersebut. 

8. "Kecerdasan adalah kemampuan untuk beradaptasi terhadap perubahan," - Stephen Hawking.

Pexels / Hassan OUAJBIR

Orang yang mampu beradaptasi terhadap suatu perubahan, artinya ia adalah sosok yang selangkah lebih maju karena tahu kapan harus berinovasi.

9. "Pemimpin bisa membiarkanmu gagal tetapi tidak membiarkanmu menjadi gagal," - Stanley McChrystal.

pexels / moose

Seorang pemimpin bisa saja membiarkanmu mengalami kegagalan, tetapi ia tak akan membiarkanmu menjadi gagal di bawah pengaruhnya. Pemimpin yang baik akan membimbing serta mengajarkan kebaikan sehingga kamu bisa menunjukkan yang terbaik. 

10. "Inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut," - Steve Jobs.

pexels / fox

Teruslah mencoba menciptakan sesuatu yang baru karena hal itu pula yang menunjukkan tingkat kepemimpinanmu. Kamu ingin menjadi yang mana?

11. "Jika tindakanmu menginspirasi orang lain untuk bermimpi lebih banyak, belajar lebih banyak, berbuat lebih banyak, dan menjadi lebih banyak, kamu adalah seorang pemimpin," - John Quincy Adams.

pexels / zun zun

Tidak semua orang memiliki jiwa pemimpin, namun jika seseorang ternyata banyak memberikan efek positif terhadap pekerjaan dan rekan kerjanya sehingga ia beserta keputusannya sangat dipercaya, bisa jadi dia memiliki jiwa kepemimpinan yang besar.

Jangan patah semangat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Working Life